Keuntungan Mendiagnosis Autisme Sebelum Usia 2 Tahun

Mendiagnosis Autisme - Semakin dini Anda dapat memulai intervensi berbasis bukti, seperti terapi okupasi, dengan anak dengan gangguan spektrum autisme, semakin efektif pengobatannya.

Sebagian besar pakar di bidang itu menyetujui hal itu. Namun, satu hambatan untuk perawatan dini adalah keandalan diagnosis autisme pada anak kecil.

Sebelumnya, diagnosis tidak dianggap sebagai Sumber Tepercaya yang dapat diandalkan hingga usia 2 tahun. Itu mungkin akan segera mulai berubah.

Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam JAMA Pediatrics Trusted Source menyimpulkan bahwa diagnosis autisme spectrum disorder (ASD) yang dibuat pada usia 14 bulan umumnya tidak berubah ketika seorang anak bertambah tua.

Peneliti melacak 1.269 balita sambil memeriksa anak-anak di beberapa kali, dimulai pada usia 12 bulan. Para peneliti mengatakan mereka melihat diagnosis autisme pada 14 bulan umumnya "stabil."

Mereka juga mencatat bahwa 24 persen dari anak-anak yang akhirnya didiagnosis dengan ASD “tidak terjawab” pada evaluasi awal oleh psikolog berlisensi yang menghubungkan pola perilaku dengan aspek lain seperti keterlambatan bahasa.

Temuan baru ini dapat mendukung para profesional kesehatan yang ingin membuat diagnosis lebih awal dan mulai menerapkan intervensi lebih cepat.

Untuk keluarga dan anak-anak dengan ASD, ini bisa memiliki hasil yang mengubah hidup.

"Sekarang kita memahami sifat awal ASD dan usia yang sangat dini dari stabilitas diagnostik, itu membuka pintu bagi para peneliti untuk mulai memeriksa dampak dari pengobatan yang diberikan sangat awal," Karen Pierce, PhD, rekan penulis studi dan profesor di departemen neurosains di University of California San Diego, mengatakan kepada Healthline. 

“Pemahaman kami tentang plastisitas otak dini menunjukkan bahwa perawatan yang sangat dini harus menghasilkan hasil yang sangat baik, tetapi kami hanya akan tahu pasti setelah penelitian dilakukan. Temuan kami membuka pintu bagi studi semacam itu. ”

Dua ahli autisme yang diwawancarai oleh Healthline setuju bahwa diagnosis yang lebih awal dari usia 2 tahun adalah mungkin, tetapi mereka memiliki beberapa peringatan.

Rebecca Sachs, PhD, seorang psikolog klinis berlisensi di CBT Spectrum di New York, mengatakan indikator untuk autisme seperti keterlambatan bahasa dan interaksi sosial sudah ada sejak 14 bulan.

Namun, dia mencatat bahwa anak perempuan dengan autisme kadang-kadang tidak didiagnosis sampai usia yang lebih tua atau sering salah didiagnosis karena struktur dan tindakan yang digunakan dalam evaluasi ASD.


Kate Cody, PsyD, seorang psikolog berlisensi dengan Spectrum Psychological Services, mengatakan keakuratan diagnosis dini tersebut dapat ditentukan oleh apa yang menjadi fokus para ahli.

Dia juga mencatat sebagian besar diagnosis dini didasarkan pada bagaimana seorang anak berinteraksi dengan orang dewasa. Tanda-tanda lain mungkin muncul ketika anak lebih besar dan mulai berinteraksi dengan teman sebaya.

"Ada banyak variabilitas," kata Sachs.

Manfaat diagnosis dini
ASD mencakup berbagai kondisi yang ditandai oleh tantangan dengan keterampilan sosial, perilaku berulang, ucapan, dan komunikasi nonverbal.

Ini mempengaruhi sekitar 1 dari 59 anak Sumber Tepercaya, dengan anak laki-laki empat kali lebih mungkin didiagnosis daripada anak perempuan.

Bagaimana autisme muncul dengan sendirinya dapat sangat berbeda dari satu anak ke anak berikutnya, membuat rencana intervensi individual sangat penting.

Waktu juga merupakan faktor penting dalam memaksimalkan manfaat potensial dari perawatan.

Pierce mencatat bahwa usia rata-rata untuk diagnosis autisme pada anak-anak adalah 52 bulan.

"Mengingat plastisitas otak manusia akan dibentuk oleh pengalaman lingkungan awal, terutama dalam tahun-tahun pertama kehidupan, diagnosis akhir ini sangat disayangkan karena anak-anak tidak menerima perawatan pada usia yang mungkin paling bermanfaat bagi mereka," katanya. kata.

Sachs dan Cody setuju.

"Semakin dini intervensi, prognosis yang lebih baik kita lihat," kata Sachs.

Cody menambahkan bahwa perawatan sebelumnya memiliki peluang lebih baik untuk melatih otak anak dan menyesuaikan perilaku.

"Intervensi awal cenderung lebih efektif," katanya.

Sachs mencatat bahwa terapi ini cenderung mengembangkan keterampilan komunikasi yang lebih baik pada anak-anak, yang pada gilirannya dapat menghilangkan frustrasi dan stres.

"Ketika seorang anak melempar sesuatu ke seberang ruangan, mereka berkomunikasi," katanya.

Baik Sachs dan Cody mengatakan tampaknya ada sedikit bahaya dalam menggunakan perawatan intervensi dini pada anak-anak yang mungkin tidak pada spektrum.

Terapi masih akan membantu dengan keterlambatan bahasa atau masalah perkembangan lainnya yang mungkin dialami anak.

"Ini hanya akan menguntungkan anak," kata Cody.

Perawatan yang tersedia, terapi
Ada tiga pendekatan utama untuk intervensi dan perawatan: medis, non-medis, dan tambahan atau alternatif.

Menurut pejabat di Autism Canada, pendekatan medis meliputi:
  1. diet khusus, seperti bebas gluten
  2. obat-obatan, seperti antibiotik
  3. nutraceuticals, seperti enzim pencernaan
Pendekatan non-medis, menurut Panduan Sumber Daya Autisme Texas untuk Pengajaran yang Efektif (TARGET), sangat luas dan mencakup:
  1. Intervensi perilaku kognitif yang mengajarkan individu untuk memahami dan mengubah pikiran dan perilaku.
  2. Latihan yang menggunakan aktivitas fisik untuk mengurangi perilaku bermasalah atau meningkatkan perilaku yang sesuai sambil meningkatkan kebugaran fisik dan keterampilan motorik.
  3. Intervensi yang dilaksanakan oleh orang tua yang meningkatkan peluang belajar positif dan perolehan keterampilan penting.
  4. Anjuran yang membantu individu ketika mereka menggunakan keterampilan tertentu.
  5. Penguatan yang membangun hubungan antara perilaku / penggunaan keterampilan individu dan konsekuensi dari perilaku / keterampilan itu.
  6. Manajemen diri yang mengajarkan individu untuk mengatur perilaku dan bertindak secara tepat.
  7. Pelatihan keterampilan sosial yang membantu individu dengan teman sebaya, dewasa, dan interaksi sosial individu lainnya.
Selain intervensi dan opsi terapi di atas, banyak keluarga dan anak-anak dengan ASD menemukan dukungan dari pendekatan lain.

Menurut Autism Canada, terapi lain ini termasuk:
  1. seni
  2. musik
  3. pekerjaan yang berhubungan dengan terapi
  4. integrasi sensorik
  5. rekreasi terapi
Terapi hewan juga telah disorot oleh Masyarakat Autisme sebagai bentuk terapi yang efektif dalam kasus yang tepat. Terapi hewan dapat mencakup bekerja dengan anjing, menunggang kuda, atau berenang dengan lumba-lumba.

"Hewan-hewan ini dapat memberikan stimulasi sensorik yang menenangkan, titik fokus dan peluang untuk belajar tentang perilaku dan komunikasi," kata Masyarakat Autisme.

Cody dan Sachs mencatat terapi dapat bermanfaat bagi anak bahkan hingga dewasa, terutama jika perawatan sedang berlangsung.

"Intervensi sangat penting untuk pengembangan keterampilan yang akan bertahan seumur hidup," kata Cody.

Sachs menambahkan bahwa terapi juga dapat membantu dengan masalah seperti kecemasan, depresi, dan perilaku obsesif yang kadang-kadang hidup berdampingan dengan autisme.

Apa yang bisa dilakukan pengasuh
Jadi apa yang harus Anda lakukan jika Anda melihat keterlambatan perkembangan?

Hubungi profesional medis yang dapat mengevaluasi ASD sesegera mungkin.

"Jika seorang anak menunjukkan tanda-tanda ASD, penting untuk mengambil mereka untuk evaluasi oleh seorang profesional yang memenuhi syarat segera," kata Pierce. “Stabilitas tinggi dari diagnosis ASD selama pengembangan awal menyiratkan bahwa gejala ASD tidak akan hilang dengan sendirinya. Pendekatan 'tunggu dan lihat' mungkin bukan demi kepentingan terbaik si anak. "

Sachs dan Cody menambahkan bahwa perawatan juga dapat bermanfaat bagi orang tua.

Mereka mengatakan orang tua dapat memahami perilaku anak dengan lebih baik setelah mereka didiagnosis dan dididik tentang terapi yang diberikan.

Itu juga dapat membuat orang tua bergabung dengan kelompok pendukung.

"Intervensi dapat memberikan orang tua dengan akses ke komunitas dan akses ke peta jalan," kata Cody.

Sumber :

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.