Syarat Perpanjangan Pajak 5 Tahunan di Bondowoso

Syarat Perpanjangan Pajak 5 Tahunan - Sebelum memulai penjelasan syarat perpanjangan kita harus tahu fungsi pajak. Pajak sebenarnya berfungsi sebagai biaya pembangunan yang akan di gunakan oleh rakyat termasuk kalian wajib pajak.


Perpanjangan Pajak kendaraan 5 Tahunan pada umumnya disebut perpanjangan plat kendaraan. Maksudnya kendaraan yang telah bayar pajak boleh digunakan bagaimana semestinya, buka ukuran plat yang di panjangin.

5 tahun itu tidak lama, tetapi banyak orang lupa syarat nya apa saja bayar pajak 5 tahunan. Untuk pemula mungkin kita maklumi karena belum pengalaman atau belum pernah pergi ke samsat. Disini kami memberikan penjelasan perpanjangan STNK / TNKB kendaraan baik roda 2, 3, 4, 6, 8, 10, dst.

Berapa biaya bayar pajak perpanjang plat 5 tahunan? Untuk biaya di sesuaikan jenis kendaraan dan tahun anda membayar pajak. Besar biaya pajak tahun 2017 belum tentu sama dengan biaya pajak tahun 2019 jadi tanyakan langsung pada petugas SAMSAT Bondowoso.

Masyarakat saat ini di mudahkan bayar pajak, tidak jauh-jauh bayar pajak seperti dulu kala. Cukup pergi ke samsat keliling yang telah terjadwal atau Bayar ke Indomart terdekat atau Bayar di Bank. Untuk bayar pajak 5 tahunan diwajibkan pergi ke samsat Induk.

Apa syarat wajib perpanjangn plat?

1. Uang
Ini penting banget, tidak ada uang petugas kagak bakal mengesahkan. Uang ini sebagai pajak untuk membangun negara.

2. KTP asli
KTP asli wajib di bawa, untuk mencocokkan data kepemilikan kendaraan dan BPKB. Biodata KTP harus sama dengan yang ada di BPKB.

3. STNK asli
STNK wajib di bawa juga untuk di ganti dengan yang baru dan juga bukti pembayaran terbaru.STNK lama akan ditarik oleh petugas karena memang sudah waktunya di ganti.

4. BPKB asli
Apalagi BPKB, wajib di bawa agar petugas tahu kendaraan tersebut kendaraan curian apa tidak. Namun bukan berarti kendaraan yang tidak memiliki BPKB itu hasil curian, bisa jadi BPKB nya hilang.

5. Kendaraan
kendaraan juga wajib di bawa untuk di cek di gesek di Kir nomer mesin dan nomer kerangka kendaraan.

Nah, sekarang anda sudah tahu di mana bayar pajak kendaraan dan syarat bayar pajak 5 tahunan, jadi tidak alasan kalian malas bayar pajak motor, mobil, dan truk.

Lalu bagaimana dengan syarat perpanjang plat yang tidak lengkap? kendaraan yang tidak memiliki BPKB atau KTP asli tidak ada? Untuk mengetahui solusi tersebut kalian bisa tanyakan langsung kepada petugas samsat Bondowoso.

Tidak ada ruginya kalian bayar pajak, pasti anda juga akan menikmati pajak tersebut seperti jalan aspal, listrik, dan pelayanan-pelayanan lainnya.

Sumber :

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.