Puncak Piramid Bondowoso Penuh Misteri

Puncak Piramid Bondowoso - Bukit Piramid memeliki puncak yang cukup tinggi dengan ketinggian diatas 1000 mdpl kita dapat melihat dengan luas wilayah kabupaten Bondowoso. Bukit Piramid Bondowoso berada di dusun tegal tengah Curahdami Bondowoso.

Beberapa belakangan ini bukit piramid sering didatangi para pelancong yang menyukai pendakian dan menjelajah hutan. Dan Tempatnya cocok sekali untuk mereka yang suka foto selfie dengan adrenalin tinggi.

Sudah tersebar video-video yang menujukkan keindahan alam sekitar bukit piramid, para pendaki mengabadikan foto serta video di youtube pada saat berada diatas puncak. Tak kalah menarik dengan wisata puncak lainnya, ini cukup menantang.

Di butuhkan adrenalin tinggi untuk mencapai puncak piramid. Tak mudah untuk dilalui, di awal perjalanan kalian akan disesatkan dengan jalan tanpa petunjuk, sesampainya di kaki bukit mulai menanjak dan terhalang batu-batu besar.

Jalan hanya setapak cukup dilalui 2 orang itu pun harus berhati-hati, kiri kanan terdapat jurang tinggi dengan kedalaman ratusan meter. Sekitar area hanya ditumbuhi rumput ilalang tak ada pohon untuk tempat bernaung atau istirahat.

Jika hendak mendaki puncak piramit, sebaiknya siapkan peralatan pendakian dan air minum. Suhu udara tidak menentu, siang hari terasa panas dan malam hari terasa dingin.

Kabarnya bukit piramid memiliki cerita misteri dan mitos-mitos, misteri bukit piramid hanya kabar dari mulut ke mulut, benar tidaknya belum ada penelitian sejauh ini. Yang pasti kita harus izin kepada siapa pun tak lupa ucapkan salam ketika akan masuk.

Mitos Bukit Piramid  informasinya kawasan bukit merupakan tempat peristirahatan Dewi Rengganis, putri kerajaan pada zamannya, entah nyata atau tidak belum ada kepastian, namanya juga mitos.

Destinasi ini cukup bagus untuk dijadikan wisata baru Bondowoso, seiring dengan program pemerintah memajukan wisata yang ada di desa-desa.


Dari foto diatas kita tahu, akses jalan menuju puncak cukup berbahaya, jangan pernah memabawa anak kecil menuju ke atas bukit. Tidak seperti puncak gunung ijen, kita bisa membawa anak kecil melihat keindahan danau ijen.

Puncak gunung piramid jarang sekali pendaki sampai diatas, mereka menyerah di tengah perjalanan lalu kembali ke camp.

Sebaiknya anda mengajak teman atau gaet yang sering menuju tempat tersebut, usahakan teman kalian kompak jika salah satu tidak mampu sebaiknya istirahat, jika di mungkinkan untuk turun segera turun bersama-sama.

Sumber :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel