Begini Cara Klaim Asuransi Kecelakaan Dengan Cepat dan Mudah

Dilansir dari situs web www.jasaraharja.co.id, untuk setiap pengguna moda transportasi yang terkena dampak kecelakaan, pemerintah telah menunjuk perusahaan pelat merah, PT Jasa Raharja, yang bertugas menyediakan bantuan kepada korban kecelakaan kendaraan bermotor.

Pemberian kompensasi didasarkan pada Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 15 dan 16 / PMK.010 / 2017 tanggal 13 Februari 2017, jumlah kompensasi untuk korban kecelakaan lalu lintas darat / laut / udara.

Begini Cara Klaim Asuransi Kecelakaan Dengan Cepat dan Mudah

Melalui kebijakan ini, pengguna jalan yang terkena kecelakaan dapat menerima kompensasi sesuai dengan kategorinya.

Ada enam kriteria untuk korban kecelakaan yang berhak mendapatkan kompensasi: korban meninggal mendapatkan Rp. 50 juta, cacat tetap menerima Rp. 50 juta, korban mendapat perawatan Rp. 20-25 juta, biaya pemakaman adalah Rp. 4, penggantian Rp3 juta, dan biaya ambulan. 500 ribu

Cara mendapatkan klaim layanan raharja di atas, pertama lakukan registrasi yang dapat dilakukan secara online (via) melalui https://www.jasaraharja.co.id/layanan/formulir-pengajuan-santunan.

Keluarga korban dapat mengikuti langkah-langkah yang harus diberikan sesuai dengan identitas mereka.

Identitas pribadi yang perlu dimasukkan dalam tahap pertama pendaftaran online meliputi:
  1. Nomor Identitas Kependudukan (NIK) korban kecelakaan.
  2. Nama korban kecelakaan.
  3. Tanggal kecelakaan.
  4. Lokasi kecelakaan.
Jangan mengesampingkan kemungkinan identitas lain yang terkait dengan korban kecelakaan dapat diselesaikan. Misalnya KTP, sertifikat ahli waris, dll. Dapat disiapkan untuk menyelesaikan tahap berikutnya.

Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, korban kecelakaan dapat menunggu tim verifikasi untuk menindaklanjuti permintaan dari pemohon klaim kecelakaan.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi pusat kontak di telepon 1500020, kemudian pusat SMS di 081210500500.

Sumber :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel