OlahRaga Pagi Menurunkan Berat Badan? Jangan Salah

Manfaat Olahraga Pagi - Ajak anjing untuk berjalan, bergabung dengan klub olahraga, atau berlari di sekitar kompleks, apa pun yang Anda lakukan, Anda harus menggerakkan tubuh Anda sebanyak mungkin untuk menurunkan berat badan.

Cara ampuh menurunkan berat badan alami yaitu dengan olahraga pagi secara rutin dan gunakan cara yang tepat seperti rutin lari pagi, gerak, dan mengeluarkan keringat. Tanpa di sadari orang-orang sehat telah melakukakn olahraga pagi seperti pergi ke pasar, angkat-angkat barang kecil, jalan-jalan sama si kecil atau hewan kesayangan.

Yang di maksud dari olahraga pagi ini tidak hanya olah raga yang sebagaimana para atlet lakukakn, namun cenderung kepada gerak di pagi hari. Di pagi hari tubuh kita jangan sampai tidak gerak misalnya tidur, mager males gerak, santai-santai yang tidak mengeluarkan keringat.

Kapan waktu terbaik untuk berolahraga? Ketika semua orang sekarang sibuk, menurut Cedric X Bryant PhD, kepala dokter latihan di American Council on Exercise, seperti dikutip dari WebMD, berolahraga di pagi hari bisa menjadi kebiasaan terbaik.

Hubungan dengan olahraga pagi hari dan penurunan berat badan

Menurut Bryant, dengan melakukan aktivitas fisik di pagi hari, itu bisa menjadi kebiasaan yang dilakukan terus menerus. Olahraga pagi juga dapat meningkatkan kualitas tidur, manfaat yang didapat selain penurunan berat badan, kata Bryant. Mereka yang berolahraga di malam hari akan mengalami insomnia.

Bryant juga menjelaskan hubungan antara kualitas tidur dan penurunan berat badan. Kualitas tidur yang buruk akan memengaruhi hormon yang mengatur nafsu makan. Jadi dengan berolahraga di pagi hari, dan bukan di malam hari, akan berdampak pada ritme sirkadian tubuh untuk mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik. Tidur yang baik akan dapat menyeimbangkan hormon yang mengatur nafsu makan.

Data di National Weight Control Registry menunjukkan bahwa 4000 orang yang melakukan diet yang berolahraga satu jam setiap hari berhasil mengurangi 13 kg dan mempertahankannya selama setahun.

Gary Foster, PhD, direktur klinis program berat badan dan gangguan makan di Fakultas Kedokteran Universitas Pennsylvania, mengatakan bahwa membuat olahraga pagi seperti janji bisnis yang tidak bisa Anda batalkan begitu saja.

Latihan yang cocok di pagi hari
Aktivitas fisik terstruktur juga penting. Berjalan, yoga, angkat beban, bersepeda, lari, dan berenang, bisa menjadi pilihan Anda di pagi hari. Yoga, salah satu olahraga pagi yang populer, dapat mencegah penyakit dan menurunkan berat badan.


Mereka yang kelebihan berat badan rata-rata dapat mengurangi 2 kg, sedangkan mereka yang tidak berlatih sama sekali akan menambah berat hingga 6 kg.

Sumber :
Baca Juga

Hanya berbagi Informasi Saja, Nggak Aneh-Aneh kok. Yuukk... Ngopi ke Bondowoso, Tapi Jangan Ngajak Si Anida Yaa.