Cara Menjadi Ilmuwan Data

Cara Menjadi Ilmuwan Data (Data Scientist) - ini sudah belajar bagaimana menjadi ilmuwan data. Ilmu data bisa dibilang merupakan karir terpanas abad ke-21. Di dunia teknologi tinggi saat ini, semua orang memiliki pertanyaan mendesak yang harus dijawab oleh "data besar".

Dari bisnis ke organisasi nirlaba ke lembaga pemerintah, ada sejumlah informasi yang tampaknya tak terbatas yang dapat disortir, ditafsirkan, dan diterapkan untuk berbagai tujuan. Untuk menjadi ilmuan data tidak mudah, ada beberapa syarat yang harus di penuhi.

Namun, menemukan jawaban yang tepat dapat menjadi tantangan serius.

Bagaimana bisnis dapat memilah-milah data pembelian untuk membuat rencana pemasaran? Bagaimana departemen pemerintah dapat menggunakan pola perilaku untuk menciptakan kegiatan komunitas yang menarik? Bagaimana cara nirlaba menggunakan anggaran pemasaran yang tersedia untuk lebih meningkatkan potensi operasi mereka?

Itu semua bermuara pada para ilmuwan data.

Karena ada terlalu banyak informasi bagi orang kebanyakan untuk diproses dan digunakan, para ilmuwan data dilatih untuk mengumpulkan, mengatur, dan menganalisis data, membantu orang-orang dari setiap sudut industri dan setiap segmen populasi.


Ilmuwan data berasal dari berbagai latar belakang pendidikan, tetapi sebagian besar dari mereka akan memiliki semacam sekolah teknis. Gelar ilmu data mencakup berbagai jurusan yang terkait dengan komputer, tetapi juga bisa mencakup bidang matematika dan statistik.

Pelatihan dalam bisnis atau perilaku manusia juga umum, yang mendukung kesimpulan yang lebih akurat dalam pekerjaan mereka.

Ada jumlah informasi yang hampir tak terbatas, dan ada jumlah penggunaan yang hampir tak terbatas untuk para ilmuwan data. Jika Anda tertarik dengan pekerjaan yang memikat ini, maka mari kita lihat lebih dekat karier secara keseluruhan. Jelajahi apa yang mereka lakukan, siapa yang mereka layani, dan keterampilan apa yang mereka butuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan.

Kemudian apa yang di maksud ilmuan data? Anda bisa cek di website ini terkait apa itu ilmuan data.

Sumber : How to Become a Data Scientist
Baca Juga

Hanya berbagi Informasi Saja, Nggak Aneh-Aneh kok. Yuukk... Ngopi ke Bondowoso, Tapi Jangan Ngajak Si Anida Yaa.