Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Manfaat Kopi - Kopi, yang telah dikenal sebagai salah satu jenis minuman, ternyata digunakan untuk perawatan kulit. Manfaat kopi untuk kesehatan tubuh, seperti mengatasi kanker, diabetes, batu empedu, dan penyakit jantung, ternyata juga mampu mengobati tubuh.

Kafein yang terkandung dalam kopi dapat membantu mengencangkan kulit dan menghilangkan selulit. Bila diterapkan pada area mata bagian bawah dapat menghilangkan lingkaran hitam pada 'mata panda'.

Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Tubuh

Berikut ini 7 manfaat kopi untuk perawatan

Menghitamkan rambut
Campurkan 2 kuning telur, 1 sendok rum dan 2 sendok makan air hangat, lalu tambahkan dengan 1 sendok kopi bubuk dan minyak sayur, lalu aduk hingga rata. Setelah itu, oleskan masker ke rambut dan diamkan selama lebih dari 5 menit dan bilas dengan air hangat.

Pijat tubuh
Manfaat kopi memberi nutrisi pada kulit, melembutkan kulit, melembabkan kulit dan bahkan mencegah keriput. Anda melakukan ini dengan mencampur kopi dengan mentega. Setelah itu, regangkan ke seluruh tubuh sambil melakukan pijatan seperti biasa.

Singkirkan selulit
Untuk mengatasi selulit ini, Anda bisa menggunakan bubuk kopi yang dicampur dengan minyak zaitun. Aduk kedua bahan lalu oleskan di area selulit, lakukan secara teratur dan diimbangi dengan olahraga.

Menghilangkan mata panda
Kafein yang terkandung dalam kopi dipercaya mampu mengencangkan kulit dan menghilangkan pembengkakan di mata. Caranya adalah dengan mengoleskan sisa ampas minum kopi Anda ke area di bawah mata. Diamkan selama lima belas menit, lalu bilas.

Melembabkan dan melembutkan wajah
Kopi yang digunakan sebagai masker wajah atau scrub wajah secara teratur dapat membuat kulit lembab dan halus. Caranya adalah dengan mencampur bubuk kopi yang basah dengan bubuk kakao dan kemudian oleskan ke wajah. Diamkan selama 30 menit dan bersihkan dengan handuk hangat

Mengangkat sel kulit mati
Penggunaan masker wajah dari bubuk kopi yang dicampur dengan putih telur dapat mengangkat sel kulit mati.

Bubuk kopi dicampur dengan gula dapat digunakan pada siku dan lutut sebagai scrub. Selain mampu mengangkat sel-sel kulit mati pada siku dan lutut, bubur kopi ini juga dapat membuat kulit lebih halus.

Dapat mengecilkan pori-pori kulit wajah.
Salah satu penyebab jerawat dan komedo di wajah adalah karena pori-pori tersumbat oleh kotoran atau minyak berlebih. Dengan menggunakan masker kopi secara teratur, ini dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah sehingga tidak mudah keluar dan timbul komedo.

Sumber :
Baca Juga

Hanya berbagi Informasi Saja, Nggak Aneh-Aneh kok. Yuukk... Ngopi ke Bondowoso, Tapi Jangan Ngajak Si Anida Yaa.