Penyakit Jantung : Gejala, Faktor, Jenis, Cara Mengobati

Penyakit Jantung : Gejala, Faktor, Jenis, Cara Mengobati - Definisi medis penyakit jantung adalah gangguan apa pun yang memengaruhi jantung. Kadang-kadang istilah "penyakit jantung" digunakan secara sempit dan salah sebagai sinonim untuk penyakit arteri koroner.

Penyakit jantung identik dengan penyakit jantung tetapi tidak dengan penyakit kardiovaskular yang merupakan penyakit jantung atau pembuluh darah.

Apa Tanda dan Gejala Penyakit Jantung?
Tanda dan gejala penyakit jantung tergantung pada kondisi yang Anda miliki dan termasuk nyeri dada, rahang, punggung, atau lengan, terutama di sisi kiri, pingsan, dan detak jantung tidak teratur.

Apa Penyebab Penyakit Jantung?
Penyakit jantung koroner disebabkan oleh masalah dengan arteri koroner yang membuat jantung tidak mendapatkan cukup oksigen dan darah yang kaya nutrisi. Aterosklerosis adalah penyebab paling umum penyakit jantung. Iskemia adalah kurangnya darah yang cukup sehingga penyakit jantung koroner kadang-kadang disebut penyakit jantung iskemik.

Apa Faktor Risiko Penyakit Jantung?
Berbagai faktor risiko yang menyebabkan penyakit jantung koroner terkait dengan berbagai faktor risiko. Yang paling umum adalah faktor keturunan, kolesterol tinggi dan trigliserida, penyakit seperti diabetes, kurang olahraga, dan diet tinggi lemak.


Apa Saja Jenis-Jenis Penyakit Jantung?
Ada banyak jenis penyakit jantung, misalnya, angina, aritmia, penyakit jantung bawaan, penyakit arteri koroner (CAD), kardiomiopati dilatasi, serangan jantung, gagal jantung, kardiomiopati hipertrofi, regurgitasi mitral, prolaps katup mitral, dan stenosis paru.

Apa Perawatan untuk Penyakit Jantung? Bisakah Anda Mati karenanya?
Perawatan untuk penyakit jantung tergantung pada penyebabnya. Beberapa kondisi dapat diobati dengan diet, obat-obatan, prosedur, dan operasi. Harapan hidup seseorang dengan penyakit jantung tergantung pada penyebabnya. Beberapa fatal.

Sumber :
Baca Juga

Hanya berbagi Informasi Saja, Nggak Aneh-Aneh kok. Yuukk... Ngopi ke Bondowoso, Tapi Jangan Ngajak Si Anida Yaa.