Panggilan WhatsApp Tidak Berfungsi di Android

Whatsapp tidak bisa nelpon - WhatsApp dimulai sebagai messenger instan dan saat ini jauh lebih banyak. "Swiss Knife" komunikasi, aplikasi milik Facebook ini memiliki lebih dari 1,6 miliar pengguna.

Sementara ide awal di baliknya adalah olahpesan, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan telepon VoIP. Dan itulah subjek dari artikel ini, karena beberapa pengguna tidak dapat melakukan panggilan dengan WhatsApp di Android.

Kami memastikan untuk meminta beberapa solusi yang mungkin, tetapi perlu diingat bahwa koneksi adalah masalah yang paling umum. Pastikan Anda tidak memiliki jaringan terukur atau beberapa jenis batasan lainnya. Apa pun caranya, periksa daftarnya dan semoga kami akan menjelaskannya kepada Anda.

Solusi 1 - Hapus cache aplikasi
Mari kita mulai dengan solusi yang paling sederhana. Jika masalahnya bersifat lokal, hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya adalah mengatur ulang cache aplikasi. Setiap aplikasi menyimpannya untuk menyimpan beberapa data konfigurasi secara lokal untuk penggunaan yang lebih mulus. Namun, begitu itu menumpuk, itu mungkin menyebabkan beberapa masalah dengan aplikasi.

Dan itulah mengapa Anda harus menghapus cache dan mencari perbaikan. Jika Anda tidak yakin bagaimana melakukannya, lihat instruksi di bawah ini:
  • Ketuk Pengaturan.
  • Buka Aplikasi.
  • Pilih WhatsApp.
  • Ketuk Penyimpanan.
  • Bersihkan Cache.

Solusi 2 - Membangun kembali akun
Alasan lain yang memungkinkan mengapa Anda tidak dapat melakukan panggilan dengan WhatsApp mungkin terletak pada konfigurasi profil. Seperti yang sudah Anda ketahui, akun WhatsApp terpasang ke nomor telepon Anda, dan dengan demikian setiap sakelar dapat menyebabkan masalah, terutama pada handset dual-SIM. Itu sebabnya kami sarankan menghapus akun Anda dan membangun kembali itu. Prosedurnya agak cepat, dan mungkin bisa menjadi solusi untuk masalah Anda.

Berikut cara menghapus dan membangun kembali akun WhatsApp:
  • Buka WhatsApp.
  • Buka menu 3-titik dan pilih Pengaturan.
  • Ketuk Akun.
  • Ketuk Hapus akun saya.
  • Sekarang, hidupkan ulang perangkat Anda dan pastikan kartu SIM yang ingin Anda gunakan aktif.
  • Buka WhatsApp dan masukkan nomor telepon Anda.
  • Aktifkan akun dengan kode konfirmasi.
Solusi 3 - Pastikan WhatsApp mengaktifkan semua izin
Untuk melakukan panggilan, WhatsApp membutuhkan izin Anda. Memastikan bahwa izin yang diperlukan diberikan adalah langkah Anda selanjutnya. Tentu saja, izin Kamera tidak memiliki banyak kesamaan dengan masalah yang kami coba atasi hari ini. Namun, demi pemecahan masalah, kami menyarankan untuk memberikan semua izin ke WhatsApp.

Jika Anda tidak yakin ke mana harus memeriksa izin, inilah instruksi:

Buka Pengaturan.
Ketuk Aplikasi & pemberitahuan.
Pilih WhatsApp.
Pilih Izin.
Aktifkan semua izin dan coba lakukan panggilan lagi.

Solusi 4 - Periksa koneksi
Ini, jauh dan di luar, alasan paling mungkin mengapa Anda tidak dapat melakukan panggilan di WhatsApp, Skype, Viber, Duo, atau aplikasi VoIP lainnya di tangan Anda. Jika ada kesempatan untuk melakukan tes di jaringan alternatif, lakukan segera. Beralih ke data seluler alih-alih Wi-Fi atau sebaliknya harus melakukan trik. Sekarang, jika masalahnya terus-menerus, kami sarankan untuk pindah ke langkah terakhir.

Di sisi lain, jika jaringan lain berfungsi sebagaimana dimaksud tetapi Anda tidak dapat melakukan panggilan sendiri, ikuti langkah-langkah ini:
  • Mulai ulang ponsel dan router nirkabel Anda.
  • Hapus jaringan Wi-Fi dari perangkat Anda dan hubungkan kembali.
  • Pastikan Data Seluler tidak dinonaktifkan pada Penggunaan Data Aplikasi WhatsApp.
  • Atur ulang router Anda ke nilai pabrik.
  • Setel ulang pengaturan Jaringan telepon.
  • Solusi 5 - Instal ulang aplikasi
Terakhir, jika tidak ada langkah sebelumnya yang berhasil untuk Anda, satu-satunya solusi yang masuk akal yang dapat kami sarankan adalah instal ulang. Tetapi, sebelum Anda memulai dari awal, coba dan perbarui aplikasinya. Jika masalahnya ada di aplikasi, akan ada tambalan untuk itu.

Dengan itu, kita bisa menyimpulkan artikel ini. Jika Anda memiliki pertanyaan atau saran, jangan ragu untuk memberi tahu kami di bagian komentar. Terima kasih sudah membaca.

Kami ingin mendengar pengalaman anda dan juga kritikan terkait artikel di atas, mohon untuk mengisi kolom komentar. Terima kasih telah mengunjungi website ini dan ayo bewisata ke Bondowoso, jangan lupa share Panggilan WhatsApp Tidak Berfungsi di Android agar lebih bermanfaat.

Sumber :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel