Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Madu

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Madu - Menghilangkan bekas jerawat pada kulit bukan hal sulit akan tetapi jangan diremehkan. Ada 2 cara untuk menghilangkannya yakni cara alami dan obat kimia.

Disini akan kami membahas bagaimana caranya mengatasi bekas jerawat tanpa obat kimia karena memakai bahan alami itu efek sampingnya sedikit.

Kenali jenis-jenis jerawat yang nampak di kulit, ada yang berwarna merah dan ada yang berwarna hitam. Jerawat tidak hanya tumbuh subur di wajah akan tetapi di seluruh kulit manusia seperti di punggung, ketiak, leher, paha, kaki, dan tangan.

Jerawat mengacu pada kondisi kulit kronis yang meninggalkan bekas plak hitam di tubuh manusia bagian atas, terutama di wajah, bahu dan ketiak. Itu terjadi ketika beberapa hormon memicu kelenjar minyak di belakang folikel rambut kulit kita.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Madu
Pubertas adalah alasan utama timbulnya jerawat. Itu bisa meninggalkan bekas luka yang lama di tubuh manusia. Karena remaja adalah korban yang paling umum terutama wanita. Kami ada tips menghilangkan bekas jerawat yang menjengkelkan tersebut, jadi baca sampai selesai.

Obat alami apa untuk melawan jerawat?

Salah satu obat herbal paling alami sepanjang masa adalah Madu. Anda mungkin bertanya, apa yang istimewa dari madu? Bagaimana itu bisa meringankan penderitaan korban jerawat?

Untuk kenyamanan Anda, kami akan mencoba menjelaskan beberapa sifat madu yang sangat baik untuk tubuh kita.

Bagaimana madu bekerja menghilangkan jerawat?

Madu mengandung komponen nutrisi dalam jumlah cukup termasuk mineral, vitamin, enzim, dan antioksidan. Ditambah dengan sifat antibakteri dan anti-inflamasi, dapat disangkal menyembuhkan infeksi bakteri dan menenangkan luka yang bersifat internal.

Dengan bantuan komponen nutrisi yang kaya, madu menghidupkan kembali sel yang rusak dan melembutkan kulit. Ia bekerja sebagai antiseptik terhadap jerawat dan mencegah jerawat.

Satu enzim dalam madu mengandung hidrogen peroksida yang merupakan agen antibakteri yang kuat dan membantu menghilangkan bekas luka atau tanda gelap.

Selain itu, kandungan gula yang tinggi dalam madu menangkal bakteri dan karenanya madu dapat mencegah jerawat jika Anda menerapkannya pada kulit secara teratur.

Singkatnya, bahan-bahan luar biasa dalam madu mendetoksifikasi tubuh kita, menenangkan luka dan mengusir jerawat.

Bagaimana Cara Menggunakan Madu untuk Bekas Jerawat?

Ada banyak metode untuk mengatasi jerawat dengan madu 

Just Honey: Ini adalah cara paling ortodoks yang digunakan oleh sebagian besar orang. Dokter kulit menyarankan bahwa hasil terbaik dapat dicapai dengan mencampurkan madu dengan air hangat dan meminumnya setiap pagi secara teratur.

Anda cukup menerapkan madu pada jerawat dan belum menuai hasil yang luar biasa. Untuk membuat topeng, tunggu selama sepuluh menit setelah mengoleskan madu yang cukup di daerah yang terkena.

Madu Mentah: Ini bekerja lebih baik daripada madu olahan karena telah diekstraksi tanpa pasteurisasi. Sebagai hasilnya, ia menopang lebih banyak mineral, vitamin, dan antioksidan daripada madu olahan lainnya yang tersedia secara komersial.

Madu Manuka: Dalam beberapa tahun terakhir, madu Manuka banyak digunakan dalam perawatan kecantikan. Ini dikenal sebagai madu obat karena memiliki sifat antimikroba dan nutrisi yang unggul. Kadar gulanya yang tinggi menawarkan lingkungan tanpa air sehingga tidak memungkinkan bakteri untuk bertahan hidup.

Madu dengan Lemon: Saat membersihkan noda gelap, lemon berfungsi seperti sihir. Anda bisa menambahkan lemon dalam air hangat Anda dengan madu dan meminumnya untuk mendapatkan manfaat ganda. Ini juga akan meningkatkan pergerakan usus Anda.

Cara lain yang efisien adalah membuat topeng dengan kombinasi lemon-madu. Oleskan madu dan lemon pada jerawat Anda dan pijat seluruh area dengan air hangat. Biarkan hama selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

Madu dengan Soda Kue: Campurkan 2 sendok teh madu dan 1 sendok teh soda kue. Oleskan pada area yang terkena jerawat Anda. Anda dapat mencuci hama dengan air hangat setelah 10 menit.

Madu dengan Oatmeal: Buat setengah gelas jus lemon dengan menghancurkan lemon. Tambahkan 5 sendok teh oatmeal dan jumlah madu yang sama untuk membuat hama.

Oleskan dengan lembut di kulit Anda dan tunggu 10 menit sebelum mencuci hama dengan air hangat. Ini akan mendetoksifikasi kulit Anda dan memutihkan bekas luka Anda.

Madu dengan Cuka: Proses ini mungkin sedikit lebih rumit tetapi lebih efektif. Oleskan madu di wajah Anda dan gosok dengan gerakan memutar selama 5 menit. Pastikan Anda telah menutupi seluruh wajah Anda dengan madu. Lalu tunggu setengah jam.

Sementara itu, tuangkan cuka sari apel ke dalam air. Rasio air-cuka harus sama. Ambil kapas dan rendam dalam larutan.

Setelah menunggu setengah jam, basuh madu dari wajah Anda dan gunakan campuran cuka-madu sebagai toner. Gosok kapas dengan lembut di wajah Anda dan biarkan lembab secara alami.

Madu dengan Kunyit: Kunyit adalah antiseptik hebat lainnya yang dapat mensterilkan kulit Anda yang meradang dengan sukses. Campurkan 1 sendok teh bubuk kunyit dengan 2 sendok teh madu dan tekan dengan lembut pada bagian yang sakit. Anda dapat membilasnya dengan air hangat setelah 40 menit.

Ada banyak cara membuat hama dengan madu. Anda bisa menggunakan tomat, pala, atau bahkan aspirin dengan madu. Kami hanya menyebutkan beberapa teknik yang paling efektif, dan kami percaya itu sudah cukup.

Tindakan pencegahan

Kulit Anda sangat sensitif. Selain itu, kami memiliki perbedaan mengenai kulit dari orang ke orang. Dengan demikian, selalu periksa apakah Anda menghadapi efek samping untuk perawatan wajah. Jika Anda menghadapi perubahan yang tidak biasa, Anda harus membatalkan penggunaan hama.

Anda harus memahami apa yang bekerja untuk orang lain mungkin tidak selalu bekerja dengan baik di kulit Anda. Orang yang alergi terhadap madu juga tidak disarankan untuk menerapkan perawatan ini.

Tindakan pencegahan harus diambil saat menerapkan hama di kulit. Jangan mengoleskan hama pada kulit karena akan semakin menodai kulit sensitif Anda.

Madu Bukan Solusi Utama

Sejauh ini Anda telah belajar bahwa madu adalah antiseptik yang hebat karena mengurangi peradangan dan menenangkan luka yang terjadi karena jerawat. Namun perlu dicatat bahwa madu bukanlah solusi akhir untuk masalah jerawat Anda.

Bakteri spesifik yang bertanggung jawab untuk jerawat disebut P. acnes. Menurut banyak ahli, madu tidak dapat menangkal bakteri ini. Meskipun mengandung sifat antibakteri yang tinggi, kami tidak memiliki cukup bukti untuk mendukung pandangan bahwa madu dapat berhasil mencegah bakteri ini.

Jika Anda memiliki jerawat yang meradang, Anda dapat menemukan bantuan dengan mengoleskan madu karena akan mengeluarkan cairan berlebih dan mengurangi kemerahan. Tapi, madu tidak begitu kuat melawan jenis jerawat lainnya.

Di sisi lain, obat jerawat yang terbukti seperti benzoil peroksida pasti dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.

Kesimpulan

Madu telah digunakan selama berabad-abad dalam Ayurveda. Jika Anda memiliki radang di bekas luka Anda, madu dapat meringankan rasa sakit Anda.

Ini bebas bahan kimia dan alami. Obat-obatan buatan rumah yang disebutkan dalam artikel ini mungkin bekerja atau tidak pada kulit Anda.

Tapi satu hal yang pasti! Ini akan menyegarkan kulit Anda dan menjauhkan kuman lain. Jadi, Anda akan selalu berada dalam situasi win-win dengan menggunakan madu untuk obat Anda. Begitu banyak manfaat madu bagi kesehatan manusia selain untuk menghapus bekas jerawat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel