Rekrutmen Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) Tahun 2019

Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah membuka lowongan kerja menjadi petugas penyuluh koperasi lapangan (PPKL).

Pendaftaran Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) di buka mulai tanggal 31 Juli 2019 dan batas pendaftaran di tutup pada tanggal 9 Agustus 2019. Proses rekrutmen PPKL tidak di pungut biaya sepeser pun tanpa kecuali, jadi laporkan jika ada yang meminta bayaran.

Informasi lowongan kerja tenaga PPKL ini di dapat dari website Kemenkop, jadi informasi ini resmi bukan hoax. Semua pelamar wajib melengkapi persyaratan dan melakukan pendaftaran online yang akan kami jelaskan di bawah ini.

Ini kesempatan bagi kalian yang lagi menganggur atau baru saja lulus kuliah s1. Gaji yang akan di dapat cukup fantastis karena kerja di lapangan pasti pemerintah membayar yang cukup besar.

Pengumuman pelamar yang lolos administrasi akan di umumkan melalui email masing-masing yang terdaftar berisikan tanggal dan tempat ujian test penyuluh.

Rekrutmen Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) Tahun 2019

Apa tujuan dan fungsi PPKL?
Sebagai langkah untuk meningkatkan pembangunan dan pengembangan koperasi di Indonesia, Kementerian Kerjasama dan UKM Republik Indonesia memberikan kesempatan bagi anak laki-laki dan perempuan terbaik untuk bergabung dengan Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL).

Apa tugas dan tanggung jawab PPKL?
Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) wajib memiliki kemampuan untuk melakukan kegiatan pertumbuhan dan pengembangan koperasi.

Langkah-langkah yang diambil dengan mengatur program konseling intensif diambil melalui Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL).

PPKL berfokus pada konseling: kerja sama sektor strategis, pengembangan koperasi sektor produktif (konsumsi dan tabungan dan pinjaman), dan pengumpulan data tentang koperasi yang tidak aktif dan tugas konseling lainnya.

Keberadaan PPKL adalah salah satu pilihan terbaik untuk membuat perubahan yang sistematis, terorganisir dan berkelanjutan. Untuk tujuan ini, Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) sebagai profesional, diberi tugas pejabat untuk melakukan tugas-tugas konseling koperasi.

Jadi, mari bergabung dengan upaya membangun ekonomi koperasi berbasis nasional di bidang Kerjasama Penyuluhan Koperasi (PPKL).

Kualifikasi dan Kriteria Pelamar tenaga petugas penyuluh koperasi lapangan :
  1. Usia 22-35 Tahun
  2. Berdomisili dan bersedia ditempatkan di Kabupaten/Kota terpilih
  3. Pendidikan S1 (Diutamakan jurusan Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, Sosial Ekonomi, Pendidikan Ekonomi,
  4. Perkoperasian, Kesejahteraan Sosial,
  5. Sosiologi, Ekonomi Syariah)
  6. IPK minimum 3,00
  7. Diutamakan aktif dalam kegiatan organisasi
  8. Fresh graduate dipersilahkan untuk mendaftar
Lamaran di kirim melalui online bukan melalui kirim berkas via pos. Persyaratan yang harus di penuhi pelama PPKL :
  1. KTP
  2. Ijasah
  3. Transkip Nilai
  4. Foto
  5. CV
Dari lima syarat diatas di jadikan satu file dalam format PDF maksimal 4Mb. Setelah menyiapkan file dokumen tersebut silahkan daftar online dan registrasi di situs bit.ly/rekrutmenppkl2019. Jika link tersebut tidak dapat di klik, coba klik Rekrutmen Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan.


Pilih sesuai kota anda, setelah pilih kota kalian akan di hadapkan dengan form pendaftaran PPKL. Isi semua form dengan benar dan upload dokumen dengan format PDF maksimal 4Mb. Jika sudah yakin data benar, silahkan kirim.

Sumber :
Baca Juga

Hanya berbagi Informasi Saja, Nggak Aneh-Aneh kok. Yuukk... Ngopi ke Bondowoso, Tapi Jangan Ngajak Si Anida Yaa.