Cara Submit ke Search Console Langsung Pageone Google

Cara Trik Submit ke Search Console Langsung Terindex Pageone Google - Webmastertool berubah nama menjadi Google search console, pembaharuan nama ini pastinya di ikuti pembaruan algoritma google dan peletakkan navigasi agar lebih friendly.

Banyak blogger pemula kebingungan artikel yang dibuat tidak terindex google dalam waktu yang lama bisa sehari seminggu sebulan setahu, padahal menurutnya artikel yang dibuat udah SEO. Ini yang menjadi kendala para blogger pemula malas dan mengurungkan niatnya menjadi penulis di blog.

Sebenarnya banyak faktor yang mempengaruhi artikel tidak terindex google, bahkan ada yang terindex namun hanya mentok di halaman 3. Jika sudah di halaman 3 kalian bersyukur karena itu awal dari ke suksessan, teruslah menulis di blog.

Bagaimana cara agar cepat terindex google? Ini cara agar terindex google.

Silahkan masuk ke https://search.google.com/search-console , jika disuruh login berarti kalian benar-benar belum pernah buat. Silahkan login, setelah login akan akan dihadapkan dengan :


Sebelah kiri untuk website Domain TLD seperti contoh diatas, Sebelah kiri untuk subdomain seperti blogspot. Bagi yang menggunakan hosting google bisa di tambah https didepan sendiri. Untuk www boleh di tambakan boleh tidak untuk domainTLD, untuk subdomain tidak perlu di tambah www.  Misal : https://wwwbendebesah.com dan https://syaratregistrasi.blogspot.com.

Setelah itu klik continue, langsung menuju sitemap diseblah kiri. isikan "sitemap.xml" tanpa tanda petik lalu klik submit. 


Setiap posting artikel, copy link artikel yang baru saja anda posting lalu pastekan ke inspect URL kemudian tekan enter. Tunggu beberapa detik sampai proses selesai.


Setelah proses inspect selesai, klik request indexing


Yang di lengkari merah itu akan berwarna biru jika artikel telah terindex tapi belum tentu pageone. Jika belum terindex akansesuai seperti di foto tersebut. Cukup mudah artikel cepat di index google, tidak perlu cara yang aneh-aneh.

Sudah di submit Search Console tapi belum pageone / halaman 1 google?

Walaupun artikel itu the king of Content kata masatah, tetap saja ada faktor lain yang mempengaruhi tidak terindexnya suatu artikel atau belum pageone. Lalu apa yang menjadi faktor tidak terindex?

1. Artikel
Sudah di jelaskan diatas, artikel memamang rajanya SEO, teruslah berlatih gunakan kata-kata yang baik dan sopan. Pengunjung akan senang membaca di website kalian, bahkan pengunjung akan membaca artikel lainnya sebelum dia mengakhiri membacanya, disitulah terjadi pageview.

Buatlah website fokus pada 1 pembahasan atau 1 konten. Jangan gado-gado, boleh gado-gado nanti setelah kalian jadi mastah.

2. Template
Gunakan template yang sesuai dengan konten pembahasan, misal tentang berita gunakan template berita, konten foto gunakan template bernuansa foto, dan lain-lain. Jangan terlalu banyak widget yang menggangu pembaca apalagi widget tersebut berat yang berujung website susah di buka, pengunjung kabur.

Jika website loading lama susah dibuka, buang widget yang mengganggu atau CSS yang tidak terpakai lagi. Modifikasi template sesuai minat orang lain, jangan hanya kemauan sendiri.

3. Nama Website dan Nama Domain
Ini tidak menjadi jaminan web anda akan mendapatkan SEO lebih tapi perlu anda coba. Nama website dan domain sesuaikan dengan isi konten. Misal konten tutorial ya nama website dan domain tentang tutorial.

Situs bendebesah ini situs gado-gado yang berisikan tentang kabar Kabupaten Bondowoso jadi bendebesah itu nama lain dari Bondowoso dalam bahasa madura. Tapi admin bukan profesional yang disebutkan di atas tadi.

4. Rutin Menulis
Menulislah selama 3 bulan dalam sehari posting 3 - 5 artikel dalam jam yang berbeda agar tidak dikira spam oleh google. Dengan rutin menulis dalam 3 bulan tanpa putus, kalian akan di bantu google mendapat pengunjung bahkan google tidak segan-segan website baru anda ada di iklan google.

Jangan heran bila website anda ada di iklan google, anda tidak akan ditagih pembayaran oleh google karena memang anda tidak memasang iklan di google adword.

5. Judul artikel
Masukkan judul artikel sesuai keywod yang anda tuju, misal konten bahas index google kasih judul "tutorial agar cepat terindex google". Kata index google jangan sampai diletakkan di urutan ke 6 susunan kalimat judul karena link artikel tidak seo.

6. Jangan Spam keyword
Biasanya blogger pemula melakukan spam keyword di dalam artikel. Misal konten bahas index google, letakkan keywod di alenia ganjil saja seperti alinia 1 3 5 7 dll. Google tidak menyukai pemborosan keyword, dan akan dianggap sebagai spam.

7. Backlink
Dahulu para blogger sering menaruh link di kolom komentar, namun sekarang trik itu sudah tak berguna karena google tidak menyukainya. Algo google berubah sesuai jamannya dan kecanggihan alat scan milik google semua terdeteksi.

Kalian bisa minta bantuan tpara mastah yang memiliki website dengan DA PA tinggi sekitar diatas 30 itu sudah cukup. DA PA tinggi sudah di pastikan pengunjung diatas puluhan ribu per hari. Ini akan meningkatkan SEO website, dianggap web kalian website rujukan web terpercaya sebagai refrensi konten.

7. Promosi
Promosikan website kalian secara berbayar dan gratis. Berbayar bisa menggunakan jasa Adwords, Facebook Adsense, Backlink. Jika ingin gratisan, share sosial media seperti facebook, twitter, Instagram, whatsapp, Line, dll. Ingat jangan melakukan spam ya.

Nah, itulah cara agar terindex google dengan cepat dan masuk pageone. Silahkan dicoba dan bagikan ke yang lain agar lebih bermanfaat. Jangan takut tersaingi bila berbagi, nanti akan ada rejeki lainnya yang tuhan berikan.

Sumber : Dari Mulut ke Mulut Turun ke Jari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel