Manfaat Membaca Surat Al-Fatihah Dalam Setiap Waktu

SURAT Al-Fatihah adalah surat pendek, karena hanya terdiri dari tujuh ayat. Nama lain Surat Al-Fatihah dinamakan surat Al-Kafiyatu As-Syafiyah, Al-Kafiyah yang berarti pencukup dan As-Syafiah yang berarti penyembuhan.

Keutamaan dan khasiat membaca surat Al-Fatihah banyak sekali dalam kegiatan sehari-hari tak hanya sebagai penyembuhan dan penambah rejeki.

Rutinlah membaca surat ini sebelum tidur, bangun tidur, mulai beraktifitas, saat beraktifitas hingga selesai beraktifitas. Setiap apa yang kita kerjakan itu adalah ibadah maka dari itu baca Surat ini.

Manfaat Membaca Surat Al-Fatihah

14 manfaat dan manfaat Surat al-Fatihah
1. Siapa pun yang membaca Surah Al-Fatihah di wudhu 70 kali setiap hari selama tujuh hari kemudian ditiup di atas air suci kemudian diminum maka ia akan mendapatkan pengetahuan dan kebijaksanaan dan hatinya dibersihkan dari pikiran yang rusak (kotor, sesat).

2. Siapa pun yang membaca 'Al-Fatihah' ketika pergi tidur, Surah 'Al-Ikhlas' 3 kali dan Mu'awwidzatain, maka ia akan aman dari apa pun selain kematian. Dan siapa yang menghendaki (menginginkan sesuatu) kepada Allah SWT maka dia membacakan Al-Fatihah 41 kali antara sunat Subuh dan sholat Fardu hingga 40 hari (tidak lebih) kemudian memohon kepada Allah SWT, Insya Allah, Dia akan memenuhi kebutuhannya.

3. Siapa pun yang membaca Fatihah bersama dengan Bismillah antara sunat Subuh dan Fardu Subuh dengan Istiqomah maka jika ia ingin peringkat, diberkati oleh permintaannya dan jika ia membutuhkan maka ia akan menjadi kaya dan jika ia memiliki hutang ia akan mampu membayar dan jika dia sakit dia akan pulih dan jika dia berharap memiliki anak maka anaknya menjadi anak yang saleh, terima kasih kepada Surah Al-Fatihah.

4. Siapa pun yang mempraktikkan membaca Al-Fatihah 20 kali setiap kali setelah sholat lima waktu maka Allah SWT akan memperluas kekayaannya, membuat moral yang baik, memfasilitasi urusannya, menghilangkan kekhawatiran dan masalahnya, menganugerahkan apa yang ia inginkan, ia akan mendapatkan berbagai berkah, perbuatan baik dengan karakter yang baik, memfasilitasi urusannya, menghilangkan kekhawatiran dan masalahnya, menganugerahkan apa yang dia inginkan, dia akan mendapatkan berbagai berkah, perbuatan baik dan kemuliaan, membuatnya berwibawa, mulia, memiliki kehidupan yang baik dan dia dan anak-anak akan dilindungi dari bahaya, kerusakan dan kebahagiaan yang diberikan, dll.

5. Siapa pun yang berlatih membaca Al-Fatihah 125 kali setelah shalat Subuh akan mendapatkan tujuannya dan menemukan apa yang ia cari dan ia harus berdoa: "Ya Allah, aku benar-benar bertanya kepadamu dengan kebenaran Surat Al-Fatihah dan rahasianya. , agar lebih mudah bagi saya untuk mengurus semua urusan saya, baik urusan dunia maupun urusan akirat, sehingga permintaan saya akan terpenuhi dan saya akan terpenuhi"

6. Siapa pun yang berlatih membaca Al-Fatihah pada saat makan (tengah malam) 41 kali maka Allah akan membuka pintu rezeki baginya dan Dia akan memfasilitasi urusannya tanpa usaha dan kesulitan. Selesai membaca Al-Fatihah dan harus berdoa: "Ya Allah, sesungguhnya aku bertanya kepadamu dengan kebenaran dari Surah Al-Fatihah dan rahasia-rahasianya, sehingga Engkau membuka bagiku pintu-pintu rahmat, hadiah dan rezekimu.

Dan Anda membuatnya mudah bagi saya untuk mengurus setiap bisnis saya, beri saya berkah yang memiliki banyak berkah tanpa cacat dan tanpa kesulitan, sebenarnya Anda memiliki kekuatan atas segalanya. Saya mohon kepada Anda dengan kebenaran Surat Al-Fatihah dan rahasia-rahasianya , beri aku apa yang aku percaya"

7. Diceritakan dari Syaikh Muhyiddin Ibnul Arabi dalam buku 'Qaddasallaahusirrahu': "Siapa yang memiliki niat maka dia harus membaca Al-Fatihah 40 kali setelah shalat Maghrib dan sunatnya, setelah itu dia mengajukan permohonan niatnya kepada Allah SWT "

8. Surah Al-Fatihah dapat digunakan untuk mengobati penyakit mata, sakit gigi, sakit perut dan lain-lain dengan membaca 41 kali. Caranya adalah: Baca Surah Al-Fatihah 40 kali di tempat yang diisi air, kemudian airnya digosokkan pada kedua tangan, kaki, wajah, kepala dan seluruh tubuh, kemudian sisanya diminum, Insya Allah, sembuhkan.

9. Jika Surah Al-Fatihah ditulis dalam huruf-huruf terpisah dan kemudian dilebur dengan air suci dan diminumkan kepada orang sakit, maka dengan kehendak Allah SWT ia akan disembuhkan.
10. Untuk menghilangkan kelupaan: Tuliskan surat Al-Fatihah dalam huruf Arab di atas tempat yang putih dan suci lalu lenyapkan dengan air dan berikan minum kepada seseorang yang pelupa, maka ia akan kehilangan kelupaannya dengan izin Allah. SWT.

11. Mengobati rasa sakit yang disebabkan oleh sengatan kalajengking: Ambil tempat yang bersih lalu isi dengan air dan sedikit garam lalu bacakan ke Surah Al-Fatihah 7 kali dan kemudian minumlah untuk orang yang tersengat saat itu, Insya Allah , dia akan pulih.

12. Mengobati sakit gigi dan lainnya: Untuk dirinya sendiri = meletakkan jari pada tempat sakit dan kemudian membaca Fatihah dan berdoa 7 kali: "Ya Allah, singkirkan dari keburukan dan kekejian yang saya temukan dengan doa jujur ​​Nabi Anda (al. -Amin) dan tetap di sisimu ".

13. Mengobati penyakit gigi orang lain: selesai membaca Al-Fatihah kemudian berdoa 7 kali: "Ya Allah, singkirkan kejelekan dan kekejian dari lelaki ini yang saya temukan dengan doa Nabi Anda yang jujur ​​(al-Amin) dan tetap di sisi Anda ".

14. Menyembuhkan penyakit mata kabur (rabun) Kata-kata Nabi Muhammad: "Siapa pun yang ingin menyembuhkan kelemahan visinya (kabur / rabun jauh) maka harus dilakukan:
* Melihat bulan di awal bulan, jika tidak terlihat atau terhalang oleh awan dan hal-hal lain, lakukan pada malam kedua, jika tidak berhasil coba pada malam ketiga atau seterusnya sampai muncul ke bulan.
* Jika sudah terlihat, biarkan dia menggesekkan tangan kanannya ke mata dengan membaca Al-Fatihah 10 kali.
* Setelah berdoa 7 kali dengan doa ini: "al-Fatihah dawaa`un likulli daa`in birohmatika yaa arhamarroohimiin"
"Al-Fatihah adalah obat untuk setiap penyakit dengan rahmat-Mu, ya Tuhan, yang berbelas kasihan."
* Kemudian ucapkan "Yaa Rabi" 5 kali.
* Akhirnya doakan ini sebanyak 1 kali: "Allahummasyfi antasysyaafi wa'aafi antal‘ aafi "
"Ya Allah, sembuhkan, Kau sembuhkan, ya Tuhan, sembuhkan, Engkau yang sehat".

Banyak sekali yang menemukan khasiat surah al-Fatihah, bahkan ada yang menemukan khasiat surah ini melalui penggalan-penggalan ayat. Salah satunya seperti yang dijelaskan oleh Ki Bayu Sejati dalam Budaya Spiritual dan Warisan Leluhur.

Dia menjelaskan tentang kemanjuran surat al-Fatihah ini dengan fragmen kalimat hukuman dari surat al-Fatihah.

Lihat penjelasannya:
Dalam hadits otentik sejarah al-Bukhari disebutkan bahwa surah ini mampu menjadi penangkal sengatan. Seorang teman telah diminta untuk merawat kepala penduduk yang disengat oleh binatang beracun. Kemudian seorang sahabat mendekatinya menggunakan Surah al-Fatihah. Dengan izin Allah, pemimpin rakyat disembuhkan.

Cara dia melakukan ini adalah dengan membaca surat al-Fatihah dengan mengumpulkan sedikit ludah. Kemudian ditiup dan disertai dengan sedikit ludah di bagian tubuh yang terkena. Bahkan dijelaskan dalam buku Fathul Bari (Sahih Bukhari), semua jenis penyakit dapat disembuhkan dengan membaca surat ini.

Rasulallah SAW berkata, "Aku ingin memberitahumu salah satu surat yang paling bisa diandalkan dalam Alquran. Surat itu adalah surat al-Hamd (al-Fatihah) yang memiliki tujuh ayat. Ayat-ayat ini adalah Sab'a Matsani (tujuh yang berulang) dan mewakili semua Qur'an yang agung. "

Telah diriwayatkan dari separuh ahli sufi bahwa segala sesuatu yang terkandung dalam kitab Allah sebelumnya terkandung dalam Alquran dan semua isi Alquran terkandung dalam Surah al-Fatihah.
Adapun setiap ayat juga memiliki fadhilah yang luar biasa, antara lain sebagai berikut:

Alhamdu Artinya, Fadhilah Dan Khasiat Surah Al-Fatihah Jika seseorang sakit batuk, maka ayat "Alhamdulillaahi" ditulis di atas piring putih lalu dilebur dengan minyak wijen dan diminum.
robbil Makna, Fadhilah Dan Khasiat Surat Al Fatihah Jika Anda ingin dicintai dan dicintai oleh orang lain, maka ayat "Robbil‘ aalamiin "ditulis di atas piring putih dan dilebur dengan minyak wijen dan kemudian digunakan untuk minyak rambut. Insya Allah banyak orang yang mencintai dan mencintai.

arrohman Arti, Fadhilah Dan Khasiat Surat Al Fatihah Jika ada tanaman tipis dan berpenyakit, ayat "arrohmaan" ditulis di atas piring putih dan dihancurkan dengan air tawar, kemudian air itu terciprat ke tanaman itu. Insya Allah, terima kasih atas izin Allah tanaman akan berkembang dan terhindar dari penyakit.

arohim Arti, Fadhilah Dan Khasiat Surat Al-Fatihah Tulis ayat "arrohiim" di atas kertas putih polos dan bawa, Insya Allah, Anda dapat menaklukkan binatang liar dan semua musuh akan segera pergi.

maliki, Fadhilah Dan Khasiat Surat Al Fatihah Untuk menolak sihir atau pagar, ayat "Maliki yaumiddiin" ditulis di atas kertas putih biasa dan kemudian dimasukkan ke dalam batang bambu dan kemudian ditanam di empat sudut rumah, Insya Allah, penghuni rumah akan terhindar dari bahaya.

iyakanabudu Arti, Fadhilah Dan Khasiat Surat Al Fatihah Jika ada tanaman yang terserang hama wereng, tikus, babi hutan, dll., jangan khawatir dan putus asa. ambil pena dan tulis ayat Iyyaa kana 'budu di atas kertas putih yang tidak berjajar kemudian lipat rapi sambil membaca iyyaa kana'budu Anda terus menerus sampai selesai. masukkan kertas terlipat yang telah ditulis ke batang bambu dan pasang di empat sudut sawah, ladang atau halaman yang terganggu oleh hama.

waiyaka, Fadhilah Dan Khasiat Surat Al Fatihah Agar aman dari orang-orang yang mengamuk / marah atau binatang buas maka bacalah ayat "Wa iyyaaka nastaiin 'sebanyak 7 kali lalu tiupkan kepada orang yang bersangkutan maka kemarahan akan mereda dan tidak akan berbicara kecuali bahasa yang indah dan lembut yang menenangkan.

ihdinas, Fadhilah Dan Khasiat Surat Al Fatihah Kadang-kadang kita tersesat di suatu tempat atau di hutan selalu tersesat di jalan meskipun kita sudah tahu arah jalan yang sebenarnya. Jangan bingung dan putus asa.

Tenang dan condongkan badan kembali ke Supreme yang memberikan instruksi dengan melafalkan ayat "Ihdinashshiroothol musaqiim" di hati sambil menutup matanya. Insya Allah, mukjizat akan datang sekaligus dan tidak akan tersesat.

sirotolladzina Artinya, Fadhilah Dan Khasiat Surat Al Fatihah Jika Anda memiliki musuh dan mengancam akan membunuh atau membahayakan maka segera mendekatkan diri kepada Tuhan dengan hati yang tulus kepada Tuhan sambil berhati-hati membaca ayat "Shirothollaladziina" berulang-ulang dengan suci. irodat Allah, musuh yang sedekat mungkin akan segera berubah karena kehilangan kebenciannya dan musuh tidak akan memusuhi Anda.

anamta, Fadhilah, dan Khasiat Surat Al Fatihah Ayat "An ta amta‘ alayim "ini benar-benar luar biasa, karena tiba-tiba lingkungan kita akan berubah menjadi lautan api yang tampaknya siap untuk melahap siapa pun yang ikut campur.

Caranya: ketika Anda dalam keadaan mendesak dan terancam oleh pengepungan musuh atau perampok maka jangan panik. Cepatlah secepat kilat untuk mengambil pasir / tanah kemudian bacalah ayat itu dan sebarkan ke musuh, maka musuh akan berlari pontang-panting karena dia melihat lautan api di depan mereka.

ghairil Artinya, Fadhilah Dan Khasiat Surah Al-Fatihah Jika Anda kehabisan makanan dan minuman karena ketentuan yang dilakukan, ambil daun yang bisa dimakan lalu baca ayat "ghoiril maghdhu bi 'alaihim" lalu makan daunnya, Insya Allah, kelaparan akan dimakan. kalah. Atau jika tidak ada daun, bacalah syair itu dan tiupkan ke telapak tangan dan gosokkan ke leher. Insya Allah, akan tahan lapar sehingga menemukan makanan yang bisa dimakan.

waladho Artinya, Fadhilah Dan Khasiat Surat Al Fatihah Ini untuk mahabbah / kasih sayang. Baca lagi "waladhdhoo liin" dengan hati yang tulus di depan orang-orang yang membencimu, maka Tuhan akan melunakkan dan melemahkan orang tersebut sehingga kebenciannya menjadi cinta dan kasih sayang.

amin Makna, Fadhilah Dan Khasiat Surat Al Fatihah Baiklah ... kita selalu mengucapkan lafazh "Aamiin" tanpa mengetahui khasiat dan kemanjurannya. Khasiatnya meliputi: dapat menyembuhkan orang yang sudah sakit sejak lama. Caranya: baca bawang putih 1 siung, 1 pala, 7 siung, ditambah sedikit jintan hitam.

Campur semuanya dengan kata-kata "Aamin" lafaz di atas kertas putih biasa. Rebus dengan 1 liter air, sedangkan amin mendidih lafaz terus dibaca sampai air menjadi 1 gelas dan minum sekali sehari. Semoga bermanfaat. jangan lupa suka n bagikan. semoga amal baik kita diterima oleh Allah SWT. Amin.

Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan ejaan surat Alfatihah, mohon di bantu dalam penulisan jika ada kesalahan. Demikian Fadilah rutin Membaca Surat Al-Fatihah setiap waktu setiap hari.
Baca Juga

Hanya berbagi Informasi Saja, Nggak Aneh-Aneh kok. Yuukk... Ngopi ke Bondowoso, Tapi Jangan Ngajak Si Anida Yaa.