Fakta Tersembunyi di Balik Gunung Piramid Yang Menggegerkan

Fakta Tersembunyi di Balik Gunung Piramid Argopuro - Legenda Dewi Rengganis menjadi trendik topik ketika kita membahas Gunung piramid kaki Gunung Argopuro sejajar dengan Gunung Saeng. Entah itu nyata atau hanyalah legenda cerita dari sesepuh kita terdahulu.

Sebagian orang mengira itu hanyalah sebuah legenda saja beralasan belum cukup bukti untuk meyakinkan mereka. Sebagian lagi hanya sebuah cerita yang berasal dari kerajaan yang berdalih dulunya sering di lewati prajurit kerajaan dan tempat peristirahatan raja.

Banyak yang tidak tahu sejarah pemberian nama gunung piramid ini, padahal piramid atau piramida itu hanya ada di Mesir yang dulunya sebagai markas Raja Firaun. Sejarah Raja Firaun datang ke Indonesia tidak ada apalagi ke Gunung Piramid.

Mungkin pemberian nama piramid ini karena bentuknya mengerucut keatas seperti piramid yang jarang kita temukan di daerah lain. Warga sekitar menyebutnya Bukit Piramid bukan gunung piramid.

Fakta menarik selain legenda Dewi rengganis putri raja Datu Pradita adalah keeksotissannya yang beragam. Setiap orang yang bukan penduduk asli Bondowoso ketika mendengar kata Bondowoso hanya 2 kata yaitu tape dan mistis.

Tidak mungkin rasanya bercerita tentang pegunungan lalu mengarah pada tape, yang pasti akan mengarah pada hal mistis. Telah beredar slentingan bahwa Bondowoso banyak mistis, banyak hantunya, dan misteri mitos lainnya.

Tak bisa menyalahkan orang yang berpikir begitu karena memang kawasan Bondowoso masih di selimuti hutan lebat dan belum terdapat geduing pencakar langit seperti kota besar. Tak sembarangan orang membangun dan melewati hutan apalagi belum terjamah manusia, semua harus izin pada tuan rumah serta tak lupa ucapkan salam.

Izin dan ucapkan salam menjadi kunci utama keselamatan kita dimana saja agar hidup nyaman dan tentram.

Walaupun banyak beredar Bondowoso banyak hantu dan mistis di kawasan hutan, tak jarang pendaki pemula hingga profesional berbondong-bondong menaklukan jalur gunung. Justru Rute jalur pendakian yang sangat ektrim ini pilihan mereka apalagi belum terdapat papan petunjuk arah dan masih alami.


Jalur pendakian bukit piramid yang hanya setapak, kanan kiri jurang yang tinggi serta melewati kawasan batas vegetasi yang membuat serunya berpetualang menuju puncak piramid. Semua cerita mitos dan mistis terlupakan dengan jalur yang penuh tantangan.

Puncak piramid berada di ketinggian di atas 1000mdpl, tidak mudah mencapai puncak. Halangan dan rintangan selalu ada, jalur ekstrim tanpa petunjuk jalan dari pengelola menambah detak jantung berdetak kencang.

Butuh andrenalin tinggi untuk menaklukkan Bukit ini, jika hendak berkunjung alangkah baiknya mengajak gaet atau teman yang berpengalaman ke puncak ini.

Demikian fakta menarik dibalik Gunung piramid, semoga kalian tidak pesimis rencana menuju puncak dengan adanya bocah remaja hilang beberapa hari yang lalu. Semoga misteri ini dapat di pecahkan oleh orang-orang profesional beserta pemerintah Bondowoso sesuai dengan bidangnya.

Info terbaru hilangnya pelajar bernama Thoriq telah ditemukan jenazahnya, berita bisa anda baca di halaman penemuan Jenazah wajah mirip Thoriq.

Rasakan Sensasinya mendaki puncak gunung piramid.

Sumber :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel