Bisnis Kue dan Masakan

Bisnis Kue dan Masakan - Bisnis kue dan masakan telah diuji untuk tetap stabil dalam situasi apa pun. Karena makanan adalah kebutuhan utama. Jenis usaha ini bisa dalam bentuk kue, mulai dari kue kering, kue hingga kue basah.

Dengan sedikit keterampilan memasak dan membuat kue, Anda dapat menjual kue dan hidangan. Gunakan resep favorit keluarga atau resep yang telah Anda kuasai pembuatannya. Jangan tergoda untuk membuat banyak jenis, mulailah dengan 1-2 jenis.

Tambahkan tipe jika penjualan telah stabil. Untuk memulai bisnis ini, Anda dapat memanfaatkan apa yang Anda miliki di rumah. Dengan modal kurang dari 1 juta rupiah bisnis ini bisa dimulai.

Modal Bisnis Kue dan Masakan modal kecil :

Modal: Untuk bahan Rp. 500.000 - Rp. 1.000.000

Jenis kue & masakan: Tentukan kue dan hidangan apa yang akan Anda tawarkan kepada konsumen terlebih dahulu. Pilih jenis kue yang populer seperti; brownies kukus, spageti bakar, pastel, risol Belanda.

Manfaatkan momen Lebaran dan Natal untuk menerima pesanan berbagai kue dan kue. Untuk masakan, bisa dimulai dengan kotak makan siang yang tidak terlalu mahal dan terjangkau untuk karyawan kantoran.

Peralatan: Gunakan oven, pengaduk, penggorengan, penggorengan, dan semua peralatan memasak yang Anda miliki sebagai modal awal. Jadi, jangan tergoda untuk membeli peralatan baru sebelum berhasil menjual sehingga tidak terlalu banyak modal terbuang.

Bahan-bahan: Bahan untuk kue seperti tepung, margarin, gula, telur, bahan-bahan lain serta berbagai bahan segar untuk memasak dapat dibeli dalam jumlah sesuai kebutuhan. Karena harga bahan pokok sering tidak stabil, mereka dapat dibeli dalam jumlah yang agak besar sehingga harga jual kue dan hidangan tidak terlalu terpengaruh oleh kenaikan harga.

Tempat belanja bahan: Toko Kue dekat rumah, pasar tradisional, atau hypermarket.

Kemasan: Kantong plastik, kardus / plastik / kotak busa, guci, sendok, gelas kertas / plastik. Yang terbaik untuk membeli di toko plastik dan kemasan khusus untuk mendapatkan lebih banyak pilihan dan harga yang lebih ringan. Di setiap pasar tradisional ada toko khusus ini.

Tempat penjualan & produksi: Jika Anda memiliki rumah yang berlokasi strategis Anda dapat menggunakannya sebagai lokasi penjualan. Demikian juga, dapur dan ruang makan atau garasi dapat digunakan sebagai langkah pertama.


Pemasaran: Ada dua cara untuk memasarkan berbagai kue dan hidangan Anda:
  1. Penyimpanan atau pengiriman: kue dan piring dapat disimpan di kantin atau restoran. Tetapi metode ini mengandung risiko, jika tidak terjual akan dikembalikan dan Anda akan kehilangan uang. Kecuali bahwa Anda tidak dapat mengontrol pengemasan dan layanan.
  2. Pesanan: Metode ini paling cocok untuk memulai kue karena kue dan hidangan yang Anda buat akan dibayarkan langsung ketika barang dikirim bahkan Anda sudah dapat menghitung keuntungan.
Harga Jual: Bisnis makanan diklasifikasikan sebagai yang paling menguntungkan, mulai dari 50% hingga 100%. Kecuali bahwa perputaran uang dalam bisnis ini lebih cepat karena makanan hampir selalu dibayar tunai.

Jadi setelah semua biaya dihitung, tambahkan minimal 50% sebagai keuntungan dalam menghitung harga jual. Misalnya, 1 resep untuk risoles (hingga 30) memerlukan biaya Rp. 35.000. Jika risoles dijual seharga Rp. 1.750 per potong, untung (Rp. 52.500 - Rp. 35.000 = Rp.17.500 atau 50%).

Dalam menentukan harga jual, jangan ragu untuk memberikan diskon atau layanan khusus untuk pembeli dalam jumlah besar sehingga volume penjualan pasti akan meningkat.

Cookie Buah Choco
Kerupuk, ceri dan cornflake menjadi bahan paduan cokelat yang sah. Rasanya manis, kelihatan cantik, pasti disukai anak-anak. Dapat berupa pengisi kado atau kotak kado atau suguhan istimewa pada hari raya dan lebaran.

Memasak: 15 menit, Persiapan: 15 menit; Mudah; 20 buah

Kalori: 140 Cal Protein: 1.295 gr Lemak: 13.5 gr Serat: 0.1 gr
Karbohidrat: 8,65 gr

Bahan:
  • 275 g cokelat masak hitam, potong-potong
  • 125 g mentega
  • 50 gr graham cracker / cracker, oleskan
  • 50 g cokelat masak putih, potong-potong
  • 50 g ceri merah dan hijau, potong kecil-kecil
  • 20 g NESTL? Sereal jagung
Cara membuat :
  1. Siapkan wajan roti 10x8x20 cm, tutupi kertas roti.
  2. Gabungkan cokelat dan mentega sampai meleleh. Mengangkat.
  3. Aduk cokelat leleh dengan kerupuk, cokelat putih, ceri dan cornflake hingga rata.
  4. Tuang ke dalam loyang, halus. Biarkan itu mengeras.
  5. Hapus dari wajan. Potong-potong dengan pisau tajam.
  6. Sajikan.
Tips :
  • Kecuali untuk graham craker, Anda dapat menggunakan craker biasa, biskuit manis, atau biskuit cokelat.
  • Potong cokelat ke ukuran yang diinginkan dan letakkan dalam mangkuk kertas warna untuk membuatnya menarik dan rapi.
Sumber :

Hanya berbagi Informasi Saja, Nggak Aneh-Aneh