Kode Plat C Kendaraan Tidak Ada, Kata Siapa? - BENDEBESAH.COM Kode Plat C Kendaraan Tidak Ada, Kata Siapa? - BENDEBESAH.COM bendebesah bendebesah media informasi dan tutorial terbaru

Kode Plat C Kendaraan Tidak Ada, Kata Siapa?

Kode Plat C Tidak Ada - Sudah hafal kode plat nomer kendaraan belum? Jika sudah hafal, lalu apakah yang anda pernah berpikir mengapa kode plat C tidak ada di Indonesia? atau berpikir kode plat C daerah mana? Nah, ini yang kita bahas di artikel ini asal usul tidak adanya plat C.

Sudah menjadi hal yang lumrah jika kita melihat di depan mobil ada plat A, plat B, dan sebagainya. pasalnya, lambang ini bisa dilihat dari penggunaan huruf pada plat TNKB atau Nomor Kendaraan Bermotor. Namun masih sampai sekarang tidak ada plat nomor C.

Lalu bagaimana sejarah Lempeng C yang tidak digunakan dalam Kode Kendaraan?
Rupanya, banyak pendapat memang sedikit berbeda mengenai alasan mengapa Plat C tidak ada dalam kode kendaraan. 

Misalnya, jika huruf C adalah simbol dari awal kata komunis atau communist. Agar pemerintah saat itu tidak memberi ruang bagi komunis, maka Hurup C dihapuskan. Namun, alasan ini memang tidak bertanggung jawab atas semua kebenaran.

Ada pendapat yang bisa digunakan untuk menjawab teka-teki. Pendapat ini cukup logis jika dilihat dari sisi historisnya. Alasan untuk tidak menggunakan C, karena pada zaman kuno di Indonesia tidak memiliki alfabet C.

Daftar Plat nomer kendaraan sesuai kresidenan : 


Kita tahu, sejarah penggunaan plat nomor kendaraan telah diterapkan sejak zaman Belanda. Saat itu Indonesia masih menggunakan dua bahasa, yaitu Belanda dan Indonesia dengan ejaan lama. Kebenaran atau tidaknya kami belum menemukan refrensi buku yang benar-benar valid di benak kami.

Kami ingin mendengar pengalaman anda dan juga kritikan terkait artikel di atas, mohon untuk mengisi kolom komentar. Terima kasih telah mengunjungi website ini dan ayo bewisata ke Bondowoso, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Sumber :

0 Response to "Kode Plat C Kendaraan Tidak Ada, Kata Siapa?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel