Cara Ampuh Mengatasi WC Mampet Secara Alami

Cara Ampuh Mengatasi WC Mampet Secara Alami - Toilet / WC adalah salah satu masalah yang sering terjadi di rumah. Setiap kali tersumbat, kita pasti akan menguras atau mengosongkan isi septic tank.

Bila Anda curiga adanya kerusakan pipa saluran, sebaiknya bongkar jalur pipa namun akan lebih menggunakan cara alami, jika masih wc masih mampet anda bisa melakukan penyedotan dengan memanggil jasa sedot WC.

cara mengatasi wc mampet tanpa bongkar
cara mengatasi wc mampet tanpa bongkar

Sedot WC adalah salah satu cara yang sering digunakan untuk mengatasi septic tank yang tersumbat atau penuh. Metode ini bertujuan untuk mengosongkan isi septic tank yang penuh dan juga mengangkat benda yang menyebabkan WC tersumbat.

Sebenarnya metode ini bagus untuk mengosongkan septic tank. Tetapi kita harus melihat dan berpikir untuk masa depan, akankah hal ini terulang lagi?

Baik dalam waktu dekat dan jangka panjang, masalah septic tank penuh atau WC yang tersumbat pasti akan terjadi dan kita tidak bisa menghindarinya. Karena itu, kita harus pintar dalam merawat dan memelihara wc dan septic tank agar tidak mudah penuh dan tersumbat.

Karena WC adalah sarana utama melaksanakan berbagai kegiatan di rumah, masalah WC dan septic tank harus segera diatasi. Mengingat layanan hisap sangat mahal, maka Anda harus tahu cara alternatif untuk menangani septik tank yang lengkap dan tersumbat.

WC yang tersumbat bisa disebabkan oleh beberapa hal. Seperti limbah yang menjadi kerak di saluran, keberadaan benda asing ke saluran, dll.

Untuk mengatasi WC yang tersumbat, kita bisa mencobanya dengan garam. Karena garam bisa menghancurkan kerak kotoran yang menjadi penyebab WC tersumbat.

Tetapi jika Anda telah mencobanya dengan garam dan hasilnya tetap, itu adalah tanda bahwa ada sesuatu yang memasuki saluran, seperti pembalut, mainan anak-anak, kain, dll.

Hanya limbah organik yang dapat terurai dengan garam, seperti kotoran manusia, kotoran hewan, kertas tisu dan lemak.

Berikut cara alami mengatasi WC tersumbat tanpa sedot dan bongkar :
  • Pertama-tama kami menyiapkan sekitar 1 gelas garam, dan 1-2 liter air mendidih.
  • tuangkan garam ke WC yang tersumbat.
  • Kemudian, siram dengan air mendidih setelah 1 menit menuangkan garam.
  • Tunggu sekitar 8-10 jam.
  • Siram WC dengan banyak air untuk mendorong kotoran yang telah hancur.
Itu adalah cara untuk mengatasi WC yang mapet tanpa bongkar karena kotoran organik mudah dipecah dengan menggunakan garam. Jika barang padat atau sulit diuraikan, maka bahkan metode di atas tidak akan berfungsi, bahkan jika Anda mencoba berkali-kali.

Ada cara alami lainnya yang mungkin lebih simple namun sedikit mengeluarkan biaya untuk mengatasi WC mampet karena pembalut, Coba gunakan Sunlight. Caranya bisa kalian buka halaman cara mengatasi WC tersumbat dengan Sunlight.

Dengan cara alami kamu tidak lagi sering-sering memanggil jasa tukang sedot WC Bondowoso yang akan mengeluarkan biaya banyak dengan syarat jangan buang barang yang susah hancur seperti pembalut, kain, dan plastik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel