Jenis-Jenis Layanan Simpanan BMT Yang Menguntungkan

Simpanan BMT - Di BMT menyediakan berbagai produk tabungan yang menawarkan banyak manfaat. Di berbagai produk tabungan yang terdapat dalam unit bisnis BTPN, kami selalu memberikan rasa aman, keunggulan layanan pribadi, dan pengembalian optimal untuk semua segmen pelanggan.

BMT adalah lembaga keuangan mikro non-bank yang memiliki legalitas Koperasi Simpan Pinjam (KSP), yang dalam kegiatan usahanya mengumpulkan dana dari anggota dan calon anggota dan menyalurkannya kembali dalam bentuk pembiayaan kepada anggota yang memenuhi persyaratan tertentu. persyaratan sesuai dengan prinsip syariah.

Jenis-Jenis Layanan Simpanan BMT Yang Menguntungkan

BMT memiliki 3 (tiga) jenis layanan  yang diperuntukkan bagi anggota (calon anggota)  dan masyarakat umum yaitu layanan Simpanan, Pembiayaan, dan Pembayaran Tagihan. Namun di artikel ini kita membahas layanan simpanan.

Simpanan Amanah
Merupakan jenis tabungan (tabungan biasa) yang dapat disetor dan ditarik kapan saja. Kontrak tabungan ini adalah mudharabah di mana setiap bulan akan mendapatkan hasilnya.

Untuk hasil penghematan langsung akan dikreditkan ke dalam buku tabungan dan diinformasikan pada awal setiap bulan melalui SMS (gratis).

Simpanan Mikro
Merupakan jenis tabungan untuk pedagang mikro, wajib bagi pedagang yang membiayai sistem pembayaran angsuran harian. Setoran tidak dapat diambil selama pembiayaan belum selesai.

Simpanan Junior
Merupakan jenis tabungan bagi anak untuk belajar menabung dan menyisihkan uang saku. Kontrak tabungan ini adalah mudharabah di mana setiap bulan akan mendapatkan hasilnya.

Simpanan Pendidikan
Merupakan jenis penghematan yang direncanakan untuk biaya pendidikan. Setoran tidak dapat diambil kecuali program berakhir.

Perjanjian setoran ini adalah wadi'ah (setoran). Pada akhir periode program, BMT akan memberikan bonus / hadiah dalam bentuk peralatan sekolah.

Simpanan Idul Fitri
Merupakan jenis tabungan untuk memenuhi dan mempersiapkan kebutuhan liburan. Paket setoran minimum per bulan adalah IDR 100.000. Setoran tidak dapat diambil sampai program berakhir. Perjanjian setoran ini adalah wadi'ah (setoran).

Pada akhir periode program, BMT akan menyediakan voucher belanja (disesuaikan dengan nilai penghematan).

Simpanan Hari Raya Idul Adha
Merupakan jenis tabungan terencana untuk memenuhi dan menyiapkan kebutuhan hewan kurban. Paket setoran minimum per bulan adalah IDR 150.000. Perjanjian setoran ini adalah wadi'ah (setoran).

Setoran tidak dapat dikumpulkan selama program belum berakhir, pada akhir periode program BMT akan menyediakan voucher belanja (disesuaikan dengan nilai setoran).

Simpanan Umrah
Merupakan jenis tabungan untuk menyiapkan biaya ibadah umroh. Perjanjian setoran ini adalah wadi'ah (setoran). Jika tabungan telah mencapai setidaknya 30% dari total biaya Umrah, anggota yang menabung dapat mengajukan permohonan dana untuk menutupi kekurangan tersebut.

Setoran tidak dapat diambil kecuali untuk tujuan umrah. Amber BMT akan membantu menginformasikan jadwal keberangkatan Umrah (bekerja sama dengan perjalanan) dan jumlah biaya ibadah Umrah.

Simpanan Berjangka
Merupakan jenis tabungan untuk menyiapkan berbagai kebutuhan yang direncanakan. Periode penyetoran dimulai dari 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan dan 24 bulan.

Perjanjian tabungan ini adalah mudharabah, di mana para penabung dana akan mendapatkan bagi hasil (rasio) sesuai dengan periode waktu yang dipilih.

BMT bukan bank tetapi koperasi tetapi kualitas tak kalah dengan Bank. Butuh Pinjaman Modal tanpa Jaminan? coba datang ke BMT.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel