Resep Makanan Campuran Teh

Resep Makanan Campur Teh - Teh biasanya dibuat menjadi minuman, tetapi sekarang teh sering digunakan oleh koki sebagai bahan resep yang gurih dan manis. Ayam, steak, ikan, dan cupcakes rasanya lebih enak dengan teh. Penasaran, apa yang kamu lakukan?

Berikut beberapa ide memasak menggunakan teh, seperti yang diulas oleh Sheknows :

Memasak dengan teh
Salah satu menu yang terbuat dari teh dalam hidangan gurih adalah menggunakannya dalam bentuk cair. Anda bisa menyeduh teh favorit Anda lalu menggunakannya sebagai bumbu. Misalnya, ayam dan salmon lebih enak jika direndam dalam teh.

Teh akan memberikan daging yang lezat dan memperkaya rasanya serta membantu membuat daging lebih lembab dan berair.

Anda bisa menggunakan teh jenis apa saja. Namun, beberapa jenis teh bekerja lebih baik daripada yang lain. yaitu, teh hijau dan teh hitam. Usahakan untuk tidak menggunakan teh beraroma, seperti vanilla, lemon, dan teh buah karena rasanya akan mengubah rasa asli makanan.

Anda juga bisa menggunakan teh diseduh untuk memasak nasi atau pasta, yang menggantikan air rebusan dengan air teh mendidih.

Masak dengan teh diseduh
Cara lain untuk menggunakan teh adalah sebagai bumbu. Misalnya, kombinasikan teh favorit Anda dengan garam atau bubuk cabai, atau rempah-rempah favorit Anda. Gunakan ini sebagai bumbu yang dioleskan pada daging steak. Kami merekomendasikan menggunakan teh Chai yang memiliki rasa yang lezat.

Caranya cukup sederhana, cukup gulung daun teh yang dihancurkan menggunakan lesung dan alu atau gunakan penggiling kopi bersih. Kemudian, campur dengan lada, bubuk cabai, atau dengan bumbu kering lainnya, seperti kapulaga, tarragon, atau basil. Gosok campuran bumbu pada steak, lalu panggang atau masak sesuai keinginan.

Untuk makanan manis
Untuk menggunakan teh dalam makanan manis, seperti kue atau cupcakes, Anda dapat membuat campuran sederhana dari teh yang diseduh ke dalam resep. Anda juga bisa mencampur teh dengan mentega cair atau gula.

Untuk membuat teh dengan mentega cair, cukup cairkan mentega dan tambahkan teh. Biarkan meresap selama beberapa menit, kemudian tuangkan campuran melalui kain tipis untuk memisahkan teh dari mentega. Biarkan mentega dingin sampai mengeras dan gunakan dalam resep.


Anda juga bisa melakukan hal yang sama dengan gula. Panaskan gula dan air dengan dosis yang sama di atas api kecil sampai semua gula larut, tambahkan daun teh yang diseduh dan biarkan berbaur selama beberapa menit.

Saring melalui kain tipis dan tuangkan ke dalam wadah bersih. Biarkan pada suhu kamar dan gunakan sebagai pengganti gula dalam resep.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel