Cara Minum Teh Hijau Yang Benar

Cara Minum Teh - Teh yang satu ini telah lama dikenal sebagai sejenis teh sehat untuk tubuh. Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, mempercepat pembakaran lemak, mencegah bau mulut, melindungi kesehatan jantung, dan bahkan memiliki sifat pencegah penuaan.

Tapi, apakah Anda sudah minum teh dengan cara yang benar? Inilah cara yang paling tepat untuk minum teh hijau.

2-3 gelas per hari
Karena teh hijau adalah minuman sehat, bukan berarti Anda bebas minum teh ini secara berlebihan. Karena teh hijau kaya akan senyawa antioksidan seperti tanin dan flavonoid yang jika dikonsumsi berlebihan akan menyebabkan keracunan atau kerusakan hati.

Jadi Anda disarankan untuk minum teh ini hanya 2-3 gelas per hari.
 
Cara Minum Teh Hijau Yang Benar


Jangan minum teh saat perut kosong
Selain mengandung antioksidan tinggi, teh hijau juga mengandung kafein. Dan jika Anda mengkonsumsinya saat perut kosong, itu bisa mengganggu keseimbangan asam di perut.

Jangan minum teh segera setelah makan
Banyak orang minum teh hijau setelah makan tanpa menyadari bahwa ini dapat mengganggu penyerapan nutrisi makanan. Selain itu kebiasaan ini juga dapat meningkatkan produksi asam lambung. Idealnya, minum teh hijau 30-45 menit sebelum atau sesudah makan.

Minumlah larut malam
Hindari minum teh hijau larut malam atau sebelum tidur karena dapat mengganggu pola tidur dan menyebabkan stres.

Jangan gunakan kantong teh 2 kali
Kantong teh yang telah digunakan dan dibiarkan terbuka rentan terhadap invasi mikroba. Karena itu, jangan pernah menggunakan kantong teh 2 kali atau Anda dapat menyeduh teh jenis ini dalam ketel tertutup.

Minum banyak air
Teh hijau memiliki sifat diuretik yang dapat menyebabkan Anda sering buang air kecil. Karena itu minumlah banyak air sehingga dapat melembabkan tubuh Anda dengan baik.

Jadi, teman-teman, apakah Anda sudah minum teh hijau dengan cara yang benar?

Sumber :
Baca Juga

Hanya berbagi Informasi Saja, Nggak Aneh-Aneh kok. Yuukk... Ngopi ke Bondowoso, Tapi Jangan Ngajak Si Anida Yaa.