Khasiat Minum Teh Campur Lada Hitam

Minum Teh Campur Lada - Lada hitam adalah salah satu bumbu yang sering kita gunakan dalam memasak. Tapi, tahukah Anda jika ternyata, menambahkan lada ke dalam teh memiliki manfaat kesehatan yang tak terduga?

Jadi sebenarnya, apa yang terjadi ketika Anda menambahkan bubuk lada hitam ke teh Anda? Lada adalah salah satu bahan dapur yang dikenal memiliki sifat antioksidan, anti-inflamasi dan antibakteri. Di pasar banyak yang menjual lada hitam dengan harga murah tapi khasiatnya luar biasa, jadi kebingungan mencarinya.

Nah, jika Anda menambahkan bubuk lada hitam ke dalam teh, minuman ini memiliki kemampuan untuk menyembuhkan beberapa masalah kesehatan. Apa pun? Ayo lihat lebih banyak khasiat kita meminum teh dengan lada hitam.

Sembuhkan pilek dan batuk
Memiliki sifat antibakteri dan antioksidan, lada hitam efektif dalam menyembuhkan pilek dan batuk. Lada memberi sentuhan hangat dan pedas pada tenggorokan dan membantu melonggarkan dahak dan membersihkan hidung tersumbat.

Yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan sejumput lada hitam ke dalam teh dan kemudian menghirup panasnya.

Sakit tenggorokan
Jika Anda sakit tenggorokan, tambahkan sejumput bubuk lada hitam ke teh Anda, dan cobalah meminumnya saat panas. Ini membantu meredakan sakit tenggorokan. Cobalah minum dua hingga tiga kali sehari untuk hasil yang baik.

Membantu mengurangi sinus
Bagi Anda yang memiliki sinus, Anda tentu tahu betapa tidak nyamannya hidung Anda. Minum teh, terutama teh hitam dengan sedikit bubuk lada hitam dapat membantu meringankan 'kemacetan' yang disebabkan oleh sinus. Ini membantu membersihkan hidung tersumbat.

Anti-depresan
Tahukah Anda jika kandungan piperin dalam lada hitam membantu dalam meningkatkan fungsi kognitif yang mencakup penalaran dan pemikiran di otak?

Yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan sejumput bubuk lada hitam ke teh, Anda harus menggunakan teh hitam dan menghirup panas melalui pipa. Ini bisa bermanfaat sebagai anti-depresi.


Cegah kanker
Berbagai penelitian yang dilakukan oleh para ahli kesehatan, menunjukkan bahwa lada hitam dapat membantu mencegah berbagai jenis kanker.

Kandungan piperin pada lada hitam dapat membantu menetralkan radikal bebas yang membahayakan tubuh dan mencegah Anda dari pengaruh unsur-unsur penyebab kanker.

Banyak manfaat yang akan kita dapat jika mengkonsumsi teh campur lada, cobalah resep ini demi kesehatan anda.
Baca Juga

Hanya berbagi Informasi Saja, Nggak Aneh-Aneh kok. Yuukk... Ngopi ke Bondowoso, Tapi Jangan Ngajak Si Anida Yaa.