6 Wisata Kuliner Malang yang Lezat dan Terkenal Murahnya

Wisata Kuliner Malang yang Lezat dan Terkenal - Kota Malang adalah salah satu kota wisata di Jawa Timur yang sudah sangat akrab bagi para pelancong.

Selain terkenal dengan berbagai tempat wisata, seperti Alun-alun Tugu, Museum Brawijaya, Monumen Bundaran, Taman Krida Budaya, dan sebagainya, kota ini juga sangat terkenal dengan berbagai pilihan kulinernya.

Kuliner Malang yang Lezat dan Terkenal
Apakah Anda tertarik mengunjungi Malang? Kota Malang yang terkenal memiliki banyak pilihan tempat kuliner yang bisa Anda cicipi, bahkan beberapa malam kuliner di kota Malang yang menarik.

Jika Anda berada di Malang, Anda harus mampir ke beberapa tempat wisata kuliner populer di Malang:

1. Kafe Gula Art Cafe
Siapa yang tidak kenal Kopi Gula Art Cafe di Malang, khususnya Batu, yang terkenal dengan suasananya yang sejuk dan sejuk. Sangat cocok untuk menikmati kopi hangat dengan varian rasa yang enak. Anda dapat menikmati berbagai menu termasuk:

  • Panekuk Apple dihargai 30K
  • Spageti buatan rumah dengan harga 30 ribu
  • Harga Ikan Rawon adalah 28 ribu
  • Roti Bakar untuk 10K

Tempat ini adalah tempat kuliner di Malang, yang sangat nyaman untuk dibawa keluarga. Tidak hanya menunya yang lezat, tetapi ada juga musik live setiap malam akhir pekan.

Anda dapat mengunjungi Kopi Gula Art Cafe di Jatim Park 3 - Dino Park, jadi sebelum Anda memasuki tur Dino park melewati kafe yang satu ini

Coffee Sugar Art Cafe
Alamat: Jl. Raya Ir. Soekarno No.144, Beji, Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur 65236
Jam buka: 10:00 - 22:00 WIB

2. Nasi Pecel Mbak Poer
Sesuai namanya, Warung Pecel Mbak Poer dikelola oleh ibu dan keluarganya Poerwati sejak tahun 1975. Sebagai salah satu tempat wisata kuliner paling terkenal di Malang, warung makan ini dilaporkan juga menjadi tempat makan reguler bagi Walikota Malang HM, Anton.

Warung makanan pecel ini memiliki 2 cabang, yaitu di Jalan Pujasera Raya Tidar Ruko H No. 50 yang dikelola oleh Ibu Poer dan keluarganya, dan di Jalan Nusabarong yang dikelola oleh saudara perempuan Bu Poer, yang dikenal dengan nama 'Pecel Mbojo '.

Rasa pecel di warung ini sangat khas dengan bumbu yang sangat bervariasi, terutama jika Anda memakannya di pagi hari dengan nasi hangat, dengan berbagai lauk, dan disertai dengan secangkir teh hangat. Tidak heran, jika Warung Mbak Poer ini sangat ramai selama jam sekolah, terutama di pagi hari.

Anda juga tidak perlu khawatir jika tidak menyukai rasa pedas, karena tingkat pecel pedas yang Anda pesan dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Nasi Pecel Bu Poer
Alamat: Jl. Tidar No.50, Karangbesuki, Sukun, Kota Malang, Jawa Timur 65146
0858-5550-0699
Jam buka: Pagi - 13.00

3. Warung Bu Ria : Sate Biawak dan Landak
Bagi Anda yang penggemar wisata kuliner ekstrem, coba kunjungi Sate of the Hedgehog dan Biawak Bu Ria. Anda mungkin ngeri untuk mencicipi beragam daging ekstrem yang ditawarkan di tempat makan ini jika Anda belum pernah mencobanya.

Beberapa menu makanan ekstrem yang ditawarkan di tempat makan ini termasuk sate dan landak krengsengan, sate monitor dan krengsengan kadal, sate kura-kura, dan berbagai menu lainnya.

Daging landak dan biawak memiliki kandungan protein yang sangat tinggi, sehingga tidak heran warung ini selalu dibanjiri pengunjung walaupun menu makanan yang ditawarkan cukup mengerikan.

Anda menderita asma, dan berbagai penyakit lain juga dapat mencoba mencicipi menu di restoran Sate Landak Bu Ria.

Anda juga tidak perlu khawatir dengan rasanya, karena rasa yang diolah dari daging landak sangat lezat, dengan paduan yang tepat antara tekstur daging lunak dan bumbu yang tidak kalah dengan berbagai jenis sate lainnya.

Apakah Anda tertarik untuk mencoba?

Anda bisa mendapatkan kesenangan ekstrim yang khas di warung Sate Landak Bu Ria hanya dengan menghabiskan sekitar Rp. 15.000 hingga Rp. 20.000.

Akses jalan ke Warung Rate Bu Ria warung juga cukup strategis, yang terletak sekitar 500 meter di sebelah timur tur Wendit Baths.

Sate Biawak dan Landak
Jl. Raja Bugis No.47, Saptorenggo, Pakis, Malang, Jawa Timur 65154
Nomor Telp: 0812-3368-7628
Jam Buka: 07.00 - 22.15

4. Soto Geprak Mbah Djo
Soto Geprak Mbah Djo, tempat wisata kuliner yang satu ini sudah sangat legendaris di kota Malang sejak tahun 1959. Nama Soto Geprak sendiri berasal dari kebiasaan Mbah Djo menghancurkan daging dengan menggulungnya (daging dihancurkan dengan cara ditumbuk hingga empuk).

Tempat makan yang memiliki konsep desain dengan kombinasi yang didominasi oleh warna kuning dan hijau muda sangat populer dengan rasa yang kuat dan khas, karena Soto di sini menggunakan rempah-rempah berkualitas dan rempah-rempah aromatik. Padahal, kelezatan ramuan soto di warung ini tidak kalah dengan hidangan soto mahal ala restoran mewah.

Selain menawarkan soto sebagai pilihan menu utama, warung makan ini juga menyediakan aneka hidangan lainnya, seperti pecel deplok, bebek goreng, bakso, ayam goreng, nasi kepala bebek, dan sebagainya.

Soto Geprak Mbah Djo
Alamat: Jl. Letdjen S.Parman 77-79, Malang
Jam Buka: 08:00 hingga 18:00 WIB

5. Resto Mie Cwie Panas Malang
Siapa yang tidak tahu menu makanan 'Cwie Mie Malang'?

Menu makanan khas Malang tentu sangat akrab, terutama bagi masyarakat Jawa Timur. Cwie Mie adalah hidangan mie yang disajikan mirip dengan mie ayam pada umumnya dengan cara penyajian yang sangat unik, yaitu pada mangkuk yang terbuat dari kulit pangsit yang juga bisa dimakan.

Cwie Mie tidak menggunakan topping potongan ayam, melainkan menggunakan ayam yang dihancurkan sampai lunak, seperti parut.

Jika mie umumnya memiliki rasa manis, Cwie Mie sebenarnya memiliki sensasi rasa yang berbeda, yaitu lebih asin. Cwie Mie Malang biasanya disajikan dengan saus gurih, daun selada segar, dan taburan bawang goreng.

Cwie Mie Malang
Alamat: Jalan Raya Mojorejo No. 99 Junrejo, Batu, Malang
Jam Buka: 08:00 hingga 22:00

6. Warung Rujak Cingur Bude Ruk
Salad cingur tentu saja merupakan makanan khas Malang yang akan menambah nafsu makan Anda. Salah satu tempat wisata kuliner legendaris bagi penggemar cingur rujak saat berkunjung ke Malang adalah Warung Rujak Cingur Bude Ruk.

Warung rujak ini telah berdiri sejak tahun 1960, sehingga tidak mengherankan jika lokasi warung rujak Bude Ruk ini juga sering dikenal sebagai 'gang rujak'. Kenikmatan rasa manis dan gurih dari campuran saus kacang yang disajikan di warung ini dijamin mengguncang lidah Anda dan membuat Anda ketagihan.


6 Wisata Kuliner Malang yang Lezat dan Terkenal


Warung Rujak Cingur Bude Ruk
Lokasi: JL. Bandungan Sigura-gura No.31, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, 65145
Nomor Telepon: (0341) 581442
Jam buka: 09.00 - 15.00

Wisata kuliner mana yang menurutmu lezat dan enak?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel