Perbedaan Uc Browser Vs Uc Mini, Mana Yang Lebih Baik Untuk Smartphone Lama?

Uc Browser Vs Uc Mini Mana Yang Lebih Baik? - Cukup banyak aplikasi peramban populer yang menyertai versi mini karena alasan yang bagus. Sebagai permulaan, mereka menghemat ruang dan tetap memberikan kinerja yang andal. Kami baru-baru ini membahas perbandingan Opera Mini vs UC Mini untuk menunjukkan bagaimana browser mini ini adil terhadap satu sama lain.

Ada lagi browser mini yang cukup populer browser UC Mini. Browser UC Alibaba tampaknya cukup populer di kalangan pengguna karena jumlah unduhannya yang sangat besar. Konon, itu tidak bebas dari kontroversi.

Uc Mini memiliki kelebihan dan juga kekurangan, lalu apa kelebihan dan kekurangan UC Mini? 

Kekeurangan UC mini : Bagi para pencari dollar melalui adsense blog/website, mereka sangat membenci di uc mini karena iklan berhasil di blokir. UC mini selalu memperbarui sistem keamanan jadi seorang blogger harus memperbarui script anti adblock.

Kelebihan UC Mini : Banyak kelebihan uc mini yakni tidak menguras memori karena membutuhkan ruang kecil dalam penginstallan. Selain itu uc mini tidak menguras banyak kuota dengan mensetting hemat kuota, foto dan iklan tidak akan muncul di blog/website lagi.

Beberapa pengguna menemukan bahwa browser mengirim data pengguna pribadi kembali ke server yang tidak dikenal di Cina. Kemudian, penyelidikan bahwa pengembang menggunakan metode tidak sehat untuk meningkatkan unduhan dan itu melanggar kebijakan Google Play Store. Menariknya, UC Mini tidak pernah dihapus dari Play Store.

1. Ukuran Aplikasi
UC Browser berfitur lengkap mengukur ukuran 43MB sementara UC Mini hanya akan menghabiskan 9,8MB penyimpanan onboard Anda. Perhatikan bahwa ukuran pemasangan mungkin sedikit berbeda tergantung pada model ponsel. Namun, jika Anda memiliki ruang terbatas di ponsel, UC Mini sangat masuk akal.

Sementara sebagian besar ponsel pintar premium hadir dengan penyimpanan 64GB, ponsel anggaran akhirnya memiliki ruang sekitar 20GB atau lebih untuk mengelola aplikasi dan media Anda. Itu sebabnya tapak yang lebih kecil dari UC Mini sangat berguna di saat-saat tertentu.


2. Izin
Saat Anda meluncurkan UC Browser atau UC Mini untuk pertama kalinya, ia meminta izin untuk mengakses dialer. Mengapa browser memerlukan izin untuk mengakses dan mengelola panggilan telepon saya? Oh, aku mengerti. Untuk melakukan panggilan langsung ke nomor yang saya temukan di web.

Tetapi bagaimana jika saya tidak ingin melakukan panggilan secara langsung? Tampaknya Anda tidak punya pilihan. Jika Anda tidak memberikan izin yang diperlukan, UC Browser dan UC Mini akan menampilkan pesan yang mengatakan:

Itu tidak keren! Saya akan merekomendasikan Anda untuk berhati-hati terhadap aplikasi apa pun yang memaksa Anda untuk mengizinkannya mengakses yang seharusnya atau tidak ada bisnis yang menggunakannya. Anda perlu berhati-hati dengan aplikasi semacam itu, terutama yang memiliki riwayat mengumpulkan data pengguna tanpa sadar.

3. Peringkat konten
Saat Anda mencoba memasang salah satu browser dari Play Store, pop-up pertama yang Anda dapatkan menyatakan bahwa konten tersebut cocok untuk setidaknya 12 tahun dan mungkin konten Seks dan Konten Tidak Terbatas. Anda tahu apa yang terjadi dengan itu. Saat Anda meluncurkan browser, itu menunjukkan daftar artikel yang berisi konten menyeramkan dan video bertema dewasa.

Saya harap pengembang UC Browser melakukan tindakan bersama dan membuat beberapa perubahan karena bahkan ketika dewasa, saya tidak ingin melihat konten seperti itu setiap kali saya membuka browser.

Sekarang kita telah membahas dasar-dasar dan persamaannya mari kita lihat bagaimana fitur mereka berbeda dan trik lain apa yang dimiliki UC Browser.

4. Fitur
UC Browser dilengkapi dengan UC Center yang bertindak sebagai rumah bagi banyak pintasan dan fitur seperti bookmark, unduhan, tema, alat, dan menunjukkan berapa banyak data yang telah Anda simpan hingga sekarang. UC Mini tidak memiliki UC Center dan menghilangkan pintasan tertentu seperti kemampuan untuk melihat data yang disimpan dan berbagi umpan balik.

Ketika Anda mengetuk Tools, Anda akan melihat lebih banyak opsi. Di UC Browser, Anda dapat memindai kode QR, menggunakan papan klip, mengambil tangkapan layar dari halaman yang Anda jelajahi, membuka layar penuh untuk menghapus gangguan dan terhubung ke Facebook. Yang terakhir akan menambahkan pintasan Facebook, bilah alat, ke browser Anda. UC Mini telah memindahkan opsi Tema dan Umpan Balik di bawah alat tetapi tidak jauh dengan Musik UC.

UC Music adalah aplikasi pemutar musik yang dapat Anda gunakan untuk mendengarkan lagu yang disimpan secara lokal di ponsel cerdas Anda. Tidak ada yang istimewa tentang itu dan kami telah membahas beberapa pemutar musik yang sangat bagus di GT jika Anda tertarik.

Jika Anda mengetuk opsi Unduh di menu, Anda akan melihat opsi untuk mentransfer file antara ponsel cerdas Anda dan komputer. Perbedaan antara UC Browser dan UC Mini di sini adalah bahwa yang pertama akan meningkatkan kecepatan transfer.

UC Browser juga dilengkapi dengan tombol Clean Files dan mengetuknya akan mengungkapkan lebih banyak opsi seperti kemampuan untuk menghapus file sampah. Ini juga akan menunjukkan kepada Anda rincian semua jenis file yang Anda miliki seperti APK, video, dan gambar. Rincian file duplikat dan daftar aplikasi yang tidak digunakan bisa berguna. Fitur ini mengingatkan saya pada Files by Google (Google Files Go).

5. Uc Center
Seperti disebutkan sebelumnya, Pusat UC hanya tersedia di Browser UC. UC Browser menjalankan promosi tempat Anda bisa mendapatkan UCoin. Koin-koin ini, pada gilirannya, dapat digunakan untuk mengisi ulang paket operator Anda. Semakin banyak Anda menggunakan aplikasi, semakin banyak yang bisa Anda menangkan.

Tugas harian meliputi membaca berita, menonton video, berbagi tautan dengan teman, dan sebagainya. Sepertinya Browser UC sedang mencoba untuk menciptakan semacam ekonomi dalam aplikasi dengan memberi penghargaan kepada pengguna untuk menggunakan aplikasi lebih dan lebih. Mungkin ini sebabnya aplikasi ini sangat populer di negara-negara dunia ketiga.

Kedua aplikasi hampir identik ketika datang ke waktu memuat halaman dan data yang disimpan. Tidak banyak perbedaan di sana. Pada titik ini, perhatikan bahwa mode hemat data hanya berfungsi ketika Anda tidak terhubung ke jaringan Wi-Fi. Bahkan jika Anda menggunakan hotspot seluler untuk menghubungkan satu smartphone ke penambatan yang lain, mode hemat data akan gagal berfungsi.

6. Game
UC Browser juga dilengkapi dengan Game Center. Ada banyak permainan termasuk hit populer seperti Temple Run dan Candy Crush. Saya tahu, Anda selalu dapat mengunduh game-game ini dari Play Store.

Game Center memungkinkan Anda memainkan game ini di dalam browser tanpa harus mengunduh aplikasi apa pun. Cukup ketuk tombol putar, tunggu sampai iklan video selesai, dan Anda dapat mulai memutar.

Mana yang harus di gunakan?
Pengembang UC Browser mengatakan bahwa Anda harus memiliki setidaknya 2GB RAM dan prosesor 1.5GHz sebelum mengunduhnya. Jika Anda memiliki sesuatu yang kurang dari itu di ponsel cerdas Anda, Anda lebih baik dengan UC Mini. Jika Anda dapat hidup tanpa fitur tambahan yang disediakan browser lengkap, Anda dapat kembali menggunakan Mini.

Kami ingin mendengar pengalaman anda dan juga kritikan terkait artikel di atas, mohon untuk mengisi kolom komentar. Terima kasih telah mengunjungi website ini dan ayo bewisata ke Bondowoso, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Sumber :

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.