Ciri-ciri Calon Pengusaha

Ciri-ciri Calon Pengusaha - Bagaimana Anda bisa tahu apakah kehidupan seorang wirausahawan cocok untuk Anda? Ada beberapa ciri, kualitas, dan nilai tertentu yang dimiliki oleh sebagian besar pengusaha sukses. Sementara mereka tidak menjamin kesuksesan, karakteristik kewirausahaan tertentu meletakkan dasar yang kuat untuk kehidupan pengambilan risiko dan penghargaan.

Pertama dan terpenting, pengusaha menghargai kemandirian. Mereka ingin menjadi bos mereka sendiri, mengatur jadwal mereka sendiri, dan menjalankan hidup mereka sendiri. Mereka adalah orang-orang yang takut memikirkan atasan yang mengawasi pekerjaan mereka, meskipun pengusaha memiliki ratusan, ribuan, atau jutaan bos; mereka disebut "pelanggan."

Pengusaha mandiri. Mereka menikmati bertanggung jawab atas kesuksesan mereka sendiri dan bangga membangun sesuatu yang lebih besar dari diri mereka sendiri.

Mereka juga harus mampu menangani risiko. Jika pikiran tidak dibayar secara teratur, gagal menjual produk Anda, atau hanya jatuh tersungkur membuat Anda takut kelumpuhan, Anda mungkin kesulitan menghadapi sifat kewirausahaan yang naik turun.


Karena tingkat risiko yang lebih tinggi, wirausahawan yang tahan lama juga hemat. Meskipun budaya populer memberi tahu kita bahwa para wirausahawan membuka botol sampanye dan berlayar di kapal pesiar yang mahal, sebagian besar pemilik bisnis adalah penabung, bukan pembelanja.

Ini disorot oleh penelitian Dr. Thomas Stanley dan diterbitkan dalam The Millionaire Next Door (1996), yang menemukan bahwa sebagian besar jutawan di negara ini adalah pemilik usaha kecil (bukan pengacara, dokter, atau bankir) dan mereka adalah penabung kebiasaan. 

81% dari mereka membeli kendaraan mereka daripada sewa, dan 90% dari mereka yang membeli menghabiskan kurang dari $ 45.000. Buku ini mungkin perlu diperbarui, tetapi ini menunjukkan kebutuhan yang sangat penting untuk hidup hemat sebagai wirausahawan.

Sumber :

Hanya berbagi Informasi Saja, Nggak Aneh-Aneh