Alasan Orang Untuk Mulai Merokok

Alasan Orang Untuk Mulai Merokok - Merokok adalah suatu aktivitas yang kini tidak asing lagi kita dengar atau lihat. Godaan merokok sudah hadir sejak seseorang masih muda. Berbagai cara dilakukan untuk pengekang rokok. Tapi tetap saja masih banyak orang yang merokok.

Alasan pertama untuk merokok dari berbagai hasil penelitian meliputi: coba-coba, tindak lanjut, ingin tahu seberapa baik rokok, hanya ingin merasakan, kesepian, untuk tampil gaya, meniru orang tua, bersenang-senang, menghilangkan ketegangan, hanya kebiasaan untuk asosiasi, agar tidak dikatakan banci, simbol ketidaktahuan, mencari inspirasi.

Alasan lainnya adalah sebagai penghilang stres, penghilang kejenuhan, pencari inspirasi, gengsi, sulit melarikan diri, pengaruh lingkungan, tren, mulut anti-asam, hidangan penutup, kesenangan.

Khusus untuk remaja dan anak-anak, sebuah studi tahun 1981 di Australia terhadap 5686 anak-anak menunjukkan besarnya pengaruh iklan; anak-anak diwawancarai dua kali dengan interval satu tahun dan ditemukan bahwa kemungkinan menjadi perokok pada anak-anak yang menyetujui iklan rokok dua kali lebih besar daripada mereka yang tidak menyetujui iklan rokok.


Bagi sebagian besar siswa, mulai merokok disebabkan oleh dorongan lingkungan. Misalnya, siswa itu merasa tidak enak pada teman-temannya karena dia tidak merokok. Jadi dia mulai merokok dan akhirnya menikmati rokok itu.

Sebagian besar siswa juga berasumsi bahwa dengan merokok mereka merasa sangat hebat, bergaya, dan takut. Bahkan, jika dia tidak pandai merawat dirinya sendiri, merokok adalah awal dari seseorang menjadi mangsa narkoba.

Apapun Alasan Orang Untuk Merokok itu tidak baik lebih baik hindarkan dan cegah orang lain untuk merokok. Banyak asap kendaraan dan pabrik bertebaran di udara, belum lagi di tambah asap rokok.

Sumber :
Baca Juga

Hanya berbagi Informasi Saja, Nggak Aneh-Aneh kok. Yuukk... Ngopi ke Bondowoso, Tapi Jangan Ngajak Si Anida Yaa.