Ini Penyebab Loading Komputer dan Laptop Lambat

Penyebab Loading Lambat - Satu hal yang mengesalkan dimana ketika komputer atau laptop kita menjadi lambat, dulunya cepat seperti pesawat sekarang jadi siput. Karena suatu alasan, pesawat berubah menjadi siput, atau mungkin karena pesawat itu lelah.

Namun nama perubahan pasti ada penyebabnya, dan juga ada konsekuensinya, meski terkadang kita bingung mengapa, mengapa kinerja komputer / laptop kita menjadi lambat? Di antaranya adalah di bawah ini yang membuat komputer / laptop menjadi lambat.

Sebagian orang bertanya bagaimana cara mengatasi loading PC yang lambat dan bagaimana cara mempercepat loading yang lambat / lelet? Sebenarnya banyak faktor tapi kami akan jelaskan yang terpenting.

Ini Penyebab Loading Komputer dan Laptop Lambat

Solusi ampuh mempercepat kinerja komputer adalah gunakan sebaik mungkin komputer dan rapikan file sejak awal beli. Mereka yang sering merapikan file dan rajin membuang file yang tidak penting, komputernya lebih awet bukan karena dia pintar mengatasinya.

1. Banyak File Sampahnya di Hard Drive
Mungkin jarang orang mengetahui bahwa ternyata ada sampah pada hard drive, tetapi bukan sampah sebenarnya hanyalah sebuah file, di mana file tersebut sudah tidak berguna sama sekali, dan tidak dapat didaur ulang.

Jika file sampah tersebut terus terakumulasi di hard drive, kinerja windows secara otomatis menjadi lambat, untuk cara menghapus file sampah pada hard drive silakan lihat caranya di artikel Trash File Cleaner Software di Hard Drive Terbaik Untuk Komputer & Laptop

2. Banyak Software yang Diinstal
Perangkat lunak yang telah diinstal juga sangat mempengaruhi kinerja Windows, jika terlalu banyak perangkat lunak diinstal maka janda sistem kerja akan berkurang, salah satu cara untuk mengatasi ini adalah dengan menghapus atau menghapus instalan perangkat lunak yang tidak berguna, dengan mengklik Start-Control Panel-Install A Program , temukan perangkat lunak yang ingin Anda hapus, lalu klik kanan pada perangkat lunak dan pilih Instal.

3. Banyak Memori RAM Yang Digunakan
RAM adalah komponen penting dalam komputer, karena jika tidak ada RAM komputer tidak akan berjalan, RAM memiliki berbagai kapasitas, ada 1 GB, 2 GB, 4 GB, 8 GB, dan sebagainya, semakin besar RAM kapasitas, semakin lancar kinerja windows-nya.

RAM sebenarnya bukan untuk menyimpan file, lebih tepatnya RAM berfungsi untuk memproses jalur suatu program di windows, kadang-kadang penyebab komputer lambat adalah karena RAM memproses terlalu banyak program (software) di windows, sehingga RAM akan kehabisan kapasitas, ketika itu akan menjalankan perangkat lunak yang benar biasanya akan sering terjadi Tidak Menanggapi.

Begitu banyak artikel tentang Ini Penyebab Loading Komputer dan Laptop Lambat, semoga bermanfaat, dan silakan coba.
Baca Juga

Hanya berbagi Informasi Saja, Nggak Aneh-Aneh kok. Yuukk... Ngopi ke Bondowoso, Tapi Jangan Ngajak Si Anida Yaa.