CPM, CPC, dan CPV. Mana Yang Menguntungkan Publisher?

CPM, CPC, dan CPV - Kebutuhan akan analisis ini dan untuk benar-benar mengetahui ke mana Anda akan pergi sebelum melakukan gerakan adalah hal mendasar dalam ranah Pembelian Media.

Ini tidak hanya menentukan seperti apa Pembeli Media yang Anda inginkan itu juga yang memisahkan kesuksesan dari kegagalan.

Bahkan, ketika membeli lalu lintas, Anda akan melihat bahwa jaringan iklan yang berbeda memberikan opsi penawaran yang berbeda.

Seorang publisher pastinya menginginkan keuntungan yang besar tanpa memperhatikan CPM CPV dan CPC. Dimana salah satu ketiganya menguntungkan pasti akan dipilih, mereka tidak melihat advertiser.

Mungkin Google adword banyak dipilih oleh advertiser karena ketepatan iklan yang tampil pada setiap artikel, namun bukan berarti penyedia iklan seperti Infolink, adnow, AdsChoice, dan Mgid tidak bagus.

BPK vs CPM, Pilih Mana?

Ada CPM, CPC, CPV dan beberapa jaringan iklan yang bahkan memungkinkan Anda memilih cara kerja yang Anda sukai.

Dalam artikel ini, saya akan menunjukkan kepada Anda bahwa Anda perlu mengetahui istilah-istilah ini seperti punggung tangan Anda. Anda perlu memahami semua seluk-beluk dan detail. Mengapa?

Karena Anda harus mengetahui setiap model spesifik untuk membuat keputusan yang tepat dan mendapatkan uang yang manis itu!

Apa itu CPM?
CPM adalah singkatan dari biaya per 1000 impresi. Ini berarti Anda menetapkan harga yang ingin Anda bayar untuk seribu tayangan banner / popunder untuk dilihat pengguna.

Apa itu BPK?
BPK berarti biaya per klik pada iklan Anda. Itu berarti Anda akan membayar untuk setiap klik pada spanduk Anda.

Terakhir, mari kita tentukan CPV.

BPK vs CPM
Sekarang kita telah membuat tiga model yang berbeda, mari kita pahami dinamika yang sedang dimainkan di sini.

Pertama, Anda tidak boleh lupa bahwa Pembelian Media adalah semua tentang jumlah konversi yang dihasilkan setiap iklan tertentu.

Sebagai contoh, berdasarkan BPK, Anda membayar untuk klik secara langsung sembari menghindari langkah-demi-klik tambahan yang harus dilakukan.

Inilah alasan mengapa klik tampaknya lebih berharga daripada tayangan. Karena itulah mengapa BPK tampaknya menjadi pilihan terbaik. Namun, itu tidak selalu terjadi!


Jika Anda bekerja berdasarkan CPM - dan Anda membayar per tayangan - Anda perlu mendapatkan jumlah klik maksimum yang mungkin dari tayangan ini.

Dalam hal ini, spanduk Anda harus menarik untuk memotivasi pengguna mengkliknya. Anda harus bekerja keras pada spanduk. Memang, sangat penting bagi Anda untuk mengujinya, menganalisis bagaimana RKPT Anda berubah tergantung pada warna, teks, atau gambar spanduk.

Proses pengujian ini hanya memiliki satu tujuan: Meningkatkan RKPT Anda! Lihatlah contoh berikut:

Mari kita asumsikan Anda dapat memilih untuk membeli lalu lintas dengan kualitas yang sama baik untuk $ 1 CPM atau untuk $ 0,05 BPK. Bayangkan Anda mendapat anggaran $ 100. Jika Anda membeli berdasarkan BPK, Anda akan menerima $ 100 / $ 0,05 = 2000 klik.

Jika Anda menggunakan CPM - untuk uang yang sama - Anda bisa mendapatkan 1 000 * $ 100 / $ 1 = 100 000 tayangan. Mari kita bayangkan bahwa RKT banner Anda adalah 1% (yang biasanya rendah).

Dalam hal ini, Anda akan mendapatkan 100.000 * 1% = 1.000 klik dari anggaran yang sama. Meskipun demikian, jika RKT Anda lebih tinggi (3%, misalnya) Anda akan menerima 100.000 * 3% = 3.000 klik untuk anggaran yang sama.

Anda dapat melihat bahwa model CPM mungkin yang paling menguntungkan, jika RKPT Anda lebih tinggi (artinya Anda dapat memperoleh lebih banyak klik).

Ini adalah alasan mengapa - ketika bekerja berdasarkan CPM - Anda harus benar-benar menganalisis dan mengoptimalkan spanduk Anda.

Ini mengharuskan Anda untuk naik ke piring dan memberikan yang terbaik. Selain itu, CPM memungkinkan Anda untuk membeli lalu lintas dari tempat-tempat premium (dengan RKT yang sangat tinggi).

Metode CPM jauh lebih murah daripada menggunakan sistem penawaran BPK, karena Anda dapat menerima jumlah klik dan konversi yang sama sambil membayar jumlah uang yang lebih rendah.

Jika Anda memilih untuk bekerja dengan CPM, ada satu parameter lagi yang dapat Anda mainkan dan yang dapat memberi Anda penghasilan tambahan:

Pembatasan frekuensi.
Ini berarti Anda dapat meningkatkan jumlah tayangan.

Ini akan membawa Anda konversi dan Anda dapat bermain dengan batasan frekuensi untuk mendapatkan efek sebaliknya.

Memang, Anda dapat membatasi mereka, bahkan jika mereka memberi Anda klik tetapi tidak mengkonversi.

Selain itu, jika Anda menggunakan spanduk yang menyesatkan dan berjanji kepada pengguna Anda, mereka akan dapat menonton atau mengunduh konten video yang luar biasa (tetapi pada akhirnya mereka mendarat di beberapa game yang buruk) Anda akan merusak harapan mereka.

Dalam hal ini, Anda akan mendapatkan banyak klik, tetapi tingkat konversi yang sangat rendah. Mengapa?

Karena Anda menipu pengguna, menjanjikan mereka semacam konten luar biasa yang akhirnya tidak dapat mereka lihat.

Ini berarti mereka tidak puas dan jelas tidak akan melakukan pembelian. Sikap beberapa Pembeli Media ini tidak masuk akal karena - karena Anda membayar per setiap klik - bodoh untuk menyesatkan pengguna yang bahkan tidak akan membeli konten Anda.

Cara Mendapatkan Banyak Klik?
Kami berbicara tentang banyak klik sembarangan yang Anda bayar tanpa pengembalian apa pun, karena pengguna tidak akan membeli apa yang Anda jual.

Saya sarankan Anda menggunakan BPK hanya jika spanduk Anda cocok dengan produk Anda.

Ini adalah bagaimana Anda memastikan pengguna yang mengklik spanduk benar-benar ingin membeli penawaran khusus itu.

Jika kualitas lalu lintas dari jaringan iklan yang Anda coba beli tidak luar biasa karena Anda merasa ada banyak lalu lintas bot (artinya robot akan melihat halaman, tetapi tidak akan pernah mengklik dan mengonversi) lebih logis untuk menggunakan Metode BPK.

Anda pada dasarnya hanya akan membayar untuk orang sungguhan yang mengklik spanduk.

Ini berarti mereka tidak puas dan jelas tidak akan melakukan pembelian.

Sikap beberapa Pembeli Media ini tidak masuk akal karena - karena Anda membayar per setiap klik - bodoh untuk menyesatkan pengguna yang bahkan tidak akan membeli konten Anda.

Kami berbicara tentang banyak klik sembarangan yang Anda bayar tanpa pengembalian apa pun, karena pengguna tidak akan membeli apa yang Anda jual.

Saya sarankan Anda menggunakan BPK hanya jika spanduk Anda cocok dengan produk Anda.

Ini adalah bagaimana Anda memastikan pengguna yang mengklik spanduk benar-benar ingin membeli penawaran khusus itu.

Jika kualitas lalu lintas dari jaringan iklan yang Anda coba beli tidak luar biasa karena Anda merasa ada banyak lalu lintas bot (artinya robot akan melihat halaman, tetapi tidak akan pernah mengklik dan mengonversi) lebih logis untuk menggunakan Metode BPK.

Anda pada dasarnya hanya akan membayar untuk orang sungguhan yang mengklik spanduk.

Ini berarti Anda tidak akan menghabiskan uang untuk jejak bot yang tidak relevan seperti yang Anda lakukan pada CPM.

Bekerja dengan BPK jelas lebih stabil.

Bahkan, Anda selalu tahu berapa banyak yang harus Anda keluarkan untuk mendapatkan sejumlah klik tertentu.

Model CPM lebih berisiko, terutama jika Anda telah menguji spanduk yang salah, atau jika pengguna Anda bosan dengan materi iklan Anda.

Dalam hal ini, RKPT Anda bisa turun. RKPT rendah sama dengan kinerja rendah.

Sederhana.

Sekarang apa?

Bagaimana Anda memilih yang tepat di akhir hari?

Saya sarankan Anda bekerja berdasarkan BPK jika Anda memiliki tawaran luar biasa dengan tingkat konversi yang sangat tinggi dan Anda menggunakan spanduk yang disesuaikan dengan penawaran spesifik tersebut.

Dalam hal ini, Anda akan mendapatkan klik bertarget pada spanduk dan Anda mungkin juga akan mendapatkan banyak konversi, karena penawaran memiliki CR yang hebat.

Selain itu, proses ini akan mengurangi waktu optimisasi Anda, sejauh Anda tidak perlu peduli untuk meningkatkan RKPT Anda.

Di sisi lain, mari kita bayangkan Anda menggunakan rotator penawaran dan tidak mungkin bagi Anda untuk mengadaptasi spanduk untuk setiap penawaran tertentu.

Meskipun demikian, Anda hebat dalam membuat beberapa spanduk generik yang menarik yang akan merangsang pengguna untuk mengklik.

Dalam kasus khusus ini, saya jelas menyarankan Anda bekerja pada CPM.

Dengan melakukan ini, Anda akan memiliki satu parameter tambahan untuk dimainkan guna meningkatkan keuntungan Anda, yang merupakan RKT dari banner.

Saya harap Anda bisa belajar dari keterampilan Media Membeli yang penting ini yang pasti akan membantu Anda sukses dalam permainan.

Ingat: di dunia ini, pengujian bukanlah lelucon - itu adalah hukum dan persyaratan yang harus menjadi mantra abadi Anda.

Anda tidak akan pernah bisa melupakan formula untuk sukses: Anda harus memahami semua pro dan kontra, menjalankan beberapa tes, dan mencari tahu model penetapan harga mana yang lebih efisien dan lebih menguntungkan bagi Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel