Kopi Bondowoso Mendunia Karena Rasa Khasnya, Penasaran?

Kopi Bondowoso saat ini sangat diminati oleh berbagai kalangan, karena sudah menjadi gaya hidup untuk menikmati kopi dalam berbagai situasi dan kondisi. Di sisi lain menikmati kopi adalah rasa dan aroma untuk melengkapi penikmat kopi.

Kopi Bondowoso dapat dikatakan sebagai kopi unggulan yang telah dinikmati oleh banyak penggemar kopi makanya tak heran kopi ini mendunia, permintaan semakin banyak tak hanya dalam tetapi luar negeri juga.

Dan di tahun 2017 Bupati mendeklarasikan Bondowoso Republik Kopi yang bertujuan mempromosikan kopi asli khas Bondowoso dan mendongkrak semangat petani kopi dan usaha kedai kopi untuk kemakmuran perekonomiannya.

Kopi Bondowoso Mendunia Karena Rasa Khasnya

Kondisi alam dan cuaca di daerah Bondowoso dapat dikatakan sangat mendukung untuk pertumbuhan pohon kopi Bondowoso, karena mereka memiliki struktur alami yang berbeda dari tempat lain, sehingga dimungkinkan untuk menjadi lokasi penghasil kopi berkualitas yang memiliki rasa dan aroma yang khas.

Sekilas tentang kopi Bondowoso Tampak sama dengan kopi yang berasal dari daerah lain, tetapi yang membedakan kopi Bondowoso memiliki keunggulan adalah struktur tanah yang sangat baik, ditambah pemeliharaan perkebunan yang konsisten dan pengolahan ampas kopi yang berpengalaman dan profesional.

Berbagai merk kemasan kopi Bondowoso yang mengutamakan kualitas dan dikelola secara alami dengan tenaga yang berpengalaman, sehingga kopi asli mengatasnamakan Bondowoso membuat simbol kualitas Kopi Bondowoso dan merupakan pelopor dalam memperkenalkan produk unggulan Kota Bondowoso Jawa Timur.

Kopi Bondowoso yang dikelola sebagai Kopi Arabika memiliki rasa dan aroma sendiri, sehingga sangat tepat untuk dinikmati oleh berbagai kelompok dan kondisi di mana-mana, karena membuat kopi Arabika dapat dikatakan sangat selektif dalam memilih biji Kopi Bondowoso yang dikelola dan dipasarkan. di seluruh nusantara.

Bentuk keaslian Kopi Bondowoso menjadi bukti bahwa itu khas Ijen Bondowoso, sehingga dapat dipastikan bahwa keunggulan dan kualitas yang dipilih untuk dijadikan karya berkualitas tinggi bagi para pecinta kopi dan sebagai produk berkelas di jajaran kopi di Indonesia.

Selain rasa dan kualitas terjamin yang beredar di Indonesia, juga merupakan sarana pengembangan sumber daya alam dan sumber daya manusia melalui bentuk wirausaha dalam mengelola kopi Bondowoso Jawa Timur.

Karena di era saat ini sangat dianjurkan bagi masyarakat untuk lebih kreatif dan produktif dalam mengembangkan potensi produk pertanian, salah satunya adalah produksi Kopi Bondowoso. Dimana pada tahun 2018 produksi kopi meroket hampir tiga kali lipat.

Harga kopi asli Bondowoso dengan kualitas spesial di jual seharga Rp 100.000 hingga Rp 200.000 per kg biji kopi sangrai. Permintaan kopi arabika lebih banyak peminatnya dibanding robusta dengan fermentasi dan pencucian Wash, Dry, dan Natural.

Hati-hati terhadap jual beli yang mengaku-ngaku / penipuan kopi asli ijen Bondowoso, ciri kopi spesial Bondowoso memiliki rasa yang khas yang tak dimiliki daerah lain walaupun tanpa proses fermentasi. 
Baca Juga

Hanya berbagi Informasi Saja, Nggak Aneh-Aneh kok. Yuukk... Ngopi ke Bondowoso, Tapi Jangan Ngajak Si Anida Yaa.