Cara Cek Nomor Plat Bondowoso

Cara Cek Nomor Plat Bondowoso - Saat ini pemerintah berupaya mempermudah pembayaran pajak kendaraan sehingga pembayaran cukup melalui jarak jauh tanpa datang langsung ke kantor SAMSAT. Di tahun 2019 ini, pemerintah telah mencoba rencana tersebut di beberapa Provinsi terutama daerah jawa.

Kami mencoba menginformasikan bahwa Gubernur Khofifah Provinsi Jawa Timur (Jatim) telah mengumukan bahwa masyarakat jawa timur bisa membayar pajak secara online yakni melalui Indomart terdekat. Pajak yang di maksud adalah pajak kendaraan tahunan karena pajak 5 tahunan wajib membawa BPKB dan kendaraan.

Lalu bagaimana cara cek nomer plat setiap kabupaten? Kami mencoba di Kabupaten Bondowoso untuk mengecek motor / mobil sudah bayar pajak atau belum karena maraknya penipuan atau STNK palsu, jadi berhati-hati saja sebelum membeli.

Cara cek plat Bondowoso ketik menggunakan google chrome https://esamsat.jatimprov.go.id/ nanti akan lihat seperti ini :


Disitu akan tampil tulisan merah bahwa nomer plat Bondowoso yang kami input telah bayar pajak, so aman-aman saja di beli. Coba cek kembali plat nomer kendaraan anda baik motor dan mobil apalagi meminta bantuan calo khawatir STNK Palsu.

Tampilan cek nomer kendaraan tidak seperti kota besar menampilkan biodata pemilik dan status bayar pajak juga, semoga kedepannya Kabupaten Bondowoso meniru kota besar lainnya.

Mungkin kabupaten lain seperti Jember Banyuwangi Situbondo berbeda dengan Bondowoso. Semoga web ini membantu anda.

Sumber : E-samsat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel