Tips Sukses Memulai Bisnis Bagi Pemula

Tips Sukses Memulai Bisnis - Sejujurnya, harus dikatakan di sini bahwa dalam membangun bisnis benar-benar tidak ada tip yang dapat menjamin kesuksesan kita. Tips ini sebenarnya tepat untuk dipahami sebagai sumber inspirasi atau motivasi. Selebihnya, kita adalah penentu utama.

Sebelum berbicara tentang tips, ada contoh kesuksesan yang bisa dijadikan inspirasi oleh para ibu yang ingin memulai bisnis mereka dari rumah. Di sini saya ingin mengambil contoh Ny. Balqis yang memulai bisnis kateringnya dari rumah dengan modal yang sangat biasa-biasa saja.

Tekadnya untuk berbisnis muncul ketika suaminya meninggal, sementara ada cicilan rumah yang harus terus dibayar, di samping itu dia juga ingin mendapatkan uang sekolah untuk anaknya. Dia meninggalkan posisi sebagai pegawai negeri di Jakarta dan memulai bisnis katering.

Bisnis makanan itu sendiri sebenarnya sudah lama, tetapi masih belum habis-habisan. Dalam perjalanannya, Kenanga menjadi bisnis besar sampai diyakini melayani Istana Bogor dari zaman Presiden Soeharto hingga Presiden SBY. Itu belum termasuk mitra dari perusahaan dan sejumlah acara.

Bisnis yang dimulai dengan menjual 300 ribu radio pada tahun 1987, sekarang memiliki omset bulanan miliaran. Sudah pasti bahwa dalam prosesnya, apa yang dialami oleh Ibu Balqis tidak seindah dalam tulisan ini. Pasti ada kesalahan, kegagalan, dan kekecewaan.

Memiliki kemampuan untuk menghadapi hal-hal yang tidak menyenangkan adalah tip yang harus diikuti oleh semua calon wirausahawan, siapa pun mereka dan apa pun modal mereka. Untuk menjadi sukses, pengusaha harus menjalankan formula "gagal maju" ?? atau menjadikan kegagalan sebagai dorongan dan pelajaran untuk maju.

Mengenai ide bisnis, harap bawa dari mana saja. Namun, penelitian di dunia mengutamakan pengalaman. Gunakan pengalaman kerja Anda, pengalaman mencoba hobi, dll., Sebagai ide bisnis. Ini tidak menjamin, tetapi potensi untuk sukses tinggi.

Kiat selanjutnya adalah meningkatkan kemampuan melalui pembelajaran berkelanjutan. Banyak hal yang harus dipelajari, misalnya membangun hubungan, menyelesaikan perencanaan, mengelola uang, dll. Kunci untuk dapat belajar adalah menginginkan perubahan. Begitu kita puas seperti kita, maka matilah semangat belajar.


Kemudian, para ibu yang ingin memulai bisnis mereka sendiri perlu mengatur waktu dan prioritas mereka dengan baik.
Sehingga bisnis bisa sukses dan urusan anak-anak dan rumah tangga tetap terjaga. Dukungan suami dan keluarga penting dalam hal ini. Karena memulai bisnis dari rumah bisa menjadi pilihan yang baik.

Jika ini berhasil, selain mampu memberikan penghasilan tambahan bagi keluarga, ini juga dapat membawa berbagai hal positif, menjadi contoh bagi anak-anak adalah salah satunya.

Sebenarnya berbisnis tidak perlu tips jitu, yang terpenting itu jalani dan tekuni jika memang paham arus pasar yang anda jual.

Sumber :

Hanya berbagi Informasi Saja, Nggak Aneh-Aneh