Cara Berhenti Merokok Tanpa Efek Samping, Cepat, dan Alami

Cara Berhenti Merokok Tanpa Efek Samping - Jika Anda ingin berhenti merokok, Anda dapat membuat perubahan kecil pada gaya hidup Anda yang dapat membantu Anda menahan godaan untuk menyala. Tidak meroko dalam waktu 24 jam saja, paru-paru sudah bersih dengan sendirinya.

Gejala berhenti merokok setiap orang berbeda-beda, tidak sama bahkan terkadang tidak ada gejala sama sekali. Jangan takut dengan gejala tersebut, tubuh dengan sendiri akan regeneratif, sedikit ada kejutan dalam perubahan tersebut.

Penelitian menyebutkan kebiasaan merokok dapat meningkatkan penyakit serius seperti risiko stroke, mengembangkan penyakit jantung, dan kanker tertentu.

Di bawah ini cara berhenti merokok terbukti manjur dan tanpa efek samping. Cara ini bisa anda praktekkan dirumah tanpa efek samping yang serius..

Berpikir positif
Anda mungkin telah mencoba untuk berhenti merokok sebelumnya dan tidak berhasil, tetapi jangan biarkan itu membuat putus asa.

Lihatlah kembali hal-hal yang telah diajarkan pengalaman Anda kepada Anda dan pikirkan bagaimana Anda benar-benar akan melakukannya kali ini.

Buat rencana untuk berhenti merokok
Buat janji, tetapkan tanggal dan patuhi itu. Berpegang teguh pada aturan "bukan hambatan" bisa sangat membantu.

Setiap kali Anda menemukan diri Anda dalam kesulitan, katakan pada diri sendiri, "Aku bahkan tidak akan memiliki satu hambatan", dan tetap dengan ini sampai mengidam berlalu.

Berpikir ke depan ke saat-saat di mana mungkin sulit (pesta, misalnya), dan merencanakan tindakan Anda dan melarikan diri dari rute di muka.

Pertimbangkan diet Anda
Apakah rokok setelah makan malam Anda adalah favorit Anda? Sebuah penelitian di AS mengungkapkan bahwa beberapa makanan, termasuk daging, membuat rokok lebih memuaskan.

Yang lainnya, termasuk keju, buah dan sayuran, membuat rokok terasa mengerikan. Jadi, tukarlah steak atau burger Anda yang biasa dengan pizza vegetarian.

Anda mungkin juga ingin mengubah rutinitas Anda pada atau setelah waktu makan. Bangun dan mencuci piring langsung atau duduk di ruangan di mana Anda tidak merokok dapat membantu.

Ganti minumanmu
Studi AS yang sama seperti di atas juga mengamati minuman. Minuman bersoda, alkohol, cola, teh, dan kopi semuanya membuat rokok terasa lebih enak.

Jadi saat Anda keluar, minumlah lebih banyak air dan jus. Beberapa orang mendapati hanya mengubah minuman mereka (misalnya, beralih dari anggur ke vodka dan jus tomat) memengaruhi kebutuhan mereka untuk meraih sebatang rokok.

Identifikasi kapan Anda menginginkan rokok
Nafsu keinginan dapat bertahan 5 menit. Sebelum Anda menyerah, buatlah daftar strategi 5 menit. Misalnya, Anda bisa meninggalkan pesta sebentar, menari atau pergi ke bar.

Dan pikirkan ini: kombinasi merokok dan minum meningkatkan risiko kanker mulut sebesar 38 kali.

Dapatkan dukungan berhenti merokok
Jika teman atau anggota keluarga ingin menyerah juga, sarankan kepada mereka agar Anda menyerah bersama.

Ada juga dukungan yang tersedia dari layanan berhenti merokok lokal Anda. Tahukah Anda bahwa Anda memiliki kemungkinan hingga 4 kali lebih besar untuk berhasil berhenti dengan bantuan dan saran ahli mereka?

Anda juga dapat menghubungi saluran bantuan NHS Smokefree pada pukul 0300 123 1044, buka dari Senin hingga Jumat, pukul 09.00 hingga 20.00 dan Sabtu hingga Minggu, pukul 11.00 hingga 16.00.

Olah raga
Sebuah tinjauan studi ilmiah telah membuktikan olahraga, bahkan 5 menit berjalan kaki atau meregangkan, memotong keinginan dan dapat membantu otak Anda memproduksi bahan kimia anti-keinginan.

Kumpul bersama teman anti rokok
Saat Anda berada di sebuah pesta, tetaplah dengan orang yang tidak merokok.

"Ketika Anda melihat perokok, jangan iri pada mereka," kata Louise, 52, seorang mantan perokok.

"Pikirkan apa yang mereka lakukan sebagai sesuatu yang aneh - menyalakan tabung putih kecil dan menghirup asap."

Kesibukan
Terapi penggantian nikotin (NRT) dapat menggandakan peluang Anda untuk sukses. Selain tambalan, ada tablet, tablet hisap, permen karet dan semprotan hidung. Dan jika Anda suka memegang rokok, ada produk genggam seperti inhalator atau e-rokok.

Saat Anda keluar, cobalah meletakkan minuman Anda di tangan yang biasanya memegang rokok, atau minum dari sedotan untuk membuat mulut Anda sibuk. 

Jangan berhenti merokok karena sibuk sesuatu yang lebih merugikan lagi.


Buat daftar alasan untuk berhenti

Terus ingatkan diri Anda sendiri mengapa Anda membuat keputusan untuk menyerah. Buatlah daftar alasan dan bacalah saat Anda membutuhkan dukungan.

Mantan perokok Chris, 28, mengatakan: "Saya dulu mengambil foto bayi perempuan saya ketika saya pergi keluar. Jika saya tergoda, saya akan melihatnya."

Berhentilah merokok sekarang juga, gunakan cara yang alami tanpa obat-obatan kimia untuk berhenti merokok.

Sumber :
Baca Juga

Hanya berbagi Informasi Saja, Nggak Aneh-Aneh kok. Yuukk... Ngopi ke Bondowoso, Tapi Jangan Ngajak Si Anida Yaa.