Tips Agar Situs Website Aman

Tips Agar Situs Website Aman - Jika seandainya Anda atau seorang profesional lain harus menilai seberapa aman website Anda. Untuk menjaga website agar aman, gunakan satu server untuk satu situs saja.

Cara terbaik untuk melindungi situs yang aman adalah melakukan pencadangan setiap hari. Pasang robot pecadangan otomatis agar anda tidak capek-capek melakukan manual. Jika telah terindikasi situs tidak aman, apa yang harus kita lakukan?

Anda memiliki sejumlah opsi:

1. Hubungi tuan rumah Anda dan tanyakan apakah mereka dapat memperbaiki masalah tersebut.
Kecuali jika Anda memiliki hosting terkelola tingkat tinggi yang secara khusus menyebutkan itu mengelola keamanan untuk Anda, kecil kemungkinan mereka akan melakukan apa pun,

Jika Anda dengan biaya rendah, host bersama, mereka mungkin memberi tahu Anda bahwa mereka dapat memperbaiki masalah (& dengan memperbaiki mereka dapat mengganti file tema yang terinfeksi yang dapat mengacaukan situs Anda jika telah dirancang khusus) tetapi mereka berada dalam bisnis menyediakan hosting, bukan keamanan.

Jika Anda menggunakan Siteground (perusahaan hosting yang kami sarankan), langsung mengobrol dengan mereka dan meminta saran mereka.

2. Hubungi orang yang membuat situs web Anda dan minta mereka untuk memperbaikinya.
Sadarilah, tidak semua orang yang membuat situs web memahami aspek keamanan.

Ada kemungkinan besar orang web Anda tidak akan memahami keamanan dengan cukup untuk dapat memperbaiki situasi. Jika mereka melakukannya, mereka pasti sudah menerapkan langkah-langkah keamanan pencegahan dan mendaftarkan Anda ke semacam layanan pemantauan keamanan.

3. Dapatkan layanan seperti Sucuri untuk menghapus malware.
Bahkan jika Anda belum menggunakan Sucuri untuk memantau situs Anda (yang seharusnya), untuk harga beberapa cangkir kopi (atau smoothie hijau) sebulan ($ 199,99 per tahun) mereka akan membersihkan situs Anda yang terinfeksi dan kemudian melanjutkan untuk memonitor situs Anda selama satu tahun penuh (ingatlah untuk memperbarui setiap tahun).


Jika Anda sudah memiliki keanggotaan Security, pastikan Anda juga memasang plugin di situs Anda pastikan Anda terus memperbarui dan memperbarui lisensi setiap tahun.

Paket Security utama menyediakan deteksi, peringatan, dan penghapusan malware. Untuk situs web reguler, ini yang Anda butuhkan (itulah yang kami gunakan).

Selama lisensi tetap aktif, Anda akan diberi tahu jika terjadi sesuatu, yang berarti Anda tahu cadangan mana yang bersih dan mana yang perlu dihapus (karena bisa rusak atau mengandung malware).

4. Jadilah pro-aktif dan outsourcing perawatan berkelanjutan dari situs web Anda.
Anda tidak dapat diharapkan menjadi ahli dalam segala hal yang berkaitan dengan situs web Anda.

Mengalihdayakan perawatan situs web Anda (cadangan, pemantauan keamanan, plugin, WordPress dan pembaruan tema, pemantauan uptime) berarti Anda dapat fokus pada apa yang Anda lakukan terbaik dan situs web Anda akan ditangani oleh para profesional.

Sumber :

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.