Review KuCoin di Indonesia

Review KuCoin di Indonesia - KuCoin adalah salah satu pertukaran mata uang kripto yang lebih baru yang dapat ditemukan secara online dan semakin populer sejak didirikan pada tahun 2017. Platform ini berbasis di Singapura, tetapi juga memiliki kantor di Cina, Thailand, Bulgaria, dan Filipina.

Platform ini mendukung sejumlah besar cryptocurrency dan token termasuk Saham KuCoin asli (KCS). Pemegang KCS mendapatkan akses ke beberapa fitur khusus seperti diskon dan bonus. Kami akan membahas fitur-fitur ini dan banyak lagi, dalam ulasan KuCoin berikut.

Penyiapan dan Verifikasi
Menyiapkan akun di KuCoin adalah proses yang cukup lancar. Pertama, Anda memasukkan dan mengonfirmasi alamat email, dan setelah itu, Anda akan dapat membuat kata sandi.

Untuk menyetor uang, otentikasi 2 faktor Google atau verifikasi SMS perlu disiapkan dan kata sandi perdagangan perlu dibuat. Ini diperlukan untuk membuat alamat deposit di platform.

Hingga saat ini, setoran fiat tidak memungkinkan, karena bermitra dengan Simplex, pengguna dapat membeli cryptocurrency dengan Visa dan MasterCard di lebih dari 100 negara. Platform saat ini mendukung pembelian hanya dengan USD dan EUR.

Saat ini, verifikasi SMS tersedia di 9 negara termasuk Amerika Serikat, Kanada, Cina, Inggris, India, Indonesia, Turki, Filipina, dan Thailand.

Pengguna dapat mengisi formulir KYC opsional sebagai individu atau perusahaan dengan memasukkan beberapa informasi pribadi atau perusahaan. Ada batasan untuk pengguna yang tidak diverifikasi dengan penarikan maksimal 2 bitcoin per periode 24 jam.


Membeli
Platform pertukaran itu sendiri modern, bersih dan sederhana, sehingga mudah untuk berkeliling dan memahami. Memilih pasangan perdagangan yang diinginkan akan membawa Anda ke platform pertukaran yang cukup standar berisi semua yang Anda butuhkan, seperti buku pesanan, grafik, dan sebagainya.

ulasan perdagangan kucoin

KuCoin menawarkan 4 jenis pesanan: limit order, market order, stop limit order dan stop market order. Namun, sebelum melakukan pembelian Anda perlu membuat kata sandi perdagangan. Ini adalah fitur baru untuk KuCoin kata sandi enam digit yang digunakan untuk penarikan, transaksi, dan pembuatan API.

Anda harus memasukkan kata sandi ini sebelum melakukan perdagangan. Setelah Anda memasukkan kata sandi, Anda tidak akan diminta untuk melakukannya lagi selama 2 jam ke depan. Ini mungkin sedikit menjengkelkan, tetapi menambah lapisan keamanan ekstra.

Pertukaran KuCoin mendukung hampir 400 pasar langsung dan pengguna dapat memilih pasangan perdagangan crypto termasuk BTC, ETH, KSC, NEO, DAI, SC, USDT, PAX, TUSD, dan USDC.

Jumlah penarikan yang lebih kecil biasanya diproses dengan sangat cepat dan dapat diselesaikan dalam beberapa detik, sementara jumlah yang lebih besar dapat memakan waktu hingga sepuluh menit. Setoran membutuhkan waktu sekitar dua menit untuk diselesaikan.

Biaya
KuCoin menawarkan struktur biaya rendah dan transparan. Biaya perdagangan sebesar 0,1% dibebankan, yang jauh lebih rendah dari beberapa penawaran pesaing mereka seperti Coinmama dan Bitpanda.

Biaya penarikan dan minimum dapat bervariasi tergantung pada mata uang dan jumlahnya. Misalnya, ketika menarik Bitcoin atau Ethereum, biaya hanya 0,0005 BTC atau 0,01 ETH dan penarikan minimum 0,002 BTC dan 0,02 ETH berlaku. Selain itu, untuk beberapa mata uang seperti GAS dan NEO, tidak ada biaya penarikan.

Deposit Cryptocurrency gratis, sedangkan Simplex membebankan biaya 5% untuk deposito fiat.

Penting juga untuk menyebutkan bahwa KuCoin hanya menyimpan 10% dari biaya perdagangan. Sisa 90% dibagi antara program Bonus Undangan dan pengguna yang memiliki KCS di akun mereka.

Manfaat utama memegang KCS adalah bahwa pengguna memiliki akses ke Diskon Biaya Perdagangan. Saat ini, setiap pengguna yang memegang setidaknya 1000 KCS akan menerima diskon 1%.

Persentase diskon meningkat dalam rasio ini hingga mencapai maksimum tidak lebih dari 30%. Ini berarti bahwa pengguna yang memiliki 30.000 KCS akan mendapatkan diskon perdagangan maksimum 30%.

Privasi dan Keamanan
KuCoin menggunakan teknologi enkripsi terbaru dan tim mereka mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk memastikan data pengguna dan dana disimpan dengan aman. Kami sebutkan sebelumnya bahwa tidak ada perdagangan, penarikan, atau pembuatan API yang mungkin tanpa kata sandi perdagangan.

Jika kata sandi perdagangan diubah karena alasan tertentu, penarikan akan dinonaktifkan selama 24 jam berikutnya setelah aplikasi disetujui. Platform ini juga mendukung verifikasi 2FA Google, yang sangat disarankan.

Di dasbor, Anda akan menemukan riwayat login sebelumnya dan Anda akan menerima email setiap kali masuk. Anda juga dapat memeriksa bagian Keamanan Akun yang diperbarui secara berkala untuk rekomendasi tentang cara menghindari serangan phising dan tindakan yang harus Anda ambil untuk memastikan akun Anda aman.

Menurut KuCoin, data sensitif yang dipertukarkan antara pengguna dan platform dienkripsi dan dilindungi dengan tanda tangan digital. Selain itu, semua informasi pengguna pribadi akan dihapus atau dibuat anonim segera setelah detail tersebut tidak lagi relevan atau diperlukan.

Dukungan Pelanggan
Dukungan pelanggan KuCoin luar biasa. Tim mereka sangat profesional dan akan merespons dalam beberapa menit. Sebagian besar hal yang perlu Anda ketahui dapat ditemukan di bagian FAQ mereka.

Namun, jika masalah Anda memerlukan bantuan, Anda dapat menghubungi dukungan pengguna melalui obrolan online yang tersedia 24/7 atau melalui sistem tiket mereka. Mereka juga aktif di Twitter, Telegram, Reddit, dan Facebook di mana mereka dapat dihubungi dalam sekitar 7 bahasa yang berbeda.

Ringkasan Tinjauan KuCoin
Seperti yang telah kita dengar dalam ulasan KuCoin ini, pertukaran masih baru dan beberapa orang mungkin skeptis pada awalnya. Namun sejauh ini, KuCoin telah membuktikan dirinya sebagai platform yang dapat diandalkan, dengan tim profesional di sana untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Antarmuka yang sederhana modern dan mudah dinavigasi, yang membuatnya cocok untuk pemula. Biaya rendah dibandingkan dengan beberapa pesaing mereka dan struktur biaya mereka sederhana tanpa biaya tersembunyi.

Sejumlah kecil mata uang fiat yang diterima dan ketersediaan verifikasi SMS yang terbatas dapat mematikan sebagian pengguna dari pertukaran. Namun, ketika mereka menunjukkan dengan peningkatan terbaru mereka dan kemitraan dengan Simplex, KuCoin terus meningkatkan platform.

Jadi sepertinya kita dapat mengharapkan lebih banyak opsi fiat dan ketersediaan verifikasi SMS yang lebih baik dalam waktu dekat.

Sumber :
Baca Juga

Hanya berbagi Informasi Saja, Nggak Aneh-Aneh kok. Yuukk... Ngopi ke Bondowoso, Tapi Jangan Ngajak Si Anida Yaa.