Korban Terlalu Jelek, Pengadilan Batalkan Dakwaan Pelaku Pemerkosaan - BENDEBESAH.COM Korban Terlalu Jelek, Pengadilan Batalkan Dakwaan Pelaku Pemerkosaan - BENDEBESAH.COM bendebesah bendebesah media informasi dan tutorial terbaru

Korban Terlalu Jelek, Pengadilan Batalkan Dakwaan Pelaku Pemerkosaan

Korban Terlalu Jelek, Pengadilan Batalkan Dakwaan Pemerkosaan - Sebanyak 200 orang dilaporkan menggelar protes di pengadilan kota pantai timur di Ancona, Italia, setelah dua pria dibebaskan dari kasus pemerkosaan. Dalam majelis yang terdiri dari tiga hakim wanita, tuduhan pemerkosaan terhadap dua pria terjadi setelah korban dianggap "tidak menarik". 

Dilaporkan oleh The Independent, Selasa (12/12/2019), seorang wanita dari Peru, 22 tahun yang tidak diidentifikasi, diperkosa pada tahun 2015. Kemudian satu tahun kemudian , kedua pelaku dinyatakan bersalah. Namun pada tahun 2017, Pengadilan Banding Ancona membatalkan putusan tersebut.

Dalam pertimbangan hakim sebagaimana dilaporkan oleh ANSA, kasus pemerkosaan dianggap tidak dapat dipercaya karena korban "terlalu maskulin". Panel hakim mendasarkan keputusan mereka pada foto wanita itu dan data nomor telepon yang tersimpan di ponsel terdakwa dengan nama "Viking". Karena korban dianggap terlihat seperti laki-laki, hakim menganggap bahwa ia tidak menarik untuk diperkosa, dengan kasus yang dibatalkan.

Kasus ini menarik perhatian ketika Mahkamah Agung Italia, yang dikutip oleh Euronews, memutuskan untuk membatalkan putusan banding pada Jumat pekan lalu (3/8/2019). Mahkamah Agung Italia memerintahkan agar persidangan diadakan lagi di Perugia.


Penasihat hukum korban Clinzia Molinaro angkat bicara. "Sangat menjijikkan untuk membaca putusan. Putusan hakim adalah dia terlalu buruk. Mereka bahkan tidak menyukai klien saya," keluh Molinaro.

Juru bicara Jaringan Pemberontak yang mengorganisir aksi protes Luisa Rizztelli mengatakan putusan pengadilan banding sangat kuno dan memalukan. "Membuat 200 orang protes adalah keajaiban di Italia. Ini menunjukkan bahwa sensitivitas masalah ini masih kuat," kata Rizztelli.

Sumber : : https://internasional.kompas.com/read/2019/03/13/16472281/korban- dianggap-terlalu-jelek-pengadilan pidana-dakwaan.

0 Response to "Korban Terlalu Jelek, Pengadilan Batalkan Dakwaan Pelaku Pemerkosaan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel