Keutamaan Istri Minta Duluan

Keutamaan Istri Minta Duluan - Ridho atau restu suami bagi seorang istri memiliki makna yang sangat besar. Berkat suami istri menunjukkan pengabdian dan penghormatan istri terhadap suaminya dalam bentuk perilaku sehari-hari yang tentunya dalam batas kewajaran dan proporsionalitas.

Jarang sekali istri minta duluan dengan berbagai alasan yang mungkin di maklumi oleh suami masing-masing. Suami juga harus mengetahui kegiatan istri selama di tinggal mencari nafkah, ini ada sangkut pautnya dengan istri enggan minta duluan.


Keutamaan Istri Minta Duluan


Khidmat dan pengabdian seorang istri yang diwujudkan dalam perilaku sehari-hari dan hubungan rumah tangga yang baik dapat menuai hasil sempurna pada Hari kiamat nanti sebagai sabda Nabi Muhammad.




Rasulullah menyebut pentingnya khidmat dan pengabdian istri kepada suami. Seorang wanita tidak hanya dituntut untuk mencari keridhaan Allah, tetapi juga restu suaminya. Seorang wanita harus ritualistik, tetapi juga baik secara konduktif dalam melakukan hubungan rumah tangga.



Meskipun seorang istri wajib berbakti, berkhidmat, dan melayani suaminya, seorang suami tidak bisa sembarangan. Seorang suami tidak boleh mengeksploitasi istrinya atas nama kewajiban khusyuk dan bakti yang diminta oleh Islam.

Batas-batas khidmat dan pengabdian lebih lanjut ditetapkan dalam buku yurisprudensi yang perlu diketahui oleh pasangan dan istri sehingga satu sama lain tidak melanggar batas-batas ini.

Hal yang sama berlaku dalam hubungan s3ksual. pasangan suami istri juga dituntut untuk menjaga hubungan baik satu sama lain. Keduanya tidak boleh memaksakan kehendak dalam hal ini karena hubungan s3ksual pasangan suami istri bukan hanya masalah nafsu belaka, tetapi juga terkait dengan kesiapan fisik dan mental.

Adapun seorang wanita yang mempersiapkan dirinya terlebih dahulu dalam hal hubungan s3ksual, dia akan mendapatkan rahmat yang sangat besar dari Tuhan. Rasulullah telah menasehati putrinya, Siti Fatima RA, bahwa inisiatif seorang istri yang senang berhubungan s3ks mendapat imbalan besar dari Allah SWT.



Hubungan antara tubuh suami dan istri membutuhkan kesiapan fisik dan mental. Karena itu, keduanya perlu memperhatikan kesiapan fisik dan mental satu sama lain sehingga interaksi berlangsung dalam suasana ceria dan bahagia, tanpa tekanan batin. Wallahu A'lam.

Sumber :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel