Tape Manis Polres Bondowoso, Masyarakat Terasa Terlindungi oleh Polisi

Tape Manis Polres Bondowoso - Demi meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Bondowoso dan juga tak mau kalah berinovasi dalam hal pelayanan, Polres Bondowoso meluncurkan aplikasi baru "Tape Manis Polres Bondowoso".

Dengan adanya aplikasi ini di harapkan dapat membantu masyarakat dengan cepat, tanggap, kapan saja dan dimana saja.

Mengingat saat ini hampir 70% masyarakat Bondowoso menggunakan android smartphone dan aplikasi ini sangat mudah digunakan (Friendly). Ditambah lagi saat ini pemakai smartphone rata-rata memiliki kuota data internet dibandingkan pulsa.

Aplikasi Tape Manis merupakan salah satu program dari Polres Bondowoso yang bertujuan mempermudah masyarakat untuk melakukan sinergitas antara warga dengan pihak kepolisian. Program unggulan polres Bondowoso mendapat nilai plus dan disambut baik oleh masyarakat Bondowoso terbukti fast respond.

Bagaimana cara menggunakan aplikasi Tape Manis Polres Bondowoso?
Aplikasi Tape Manis bisa anda Download di Playstore (Google play) dengan keyword "Tape Manis Polres Bondowoso" atau klik https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.tapemanis.

Pada urutan pertama akan muncul aplikasinya seperti foto dibawah ini.

Tape Manis Polres Bondowoso

Foto diatas ada 2 aplikasi tape manis yakni yang atas untuk masyarakat dan yang bawah untuk petugas. Pilih yang atas untuk masyarakat Bondowoso dan sekitarnya.

Kemudian klik install seperti foto di bawah ini :





Setelah terinstall dengan sendirinya (otomatis), kalian klik buka atau melalui dasboard menu smartphone.

Untuk tahap awal bagi masyarakat yang belum mendaftarkan diri, di haruskan registrasi dengan mengklik buat akun mengisi form Nama, Alamat, dan nomer hp.


Isi semua form dengan lengkap dan benar
Nama : isi nama asli sesuai KTP / SIM
Username : isi terserah kamu, gunakan ysername yang belum di gunakan orang lain
Password : isi terserah kamu yang mudah di ingat
No. HP : nomer hp kamu yang masih aktif
Alamat : isi alamat lengkap sesuai KTP/SIM
Foto : isi foto kamu selfie atau pas foto boleh asal wajah jelas, Gak Cakep Gak masalah.


Setelah mendaftar, akan muncul banyak menu yang di butuhkan masyarakat seperti Alamat, Info, SIM, SPKT, SKCK, Halo Warga, dan Darurat.

Pilih sesuai keperluan kamu.


Jika kita coba klik menu Bondowoso, akan muncul alamat-alamat semua kantor pelayanan se Bondowoso termasuk Instansi pemerintah dan swasta.


Menu kita geser ke kiri, akan muncul menu tambaha pelayanan masyarakat. Pada menu gambar icon lonceng merah itu fungsinya sebagai keadaan darurat.


Apabila masyarakat membutuhkan bantuan darurat, klik menu sesuai keperluan. Misal pencurian, klik menu pencurian. Beberapa detik setelah klik pencurian, nomer hp yang di daftarkan pada aplikasi tersebut harus aktif karena akan di telepon oleh pihak berwajib.

Jika ada telepon berdering itu dari pihak berwajib, angkat teleponnya dan jelaskan alamat lengkap dan pokok permasalahan agar pihak berwajib langsung datang ke TKP.


Gimana mudah kan?
Ayo install aplikasi tape manis, siapa tahu ada kejadian yang tak terduga cepat tertolong dan setelah menginstall jadikan dirimu sebagai promotor aplikasi ke masyarakat luas. Cuma menghabiskan kuota tidak lebih 10Mb kamu sudah jadi penolong.

Masih banyak masyarakat yang belum mengetahui adanya aplikasi ini, pada playstore aplikasi ini belum lebih dari ribuan pengguna, padahal penduduk Bondowoso yang berusia 17+ lebih dari 300.000 jiwa.

Di mohon bagi yang telah menggunakan dapat mensosialisasikan ke yang belum tahu, share dan ajarkan.

Ada beberapa smartphone yang tidak dapat menginstall APK Tape Manis karena keterbatasan negara tapi jangan khawatir kamu bisa menginstall di smartphone saudara kamu.


TAPE MANIS 

Tanggap : Mengetahui & memperhatikan sungguh-sungguh setiap problematika di masyarakat Bondowoso

Professional : Setiap anggota menjalankan tugas sesuai dengan keahlian, fungsi, tugas & tanggung jawabnya

Melindungi : melindungi seluruh masyarakat Bondowoso tanpa memilah-milah

Melayani : Ikhlas melayani seluruh masyarakat Bondowoso

Humanis : Polres Bondowoso menjadikan masyarakat menjadi obyek terpenting. Membuat program sosial yang bersentuhan dengan masyarakat
Baca Juga

Hanya berbagi Informasi Saja, Nggak Aneh-Aneh kok. Yuukk... Ngopi ke Bondowoso, Tapi Jangan Ngajak Si Anida Yaa.