Perangkat APM Mempercepat Antrean Pasien BPJS Kesehatan

Cara Cepat Daftar Antre Pasien BPJS - Pengamatan InfoPublik di Rumah Sakit Hermina, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (25/12) ada perangkat Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM) yang memudahkan pasien yang menggunakan BPJS Kesehatan untuk mendaftarkan diri di klinik dokter.

Ini tentu disambut positif bagi pasien dengan jaminan pemerintah, karena dapat mempersingkat waktu ketika mendaftar.

Ketika pasien BPJS Kesehatan melakukan registrasi membutuhkan waktu yang cukup lama, karena jumlah pasien dapat mencapai ratusan orang dalam satu hari. Biasanya pasien mendaftar secara manual dengan mengantri di jendela registrasi untuk pergi ke dokter yang dimaksud.

Perangkat APM Mempercepat Antrean Pasien BPJS Kesehatan

Antrian di langit ini, bisa membuat pasien menunggu satu hingga dua jam untuk mendapatkan nomor urut ke dokter yang bersangkutan. Selesai, proses pendaftaran pasien baru untuk mendapatkan nomor urut ke dokter sesuai dengan keinginannya.

Teknologi APM memotong aliran pendaftaran yang biasanya dilakukan secara manual melalui jendela pendaftaran sekarang dapat langsung mendaftar ke klinik spesialis tujuan. Cara menggunakan perangkat ini cukup mudah, jika pasien belum terdaftar maka perlu melengkapi persyaratan berikut:
  1. Foto copy KTP
  2. Foto copy Kartu BPJS
  3. Fotokopi Rujukan untuk Fasilitas Kesehatan (FasKes) 1
  4. Foto copy Kontrol Kunjungan / Rekomendasi
Setelah menyelesaikannya, pasien BPJS telah terdaftar dalam sistem di rumah sakit terkait. Ketika kunjungan berikutnya pasien tidak perlu mengantri untuk pendaftaran, bisa langsung ke klinik dokter tujuan.

Jika sudah terdaftar, mekanisme pendaftaran di atas dapat dilakukan dengan tiga cara yaitu langsung ke APM untuk memindai kartu BPJS, memasukkan kode BPJS, kemudian dapat langsung secara manual ke konter pendaftaran.

Pasca, identitasnya dikenali oleh sistem, pasien BPJS dapat membentuk APM jika data yang ditampilkan sesuai dengan dokumen yang dilampirkan.

Kemudian, pasien dapat segera mencetak nomor seri klinik tujuan di APM yang tersedia di depan jendela pendaftaran.

Sumber :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel