Cara Memanfaatkan Ampas Kopi Untuk Perawatan Kulit

Cara Memanfaatkan Ampas Kopi Untuk Masalah Kulit - Kopi, dalam segala bentuknya dapat menjadi bagian dari rejimen perawatan kulit Anda dan berikut adalah beberapa alasan kuat mengapa Anda dapat menggunakan kopi untuk kesehatan kulit Anda.

Ampas kopi memiliki kandungan antioksidan yang kuat, yang dapat menghambat tanda-tanda penuaan, perlindungan terhadap radikal bebas yang merusak kulit membantu merangsang sel-sel kulit baru!

Kopi juga memiliki kandungan tanin yang tinggi, yang dapat menghilangkan selulit, mengencangkan kulit dan meningkatkan kolagen kulit. Selain itu, biji-bijian kasar dari kopi juga dapat digunakan untuk mengeksfoliasi sel kulit mati, tanpa mengiritasi atau menghilangkan minyak alami.
Sekarang, inilah cara memproses ampas kopi agar lebih bermanfaat!

Untuk selulit
Campurkan satu cangkir bubuk kopi dengan setengah cangkir gula dan satu cangkir minyak zaitun. Aduk sampai semua bahan tercampur. Oleskan ke kulit basah Anda. Lakukan eksfoliasi dengan gerakan memutar selama 10 menit lalu bilas sampai bersih. Gunakan scrub kopi ini untuk mengencangkan kulit seminggu sekali.

Untuk stretch mark
Ambil setengah cangkir bubuk kopi, satu cangkir minyak kelapa, satu sendok teh bubuk kayu manis dan satu sendok teh madu. Gunakan garpu, campur semua bahan bersama-sama, sampai campuran memiliki tekstur pasta berpasir. Simpan scrub kopi ini untuk stretch mark dalam wadah kedap udara dan gunakan sebagai scrub biasa.

Untuk membersihkan sel kulit mati
Ambil setengah cangkir minyak kelapa, setengah cangkir bubuk kopi, satu sendok teh jus lemon, satu sendok teh minyak jeruk, dan 10 tetes minyak almond. Campur semua bahan ke dalam mangkuk sampai tercampur rata. Lulur kopi ini dapat mengeksfoliasi sel kulit mati.


Gunakan dari kaki, ke wajah dengan gerakan memutar. Setelah sel-sel kulit mati terkelupas dari tubuh, bilas sampai bersih dengan air dingin dan kering.

Untuk menyehatkan kulit
Ambil dua sendok makan bubuk kopi, satu sendok makan bubuk cokelat, tiga sendok makan krim dan sejumput kunyit. Gunakan garpu, campur semua bahan menjadi pasta berpasir. Oleskan scrub ke kulit lembab, dalam gerakan melingkar, bilas dan keringkan.

Demikianlah manfaat bagi kulit, selain untuk kulit ternyata ampas kopi juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan sebagai pupuk tanaman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel