Artikel Copy Paste (Plagiat) Mengakibatkan Iklan Blank, Kata Siapa?

Artikel Copy Paste (Plagiat) Berdampak Iklan Blank - Dulunya orang rajin menulis di buku lalu dicetak, tak semua orang bisa jadi penulis, membutuhkan modal dan partner percetakan. Menjadi seorang blogger adalah salah satu cara mendapatkan uang dengan cepat di Internet dengan modal kecil.

Namun semua itu tidak ada yang instan, butuh perjuangan untuk menghasilkan sesuatu. Bikin mie instant saja masih di rebus apalagi menghasilkan jutaan rupiah melalui iklan adsense google (GA).

Ada 3 alasan orang menjadi seorang blogger :
  • Suka menulis
  • Part Time
  • Jurnalis (Pekerjaan Utama)

Mungkin kamu salah satu dari ketiga diatas, tapi yang pasti berawal dari coba-coba alias iseng tanpa memikirkan SEO dan uang, itu lebih baik daripada kamu menjadi penulis blogger hanya semata-mata ingin mendapatkan uang dengan cepat namun hasil karya orang lain kamu copas.

Dulu, Mbah google tidak begitu ketat terkait sanksi bagi mereka yang telah mencopas karya orang lain. Beda dengan sekarang, berjalannya waktu semakin canggih google menciptakan robot untuk mengamati hasil tulisan manusia.

Jika sedikit saja melakukan copas dan meninggalkan jejak code dibalik tulisan tersebut, resiko yang akan didapat adalah Google menolak menayangkan iklan. Bahkan situs tidak akan terindex alias deindex, percuma tulisan sudah banyak alhasil tidak satupun di index mesin pencari.

Google telah bekerjasama dengan mesin pencari seperti Bing, yandex, yahoo, duckduckgo, dan lainnya untuk melarang situs-situs yang terindikasi konten copas.

Ini menjadi pelajaran penting untuk blogger pemula agar tidak melakukan copas karya orang lain, google menginginkan ekosistem yang baik.

Lalu bagaimana caranya agar kembali terindex?
Jika memang tidak punya ide atau konsep tapi ingin meneruskan menjadi penulis, gunakan etika copas yang baik dan benar, silahkan melakukan rewrite konten hingga 80 %.

Rewrite atau menulis ulang mengganti kalimat sesuai keinginanmu namun maksud tujuan kalimat tersebut sama, lebih-lebih kamu menulis tanpa rewrite kemudian submit kembali ke webmaster tool. Jangan lupa cantumkan sumber di dalam artikel bahwasanya artikel dilansir dari website lainnya.

Perbanyaklah kosakata dan sinonim, Bahasa Indonesia kaya dengan sinonim jadi tidak usah khawatir kehabisan ide. Saran dari google agar mudah pageone minimal 200 kata dengan minimal 500 kata, lebih banyak lebih baik.

Cara ini sangat efektif artikel kamu dengan cepat terindex mesin pencari google, dan sanksi tak berlaku lagi kecuali melakukan kesalahan lagi. Advertiser dan Google ikhlas membayar publisher asalkan konten menarik.

Sering-seringlah mengecek hasil postingan apakah jumlah Postingan sesuai dengan jumalah postingan kamu selama ini. Lihat foto dibaha ini :

Artikel Copy Paste (Plagiat) Berdampak Iklan Blank, Kata Siapa?
Pencarian bendebesah.com

Setelah kamu yakin semua artikel terindex, saatnya mencari pengunjung organik dengan menempatkan posisi artikel di halaman 1 google atau mesin pencari lainnya. Ini biasanya disebut dengan Pageone, halaman satu sudah pasti pengunjung banyak namun khusus yang dicari orang.

Buatlah konten yang sering dicari orang contohnya wisata kawah ijen, volume wisata ini mencapai 40.500 pencarian relevan dalam satu bulannya. Untuk website baru, jangan cocba-coba membuat konten ini, karena masih banyak website lain yang berumur tua dan kualitas konten bagus.

Cara mengatasi iklan Blank
Contoh Artikel Kawah Ijen

Jika masih pemula, coba buat konten daerah sekitar minimal konten tingkat desa rumah kamu, apakah mampu berada di halaman pertama google atau masih di halaman 2 dan seterusnya.

Situs / website itu seperti manusia, sepintar apapun manusia tapi tidak memiliki partner susah untuk menjadi tokoh, semakin tua semakin di segani. Sama halnya website, walaupun konten menarik dibaca tapi tidak ada backlink susah untuk berada di halaman satu dan semakin tua semakin dipercaya google.

Ingat, Content is the king

Optimasikan konten sebaik mungkin, kamu tidak perlu memikirkan SEO, karena SEO sebenarnya ada pada diri kamu sendiri walaupun menggunakan teknik meningkatkan SEO yang tersebar di Internet itu hanya rayuan para sales SEO.

Gunakan bahasa manusia sebisa kamu, tidak perlu formal layaknya portal berita, google tidak menyukainya kecuali memang situs berita. Selain itu juga agar mudah terindex dan mendapat visitor banyak dalam sehari harus satu pembahasan dalam satu situs.

Dan yang terakhir faktor apa yang membuat iklan google adsense blank putih semua? Jawabnya hanya dua yakni artikel terindikasi Copas / plagiat dan kualitas konten kurang menarik. Walaupun panjang 1000 kata lebih tetapi konten plagiat dan kurang menarik, sudah pasti iklan blank.

Sekian dulu pembahasan alasan dan cara mengatasi iklan blank kosong dampak dari artikel copas akibat dari algoritma google terbaru. Bagi kamu sekitaran kabupaten Bondowoso, yuk kita Kopdar khusus Blogger Bondowoso.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel