Ciri-ciri Situs Web yang Aman dan Tidak Aman

Ciri-ciri Situs Web yang Aman dan Tidak Aman - Apakah situs anda sudah aman? Pemilik situs web rata-rata berpikir bahwa jika mereka dapat melihat situs mereka dan dapat login di komputer mereka, semuanya baik-baik saja.

Kami pun juga begitu, namun tahukah kalian bahwa seorang peretas bisa saja memasuki perlahan-lahan tanpa merusak sedikit pun situs anda.

Tidak setiap peretasan akan mengganti situs web Anda dengan gambar yang buruk dan pesan gulir (saya telah melihat jenis peretasan ini). Kalian harus selalu cek keamanan walaupun telah terpasang https atau SSL di situs web anda.

Jika Anda mengalami hal-hal berikut, maka situs web Anda telah terpengaruh:
  • Orang-orang mengeluh bahwa situs web Anda dialihkan ke perangkat seluler, notebook, desktop (berpotensi ke situs web p0rno),
  • Tuan rumah Anda telah menonaktifkan situs web Anda karena masalah Keamanan,
  • Anda melihat "Situs ini Diretas" atau "Situs ini mungkin dikompromikan" di pencarian Google,
  • Klien mengeluh bahwa situs web Anda ditandai oleh AntiVirus mereka
  • Pencarian Google / Bing menampilkan Vi4gra, L3vitra atau iklan Farmasi lainnya dalam hasil pencarian
  • Anda terganggu dengan reinfections
  • Google, Yahoo, Bing telah Daftar Hitam situs web Anda
  • Sesuatu terasa tidak enak - Anda melihat aktivitas aneh, banyak hal bermunculan atau hanya ingin sepasang mata kedua

Penting untuk bertindak cepat
Segera setelah Anda mengetahui situs Anda telah diretas, penting untuk memperbaikinya secepat mungkin, terutama jika bisnis Anda mengandalkan situs web Anda untuk penjualan, tetapi juga karena Anda berpotensi merusak reputasi Anda jika situs Anda diarahkan ke situs porno misalnya.

Audiens Anda mungkin tidak memahami web dengan cukup untuk mengetahui bahwa situs Anda telah diretas, dan meskipun demikian, kesan bawah sadar yang dikirimkan adalah bahwa situs Anda tidak dapat dipercaya dan lebih buruk lagi, Anda tidak dapat dipercaya.

Juga, situs yang diretas dapat kehilangan hampir 95% dari lalu lintas Anda hanya dalam 24 hingga 48 jam jika tidak segera diperbaiki kehilangan peringkat organik Anda dan diblokir oleh Google, Bing dan banyak daftar hitam lainnya.

Situs yang diretas juga dapat mengekspos pelanggan dan pembaca Anda informasi pribadi dan keuangan, bahkan mengubah situs Anda menjadi host untuk malware berbahaya dan materi terlarang, menciptakan kewajiban besar-besaran.

Sumber :
Baca Juga

Hanya berbagi Informasi Saja, Nggak Aneh-Aneh kok. Yuukk... Ngopi ke Bondowoso, Tapi Jangan Ngajak Si Anida Yaa.