Dampak Google Better Ads Standards Global Terhadap Publisher

Kelebihan dan Kekurangan Google Better Ads Standards Global - Pada awal juli 2019, mbah google mengumumkan melalui notifikasi adsense bahwanya akan ada fitur baru di browser chrome. Yang pasti ada pembaharuan tentang aturan iklan yang akan muncul di website kalian.

Sebenarnya Better Ads Standards ini sudah ada sejak awal februari 2019, namun sebagai percobaan awal, google mencobanya hanya di Amerika saja. Setelah sukses di Amerika, google mengumumkan ke seluruh dunia pada 1 juli 2019.

Apa dampak positif dan negatif dari Better Ads Standards?
Pasti akan ada dampak yang akan kalian rasakan terutama publisher dan pembaca, mari kita cari tahu dampak negatif dan positif Better Ads Standards.

Kelebihan Better Ads Standards
1. Pembaca nyaman tidak terganggu iklan di dalam artikel
2. Pembaca tidak boros kuota
3. Publisher menerima iklan yang layak
4. Publisher tidak serakah
5. Publisher akan lebih memperhatikan websitenya
6. Advertiser puas dengan iklan yang tayang

Kekurangan Better Ads Standards
1. Publisher akan berkurang penghasilannya jika iklan kena blokir
2. Publisher kesusahan meletakkan iklan
3. Letak iklan itu itu saja jika sudah kena blokir
4. Gajian dari adsense lambat karena iklan banyak di blokir

Nah, itu beberapa kelebihan dan kekurangan Better Ads Standards, jangan khawatir jika menerima notifikasi Better Ads Standards. Jika kalain bermain bersih tidak serakah, pasti google akan selalu support website kalian.

Mulai dari sekarang, jangan letakkan iklan sembarangan. Rapikan website kalian serapi-rapinya, jangan menggagu pembaca apalagi bikin kuota pembaca boros kuota. Biasanya iklan video yang boros kuota atau iklan display.

Yang jadi sasaran empuk merasakan dampak negatif Better Ads adalah publisher, terima saja risikonya jika bandel tidak patuh kebijakan google.



Demikianlah penjelasan apa itu Better Ads Standards dan manfaat yang dirasakan antar advertiser, publisher dan pembaca. Semoga ke depannya kita lebih merawat website di banding mikirin uang adsense.

Sumber :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel