Travel Bondowoso Surabaya

Travel Surabaya Bondowoso - Liburan ke Bondowoso Seharusnya menjadi hal yang menyenangkan, tetapi seringkali kita harus membayar banyak uang. Jangan khawatir, karena ada beberapa tips berlibur ke Bondowoso yang bisa Anda praktikkan agar biaya selama liburan tidak membengkak.

1. Buat Anggaran
Pertama yang perlu Anda persiapkan adalah membuat perhitungan penganggaran. Ini penting karena Anda harus mengelola keuangan Anda dengan benar sehingga tidak ada kelebihan anggaran. Liburan Anda akan lebih terarah dan terencana.

Anda dapat membuatnya dengan memperhatikan jumlah dana yang Anda miliki. Kemudian lanjutkan untuk mendaftarkan apa yang ingin Anda lakukan selama liburan nanti. Segala biaya yang Anda butuhkan, seperti hotal, transportasi, makan, biaya masuk untuk tempat wisata atau kebutuhan lainnya.

Travel Bondowoso Surabaya

2. Beli Tiket Final Call
Cari tiket dari jauh atau Anda dapat mencari tiket dari situs web perjalanan yang memegang promo untuk membeli tiket final call.

Selain mendapatkan harga yang lebih rendah, membeli tiket jauh di muka juga akan membantu mengembalikan keuangan Anda setelah Anda membeli tiket untuk perjalanan liburan Anda. Jadi sambil menunggu tanggal keberangkatan Anda bisa menghemat lagi untuk pengeluaran selama liburan nanti.

3. Hindari Tanggal Puncak Musim
Pilih tanggal yang tidak banyak dipilih orang untuk berlibur, seperti tanggal puncak musim. Yakni saat libur lebaran atau saat liburan Natal dan tahun baru. Karena biasanya saat jam sibuk makan tiket dan harga hotel akan naik menjadi lebih mahal.

Selain tempat wisata akan penuh dengan pengunjung, tentu saja ini akan membuat liburan Anda membutuhkan waktu lebih lama. Karena Anda harus memperhitungkan kemacetan lalu lintas selama musim puncak dan juga antrian saat berada di tempat wisata.

4. Promo
Hal selanjutnya yang bisa Anda persiapkan adalah berburu promo di lokasi wisata yang Anda inginkan. Karena terkadang ada promo untuk penjualan tiket perjalanan online yang lebih murah daripada ketika kita datang dan membeli langsung di loket wisata. Kunjungi juga situs yang memberikan penawaran diskon restoran di daerah Anda saat liburan.

5. Menggunakan transportasi umum
Ketika Anda berada di luar negeri jangan ragu untuk menggunakan transportasi umum. MRT, BTS, bus kota atau kereta api akan membuat perjalanan Anda lebih murah daripada harus menyewa taksi. Tetapi jika Anda pergi dengan kelompok yang cukup besar, menggunakan jasa travel bisa lebih efisien dan nyaman dibandingkan dengan menggunakan transportasi umum.

6. Gunakan Fitur "Bayar Nanti"
Hutang memang tidak baik, tetapi kadang-kadang ini diperlukan selama Anda dapat merencanakannya dengan baik. Ada beberapa aplikasi pemesanan hotel yang menyediakan fitur "bayar nanti" / "pay later".

Dengan fitur ini Anda dapat memotong anggaran perjalanan dan menagihnya untuk bulan berikutnya. Atau penggunaan kartu kredit yang terencana juga diizinkan.

Tapi ingat, itu harus direncanakan ya. Jangan sampai setelah liburan Anda malah harus bayar hutang setelah liburan.

Demikian tips liburan ke Bondowoso, perlu anda ketahui bahwa Bondowoso memiliki tempat wisata yang menarik dan mempesona wajib perlu anda kunjungi. Tidak hanya Kawah Ijen dan Kawah Wurung, tetapi ada juga wisata religius, Batu Megalitikum, Air tejun, Batu Susun Stonehenge, dan pemandangan alam.
Baca Juga

Hanya berbagi Informasi Saja, Nggak Aneh-Aneh kok. Yuukk... Ngopi ke Bondowoso, Tapi Jangan Ngajak Si Anida Yaa.