7 Variasi Teh Terbaik dan Terkenal di Dunia

Teh Terbaik dan Terkenal di Dunia - Teh adalah minuman yang memiliki banyak manfaat baik. Tak heran jika begitu banyak pecinta teh di dunia ini. Menikmati teh tidak hanya sekadar diseduh lalu diminum. Di beberapa negara ini, teh disajikan dengan budaya unik yang sudah menjadi tradisi sehari-hari.

Terlepas dari rasanya yang nikmat, enak dan sangat cocok untuk menemani waktu senggang Anda, teh juga merupakan salah satu minuman yang mudah dicampur dengan bahan-bahan lain dan membuat jenis minuman baru tanpa menghilangkan rasa asli teh itu sendiri.

Berikut adalah 7 Variasi Teh Terbaik dan Terkenal di Dunia sebagai rekomendasi untuk peluang bisnis usaha kedai kuliner :

Teh Tarik
Tarik teh dari Malaysia sangat populer di kalangan pecinta teh dan orang biasa. Teh ini adalah campuran bubuk teh hitam dan susu kental manis.

Nama teh ini diambil dari cara pembuatannya yang unik, yaitu di mana proses menuangkan teh dilakukan dengan cara ditarik, yaitu teh dan susu yang diteruskan dari satu cangkir ke cangkir lainnya.

Matcha
Matcha atau teh hijau sangat terkenal di seluruh dunia, sampai-sampai teh ini dibuat menjadi makanan lain, seperti kue dan es krim. Di Jepang, pohon teh biasanya tumbuh di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung, sehingga warna daun teh menjadi hijau terang.

Matcha dibuat dari proses pengeringan dan penghancuran daun teh. Untuk membuatnya, bubuk Matcha dituangi air mendidih dan diaduk merata, lalu diamkan dalam gelas selama kurang lebih 3 menit.

Teh rosella
Teh ini berasal dari Libanon, memiliki rasa agak asam. Teh ini sangat mudah ditemukan di Indonesia, karena jenis teh ini ditanam di negara tropis. Warna merah yang lebih intens dari teh rosella menunjukkan bahwa rasa teh ini semakin asam dan kandungan antioksidan meningkat.

Teh Thai
Banyak yang salah mengartikan bahwa teh ini sama dengan menarik teh. Meskipun namanya saja berbeda. Teh ini berasal dari Thailand, meskipun dalam penampilan yang serupa, ada beberapa hal yang berbeda dalam rasanya. Teh Thailand terbuat dari campuran teh hitam dengan adas bintang, gula, dan susu evaporasi. Rasa teh ini agak pahit dan manis sekaligus.

Noon Chai
Noon Chai adalah teh yang berasal dari Kashmir. Nama Noon berarti garam dalam bahasa lokal. Dalam membuat teh ini, dibutuhkan bubuk teh, susu dan garam yang direbus bersama. Teh Siang Chai adalah teh susu merah dan harum.

7 Variasi Teh Terbaik dan Terkenal di Dunia

Warna merah berasal dari penambahan baking soda. Karena warnanya yang merah, teh ini sering disebut teh merah muda atau teh Kashmir. Rasa teh ini cenderung pahit dan gurih.

Masala Chai
Masala Chai berasal dari India. Terdiri dari teh hitam pekat yang dicampur dengan susu, kayu manis, kapulaga, cengkeh, jahe, lada hitam, dan rempah-rempah lainnya. Aroma teh ini sangat harum, Guys!

Po Cha
Po Cha juga dikenal sebagai teh mentega. Teh putih susu ini terbuat dari campuran daun teh, garam dan mentega yang diseduh dalam teko.

Teh ini harus dimasak berjam-jam sampai tekstur air menjadi kental. Manfaat teh ini adalah menjaga stamina dan memenuhi kebutuhan kalori dalam tubuh. Oh ya, teh ini berasal dari Tibet, Guys!

Sumber :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel