5 Manfaat Ampas Kopi

Manfaat Ampas Kopi - Punya sisa bubuk biji kopi yang sudah Anda gunakan sebelumnya? Sebaiknya, jangan buru-buru membuangnya ke tempat sampah. Karena ternyata, biji kopi dapat bermanfaat dalam sejumlah cara yang tidak kita harapkan.

Inilah cara memanfaatkan ampas kopi!

1. Pengusir hama
Tahukah Anda bahwa semut dapat mati ketika mereka memakan bubuk biji kopi? Ya, penelitian menunjukkan bahwa semut dapat mati setelah mengonsumsi bubuk biji kopi. Taburkan beberapa biji kopi yang telah Anda gunakan di sekitar tanaman atau rumah untuk melindunginya dari hama kebun seperti semut, atau siput.

2. Pupuk kebun
Manjakan tanaman dengan bubuk biji kopi daur ulang yang kaya nitrogen. Tambahkan biji kopi dalam botol semprotan kebun Anda bersama dengan air hangat. Semprotkan larutan ini pada bunga dan tanaman agar kebun Anda bebas dari bahan kimia.

3. Menyerap bau makanan
Tahukah Anda bahwa kopi dapat bermanfaat sebagai pewangi alami? Bubuk biji kopi dapat digunakan di ruang tertutup atau din di lemari es Anda, untuk menghilangkan bau makanan dari microwave berharga Anda.

Panaskan bubuk biji kopi yang sudah Anda gunakan dalam oven dan taburkan untuk menghilangkan baunya.

4. Untuk sampo
Anda bisa menambahkan bubuk biji kopi bekas ke sampo atau kondisioner untuk menghilangkan kotoran dan minyak. menambahkan bubuk biji kopi yang telah digunakan secara teratur saat mencuci rambut Anda, dapat membantu mewarnai rambut Anda agar lebih gelap.

Manfaat Ampas Kopi

5. Parfum
Ingin menggunakan aroma baru untuk ruangan Anda? Gunakan bubuk biji kopi yang telah digunakan dan buatlah parfum beraroma kopi. Temukan tempat yang sempurna untuk wadah beraroma baru Anda, dan nikmati aroma kopi lembut.

Sumber : Manfaat ampas kopi
Baca Juga

Hanya berbagi Informasi Saja, Nggak Aneh-Aneh kok. Yuukk... Ngopi ke Bondowoso, Tapi Jangan Ngajak Si Anida Yaa.