Biografi Paskibraka Nasional HUT RI ke 74 Tahun 2019, Apakah Kamu Mengenalnya?

Biografi Paskibraka 2019 - Prosesi pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih adalah momen bersejarah dalam memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus setiap tahun.

Tentunya ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi mereka yang bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka alias Paskibraka.

Karena seleksi untuk mereka yang menjabat sebagai Paskibraka juga cukup panjang dan ketat. Bukan hanya masalah fisik, mereka juga harus memiliki kemampuan akademik yang berkualitas. Namun yang jelas, mereka adalah putra dan putri terbaik bangsa dari 34 provinsi di Indonesia.


Biografi Paskibraka Nasional HUT RI ke 74 Tahun 2019


Jadi siapa yang memiliki kehormatan untuk membawa dan melambaikan Saka Merah Putih? Dalam siaran langsung tvOne, Paskibraka yang menjabat sebagai pembawa bendera bendera Sang Sangka Merah Putih selama proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia adalah Salma El Mutafaqqiha Putri Achzaabi.

Sedangkan tiga pengibaran bendera lainnya, yaitu Rafi Ahmad Falah sebagai Komandan Kelompok 8. Ia mewakili Provinsi Banteng. Sedangkan pengibaran bendera, yaitu Rangga Wirabrata Mahardika, yang mewakili Provinsi Jawa Barat. Dia menerima pendidikan di Sekolah Menengah Presiden.

Perentang bendera adalah Rayhan Alfaro Ferdinand Siregar dari Al-Izhar High School. Ia mewakili Provinsi DKI Jakarta.

Sebelumnya, dua anggota Paskibra yang membawa bendera Merah Putih dan teks Proklamasi dari Monas ke Istana adalah Tarrisa Maharani Dewi dan Zanati Tahta Umahati. Mereka adalah Pengangkut Tray Paskibraka Nasional 2018.

Berikut profil Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2019, Salma El Mutafaqqiha Putri Achzaabi.

Nama : Salma El Mutafaqqiha Putri Achzaabi.
Nama panggilan : Salma
Tempat dan tanggal lahir : Malang, 16 Desember 2002
Nama orangtua : Achmad Aswin Achzaab
Sekolah : SMA Pradita Dirgantara, Boyolali, Jawa Tengah

Sumber : Viva
Foto : Liputan6

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel