Solusi Koneksi E-PKH Kemsos Lambat dan Lemot Agar Lancar Jaya

E-PKH Kemsos - Koneksi internet cepat itu yang kita butuhkan, tetapi apabila koneksi lambat pada saat mengerjakan tugas penting itu luar biasa jengkelnya apalagi di kejar deadline. Banyak tutorial mempercepat koneksi internet tapi hasilnya nihil, tidak memberikan solusi yang tepat.

Akhir-akhir ini pendamping PKH banyak mengeluh dengan mengakses situs epkh.kemsos.go.id, padahal putar youtube dan website lain lancar jaya koneksi cepat. Sudah di cek speedtest, ping kecil itu pertanda internet normal.


Tak hanya putar youtube dan buka website lain yang lancar, Download Upload video sangat cepat diatas 1Mbps. Berbagai operator dari GSM Telkomsel Indosat XL Tri AXIS hingga CDMA wifi Indihome myrepublik fiber optik tetap saja loading lemot.

Apakah kalian tahu kenapa website sangat lemot?
Oke disini akan dijelaskan alasan website sangat lemot, ada banyak faktor yang membuat website lemot bin lambat :

1. Hosting
Hosting ini merupakan tempat menyimpan berbagai data seperti foto, teks, video, dan lain sebagaimya. Anggap saja hosting ini PC, menyimpan dokomen penting.

Hosting lambat karena RAM kecil dan Bandwith rendah. Gak kebayang jika RAM PC anda kecil pasti sangat lambat, walaupun RAM besar tetapi pengunjung banyak tidak memadai sama saja akan membuat RAM lambat.

2. Tampilan Website
Tampilan website ini sangat memperngaruhi walaupun hanya sekian persen, semakin sederhana semakin membuat website lancar.

3. Koneksi Internet
Sebelum menyalahkan website, sebaiknya cek dulu dengan speedtest internet kalian, pastikan ping kecil mendekati angka nol.

4. Pengunjung banyak
Sebagus-bagusnya hosting jika tidak terkendali pengunjung maka website akan down. Solusinya adalah membatasi jumlah pengunjung. Dengan membatasi jumlah pengunjung website akan lebih aman.

5. Tidak di lengkapi aplikasi compress
Pengeloala website yang profesional pada umunya menyediakan aplikasi compress dokumen yang akan masuk. Terkadang pengunjung tidak mengurangi size dokomen, langsung mengupload data.

Website sebesar youtube, menyediakan aplikasi yang telah terinstall di dalam server hosting, apabila seseorang mengupload video dengan size 1Gb maka size video akal otomatis terkompress menjadi 10kb, dengan begitu hosting tidak lambat.

Sekarang anda tahu alasan mengapa website lambat, lalu bagaimana dengan situs website EPKH yang lambat dan lemot?

Dari 5 alasan diatas, manakah yang menurut anda yang terjadi pada web EPKH? Jika ingin web lancar seperti youtube atau web besar lainnya, di butuhkan biaya yang cukup besar sehingga akan menguras anggaran belanja negara.


Hanya 2 cara untuk mempercepat koneksi EPKH kemsos yaitu memperbesar server EPKH atau menunggu pengunjung sepi. Walaupun anda pergi ke tengah kota mencari jaringan atau menggunakan aplikasi VPN untuk mempelancar koneksi internet tetap saja gak bakal lancar.

Mohon untuk tidak bersu'udzon terhadap pemerintah bahwa dana web di korupsi, karena sudah ada KPK yang mengawasi semua anggaran.

Itulah Solusi agar akses E-PKH Kemsos lancar dan cepat. Semoga membantu.
Baca Juga

Hanya berbagi Informasi Saja, Nggak Aneh-Aneh kok. Yuukk... Ngopi ke Bondowoso, Tapi Jangan Ngajak Si Anida Yaa.