Cara Mengatasi Pembatasan Penayangan Iklan Google Adsense

Penyebab dan Cara Mengatasi Pembatasan Penayangan Iklan Google Adsense di Blog - Hari ini tanggal 19 September 2019 perusahaan tercanggih dari paman sam kembali memberikan surprise kepada para publisher.

Cara Mengatasi Penayangan Iklan Adsense Dibatasi Alias Blank Putih Semua
Isi pesan pembatasan penyangan iklan google di menu pusat kebijakan akun adsense

Surprise kali ini berupa sedikit shock terapy bikin publisher kewalahan memahami peringatan jumlah iklan yang ditampilkan telah dibatasi mbah google karena trafik tidak valid.

Sangat menjengkal sekali tiba-tiba mendapat pesan email jumlah iklan dibatasi, pemilik website mengira hanya beberapa iklan saja yang tampil ternyata seluruh iklan tidak tayang / muncul. Sudah ketik konten panjang alhasil kena invalid trafik, iklan kagak nongol.

Beberapa publisher yang terkena shock terapy ini menerima pesan email dan notifikasi pada akun adsense googlenya dengan keterangan "temporary ad serving limit placed on your adsense account" dengan terjemahan penayangan iklan di akun adsense anda dibatasi.

Sudah browsing kesana kemari mencari cara agar iklan tidak dibatasi, tak menemukan satupun solusi mengatasi iklan yang dibatasi, sudah cek website masing-masing tidak melanggar kebijakan program adsense. Lalu apa penyebabnya?

Kami baca komentar di grup para blogger agar menemukan solusi pembatasan iklan di akun adsense, Ada beberapa komentar yang memberi informasi alasan iklan dibatasi pada blog.

Cara Mengatasi Penayangan Iklan Adsense Dibatasi Alias Blank Putih Semua
Penayangan iklan pada akun adsense anda dibatasi

Penyebab Pembatasan Penayangan Iklan Google

  1. Domain Blogspot
  2. Trafik dari Facebook
  3. Terlalu banyak iklan yang dipasang
  4. Penempatan iklan yang salah
  5. Trafik tidak organik
  6. Hosted
Dari lima alasan diatas, mana yang paling tepat?
Sesuai dengan pesan email yang dikirim oleh karyawan google bahwa pembatasan penayangan iklan karena trafik invalid, maka dari itu iklan sementara dibatasi alias blank.

Google memberi kejutan kepada publisher yang dinilai nakal oleh robot google, mereka yang nakal melakukan kecurangan agar cepat gajian dikenai sanksi iklan blank kosong.

Publisher merasa dirinya tidak bersalah dan tidak melakukan klik iklan sendiri namun apalah daya perusahaan besar asal Amerika ini canggih. Jika kamu yakin tidak melakukan kesalahan, coba pakai solusi ini.

Baca dan pahami cara agar penayangan iklan google tidak dibatasi :

Solusi tepat mengatasi iklan blank putih semua dampak dari pembatasan penayangan iklan

  1. Pasang iklan maksimal 3 dengan beda ukuran yaitu persegi, vertikal, dan horizontal.
  2. Letakkan iklan di atas judul, Sidebar, dan Bawah sendiri / footer.
  3. Gunakan template premium, jika template bukan premium alias gratisan dikhawatirkan desematkan script code klik iklan sendiri atau b00t trafik.
  4. Hentikan share ke sosial media berlebihan, pastikan trafik organik asli pengunjung dari search engine ada.
  5. Lanjut menulis dan tingkatkan kualitas konten
Lima solusi diatas sangat tepat sekali jika kalian praktekkan langsung sekarang agar gajian tidak tertunda. Jika masih dibatasi, lepas semua code iklan sampai pembatasan selesai. Self hosted maupun hosted tetap saja kena pembatasan.

Ini hanya sementara saja, jadi jangan galau, akan kembali pada waktunya secara otomatis bila trafik benar-benar asli manusia, tidak perlu meminta peninjauan kembali atau daftar ulang.

Demikian Faktor Penyebab dan Cara Mengatasi Pembatasan Penayangan Iklan Adsense, semoga bermanfaat.

Update  30 September 2019
Untuk cara mengatasi adalah dengan cara cukup mengedit ulang konten karena dianggap melanggar kebijakan adsense.

Google mengirim email ke semua Publisher bahwasanya Situs web yang melanggar kebijakannya tidak akan dihapus dari adsense akan tetapi akan dilakukan pembatasan penyangan iklan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel