Resep Kambing Panggang ala Afrika

Resep Kambing Panggang ala Afrika - Sudah pernah bikin masakan kambing ala luar negeri belum? Jika belum ayo sekarang kita buat Resep Kambing Panggang ala afrika yang enak nikmat dan lezat.

Resep Kambing Panggang Afrika ini ternyata bisa dinikmati dengan pisang goreng! Unik kan?

Tingkat kesulitan: sedang
Waktu memasak: ± 2 jam
Untuk: 2 porsi

Bahan:
250 g daging kambing muda dengan tulang
50 g bawang, kupas, iris tipis

Bumbu: campur aduk
2 sendok teh minyak goreng
2 siung bawang putih, haluskan
1 sdt garam
½ sendok teh bubuk lada

Pisang goreng:
1 buah tanduk pisang
Minyak untuk menggoreng pisang
25 g mentega asin


Cara memasak:
1. Potong daging ukuran ± 4 cm atau biarkan utuh. Lumuri daging dengan campuran bumbu. Sisihkan setidaknya 1 jam agar bumbu meresap.

2. Panaskan panggangan di atas arang / arang panas rendah. Panggang daging kambing sambil mengolesi bumbu yang tersisa sampai setengah matang.

3. Masukkan panci bawah tebal, tutup panci. Tempatkan wajan di atas arang / arang api. Masak daging kambing sampai matang, empuk, dan minyaknya keluar (± 60 - 90 menit). Buka tutup panci, tambahkan bawang, tutup lagi, angkat, biarkan sampai bawang layu.

4. Lepaskan daging kambing dari wajan. Letakkan di atas panggangan, panggang lagi di atas bara sampai kecoklatan, angkat dari api.

5. Pisang goreng: Kupas pisang, buang seratnya, lalu potong sedikit menjadi 4 - 4 bagian. Atau belah dua memanjang, potong pisang menjadi 3-4 bagian. Panaskan banyak minyak goreng dalam wajan. Goreng pisang sampai kecokelatan, angkat, tiriskan. Panaskan mentega dalam wajan, tambahkan pisang goreng, aduk sebentar sampai pisang dilapisi mentega, angkat.

6. Tempatkan daging kambing di atas piring saji, tambahkan bawang layu. Sajikan selagi hangat dengan pisang goreng sebagai pelengkap.

Tip:
Jika tidak ada wajan tebal di bagian bawah, letakkan wajan pastry (tinggi 1-2 cm) di permukaan kompor. Tempatkan wajan dengan potongan daging kambing di atasnya, sehingga wajan tidak bersentuhan langsung dengan api.

Sumber :
Baca Juga

Hanya berbagi Informasi Saja, Nggak Aneh-Aneh kok. Yuukk... Ngopi ke Bondowoso, Tapi Jangan Ngajak Si Anida Yaa.