Nonaktifkan Notifikasi Saat Main Game Android

Cara Nonaktifkan Notifikasi - Bayangkan Anda sedang memainkan game intensif di Android, dan membidik musuh Anda. Saat Anda akan menarik pelatuk untuk shot kill, pemberitahuan muncul di layar, dan Anda kehilangan target Anda. Dan Anda malah tertembak di game. Oh, kengeriannya!

Sebagian besar ponsel baru akhir-akhir ini hadir dengan Mode Game bawaan yang memungkinkan Anda menunda notifikasi dan memblokir panggilan saat bermain game. Yang harus Anda lakukan adalah mengaktifkannya, dan itu sudah cukup. Tetapi jika tidak, metode berikut ini akan membuat Anda menikmati waktu bermain game tanpa gangguan.
Kami akan mengeksplorasi dua metode. Sementara yang pertama mengotomatiskan seluruh proses untuk mengaktifkan mode DND saat Anda meluncurkan aplikasi game, metode kedua adalah proses manual, meskipun sedikit berbeda.

METODE 1: MENGGUNAKAN MACRODROID
Untuk metode ini, kami akan mengambil bantuan aplikasi otomasi bernama MacroDroid. Aplikasi ini mirip dengan Tasker. Namun, antarmuka ini sederhana dan tidak rumit sehingga membuat skrip dan tugas adalah permainan anak-anak. Jika Anda tahu struktur pekerjaan yang ada, yang perlu Anda lakukan hanyalah menyusun diagram alur dan membuat ulang yang sama di MacroDroid.

Mirip dengan kebanyakan makro, Anda akan membutuhkan pemicu atau tindakan untuk mengatur makro. Dalam kasus kami, mengaktifkan mode DND adalah aksinya, sedangkan meluncurkan aplikasi game adalah pemicunya.

Unduh MacroDroid

Mari kita lihat bagaimana cara mengotomatiskan tugas ini menonaktifkan notifikasi saat bermain game.

Langkah 1: Ketuk pada Tambah Makro untuk menambahkan pemicu pertama Anda. Sekarang, ketuk Aplikasi> Peluncuran Aplikasi / Tertutup> Peluncuran Aplikasi.


Pilih nama-nama permainan dari daftar. Yang harus Anda lakukan adalah mencentang kotak dan tekan tombol OK.

Langkah 2: Sekarang saatnya untuk menambahkan tindakan. Ketuk tab Tindakan, gulir ke bawah, lalu pilih Volume dan ketuk opsi pertama (Mode Prioritas / Jangan Ganggu).

Itu akan meminta Anda dengan sebuah jendela. Pilih Izinkan Pemberitahuan Prioritas dan tekan OK. Karena MacroDroid akan membuat beberapa perubahan pada pengaturan bawaan, Anda harus memberikan beberapa izin.

Langkah 3: Setelah selesai, yang harus Anda lakukan adalah menekan ikon centang dan beri nama makro. Mulai sekarang setiap kali Anda meluncurkan game, ponsel Anda akan beralih ke mode DND. Keren kan?

Namun, metode ini tidak lengkap jika Anda lupa untuk kembali ke mode normal setelah Anda berhenti memainkan game apa pun. Kami akan membutuhkan makro kedua untuk melakukan switch ini. Seperti yang sudah Anda tebak, itu akan menjadi kebalikan dari yang pertama.

Langkah 4: Untuk membuatnya, ketuk pada Tambah Makro. Hanya saja kali ini, alih-alih membuat acara peluncuran aplikasi, kami akan membuat acara tutup aplikasi. Ketuk Pemicu> Aplikasi> Peluncuran Aplikasi / Tertutup> Aplikasi Ditutup, dan pilih game lagi.

Langkah 5: Selanjutnya, ketuk Tindakan, gulir ke bawah ke Volume dan Mode Prioritas, lalu pilih Bolehkan Semua.

Langkah 6: Simpan makro dan beri nama, dan hanya itu saja. Mulai sekarang setiap kali Anda duduk untuk bermain, tidak akan ada pemberitahuan lagi yang mengganggu Anda.

TIP PRO: Makro dapat memiliki lebih dari satu tindakan. Anda dapat menyesuaikan konfigurasi sesuai situasi yang dihadapi. Plus, Anda juga dapat menambahkan serangkaian kendala Anda sendiri.

BEBERAPA HAL YANG HARUS DIPERTIMBANGKAN
Agar proses berjalan dengan lancar, Anda harus mengingat hal-hal tertentu. Yang pertama adalah menghapus MacroDroid dari daftar aplikasi Battery Optimized. Bagi mereka yang tidak sadar, sistem mematikan aplikasi yang menggunakan lebih banyak baterai atau tidak aktif dalam waktu lama untuk menghemat jus baterai.

Untuk melakukannya, buka pengaturan telepon dan navigasikan ke Pengaturan> Baterai> Pengoptimalan Baterai, temukan MacroDroid dan pilih Jangan Optimalkan.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah bahwa MacroDroid mewarisi mode DND ponsel Anda. Jadi, jika mode DND ponsel Anda dimodifikasi untuk memasukkan pemberitahuan head-up selama pesan dan panggilan, maka MacroDroid tidak akan bisa berbuat banyak.

Untuk melihat pengaturan DND ponsel Anda, cari Jangan Ganggu dalam Pengaturan dan periksa pengaturan untuk Panggilan, Suara, dan Pemberitahuan. Pengaturan yang ideal adalah Tidak Ada untuk panggilan dan Tidak Ada Visual untuk pemberitahuan.

Setelah semua pengaturan ini tersedia, yakinlah, Anda dapat menikmati sesi permainan bebas gangguan.

METODE 2: MELALUI FOCUSBOT
Focusbot adalah aplikasi yang belum dirilis yang memblokir dan membisukan pemberitahuan selama aplikasi diaktifkan. Dan itu tidak berakhir di sana. Itu juga bundel semua notifikasi di bawah satu atap bagi Anda untuk mengunjunginya nanti.

Ada juga beberapa fitur kustomisasi berguna yang datang bersama dengan aplikasi ini. Kami menyukai fitur AutoReply yang dengannya Anda dapat mengirim pesan teks untuk setiap panggilan dan teks yang Anda lewatkan dalam durasi itu.

Aplikasi ini ditujukan bagi mereka yang mencari ketenangan pikiran di dunia yang kacau ini (Ok, saya pergi agak terlalu jauh di sini). Dan cara apa yang lebih baik untuk mendapatkan hasil maksimal dari aplikasi apa pun jika Anda dapat menyelesaikan dua tujuan sesuka Anda.

Unduh Focusbot

Setelah diatur, yang perlu Anda lakukan adalah mengetuk tombol Fokus ON dan mulai bermain game. Dan setelah Anda mematikan mode Fokus, semua pemberitahuan akan ada di aplikasi untuk Anda lihat.

PERMAINAN JAUH
Pemberitahuan adalah bagian penting dari sistem cerdas. Namun, mereka kadang-kadang bisa mengganggu, khususnya selama sesi permainan yang melelahkan. Dan kedua metode ini akan memberi Anda waktu dari semua gangguan dan pengalihan.

Berbicara tentang permainan, apakah Anda sudah memeriksa wallpaper PUBG yang telah diunduh untuk PC dan ponsel Anda?

Kami ingin mendengar pengalaman anda dan juga kritikan terkait artikel di atas, mohon untuk mengisi kolom komentar. Terima kasih telah mengunjungi website ini dan ayo bewisata ke Bondowoso, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Sumber :

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.