Ibunda Bapak SBY Meninggal Dunia, Innalillahi Wainnailaihi Rojiun

Berita duka kembali melekat pada keluarga Susilo Bambang Yudhoyono. Sebelumnya, SBY kehilangan istrinya Ani Yudhoyono, kali ini presiden ke enam Indonesia kehilangan ibu kandungnya.

Hj. Siti Habibah binti Abdul Kohar, adalah ibu kandung Pak SBY, meninggal pada Jumat (30/8/2019) malam ini, sekitar pukul 19:23 WIB. Almarhum Hj. Siti Habibah meninggal di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur, Jakarta.


Ibunda Bapak SBY Meninggal Dunia, Innalillahi Wainnailaihi Rojiun


"Tolong doakan teman-teman, semoga almarhum diampuni dari segala dosa dan kesalahannya, dan diterima semua ibadahnya selama hidupnya," kata Agus Harimurti Yudhoyono, putra sulung SBY yang juga cucu dari almarhum.

Dalam posnya di media sosial, AHY sapaan Agus juga meminta restu dari semua warga negara Indonesia. "Selamat tinggal Nenek ... Semoga mendapatkan tempat yang mulia di hadapan Allah. Husnul Khatimah, insya Allah," tulis AHY.

Dalam posnya, AHY juga menunjukkan foto-foto ketika SBY dan AHY menemani almarhum saat dirawat dalam kondisi kritis di rumah sakit. Baru satu jam diunggah, kiriman sudah menuai ribuan komentar. Semua pengguna media sosial di kolom komentar, mengatakan kesedihan mendalam kepada keluarga besar.

Sementara itu, juru bicara Partai Demokrat, Imelda Sari mengatakan, Eyang Bibah, ucapan akrab dan hormat untuk ibu SBY, meninggal karena usia dan riwayat penyakit.

SBY adalah putra tunggal Siti Habibah dan Soekotjo, yang lahir di sebuah desa sederhana di Pacitan, Jawa Timur pada 9 September 1949.

Sumber : EKSPEKTASI.ID

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel